Lifestyle - 03 April 2024

Wisata Ke Hanbat Arboretum, Taman Kota Terbesar di Korea Selatan

Rafa Syawalia R - 03 April 2024
Wisata Ke Hanbat Arboretum, Taman Kota Terbesar di Korea Selatan

Korea Selatan memiliki banyak taman-taman yang indah, kebun bungan yang selalu mempercantik suasana di setiap musimnya serta keindahan alam lainnya yang membuat siapa pun ingin berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut. 

Ada juga spot-spot tertentu yang menjadi destinasi wisata para turis untuk menikmati kunjungan mereka ketika berkunjung ke Korea Selatan. Salah satunya, urban park paling terkenal yaitu Hanbat Arboretum. Arboretum adalah tempat untuk jenis-jenis pohon yang dikembangbiakkan karena memiliki tujuan untuk penelitian dan pendidikan.

Hanbat Arboretum adalah sebuah kawasan yang memiliki banyak tujuan seperti reservior, pusat pembelajaran bagi siswa dan area rekreasi yang mana orang-orang untuk bersantai. Hanbat Arboretum beralamat di 169, Dunsan-daero, Seo-gu, Daejeon. Luas lahan Hanbat Arboretum mencapai 387.000 meter persegi yang terbagi menjadi tiga bagian yaitu, Taman Barat, Alun-Alun Nammun, Taman Timur dan Tropical Botanical Garden.

Taman Barat Hanbat Arboretum

Taman Barat Hanbat Arboretum sendiri diresmikan pada 28 April 2005 yang juga meresmikan Nammun Square (Alun-alun Nammun). Khusus taman ini menampilkan keanekaragaman hayati pegunungan dan hutan khas Korea Selatan yang dirawat dan dikembangan. Di Taman Barat sendiri terdapat Pusat Kebudayaan dan Seni Daejeon.

Taman Timur Hanbat Arboretum

Taman timur diresmikan pada 9 Mei 2009. Di Taman timur Hanbat Arboretum sendiri dikhususkan menjadi tempat fasilitas pendidikan dan penilitan. Pengunjung tetap diperbolehkan masuk, namun ada beberapa daerah yang gak bisa dikunjungi karena dikhususkan untuk penelitian akademik. Ada salah satu tempat di Taman Timur yang cocok untuk berpiknik, yaitu sebuah taman denat Danau Ilsan yang menawarkan pemdangan kebun bunga.

Baca juga:

5 Hal Seru Saat Liburan ke Gyeongju, Korea Selatan

3 Flower Cafe di Seoul Untuk Menikmati Musim Semi

Sumber foto: Tripadvisor

Operasional Hanbat Arboretum

Ruang hijau terbesar di Korea Selatan ini stidaknya telah menarik 900.000 pengunjung setiap tahunnya untuk menikmati macam-macam keindahan alam di Kota Daejeon. Berikut harga tiket masuk dan waktu operasional:

Tiket masuk: Gratis
Jam operasional (Tiket masuk basis) 
April-September 
- Taman Timur: 06:00-20:00 (Tutup hari Senin) 
- Taman Barat: 06:00-20:00 (Tutup hari Selasa) 
- Taman Tropis: 09:00-17:30 (Tutup hari Senin) 
Oktober-Maret 
- Taman Timur: 08:00-18:00 (Tutup hari Senin) 
- Taman Barat: 08:00-18:00 (Tutup hari Selasa) 
- Taman Tropis: 09:00-17:30 (Tutup hari Senin)

Lebih lengkapnya, Teman iStyle bisa melihat infromasi langsung melalui laman resmi www.daejeon.go.kr

Baca juga: Benteng Jinjuseong: Rekomendasi Wisata Bangunan Bersejarah di Korea 

Itu dia informasi mengenai Hanbat Arboretum yang bisa menjadi destinasi wisata Teman iStyle yang memiliki rencana untuk pergi ke Korea Selatan. Ketika berlibur dan hendak menghabiskan waktu untuk aktivitas di luar jangan sampai lupa menjaga kesehatan mata dari bahaya sinar UV dengan menggunakan kacamata!

Selain menjadi pelindung mata, kacamata juga merupakan aksesoris fashion yang bikin menaikkan kepercayaan diri kamu! Kamu mau kacamata lucu ala Korea yang anti mati gaya? Gak usah khawatir sekarang CARIN Eyewear sudah tersedia di iStyle! Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi tokonya untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Comments

You must Register or Login to post a comment.