Fashion - 28 March 2024

Kenalan dengan K-Gorpcore, Mode Fashion Terkini ala Idol Kpop

Stefani Ditamei - 28 March 2024
Kenalan dengan K-Gorpcore, Mode Fashion Terkini ala Idol Kpop

Pernahkah Teman iStyle mendengar istilah gorpcore? Gorpcore adalah istilah yang merujuk pada pakaian outdoor yang identik dengan pendakian gunung. Nama gorpcore sendiri berasal dari singkatan ‘good old raisins and peanuts’, makanan ringan jadul yang biasanya dibawa oleh para pendaki. 

Tren gorpcore muncul sebagai respon terhadap kehidupan di alam terbuka dan keinginan untuk berpetualang. Gorpcore style juga ramai di kalangan K-Fashion, lho. Bahkan idol KPop dan artis Korea sering terlihat mengenakan style fashion ini. Yuk, pelajari lebih lanjut tentang ciri-ciri K-Gorpcore di bawah ini!

Pakaian Outdoor yang Ikuti Perkembangan Fashion

Popularitas outfit gorpcore di Korea Selatan bersamaan dengan munculnya brand streetwear. Gaya berpakaian ala streetwear biasanya berupa t-shirt, jaket oversized, dan sport clothing dengan gambar karakter dan desain iconic

Baca juga: 5 Inspirasi OOTD Bukber Ala Korean Style, Tetap Rapih dan Sopan!

Itulah sebabnya, gaya gorpcore populer karena berhasil memadukan streetwear dan outdoor outfit. Kombinasi tersebut dimulai dari desain, style, aksesoris, detail, dan munculnya berbagai brand yang recommended. 

Ciri-ciri Gorpcore ala Korea

Banyak banget brand asal Korea Selatan yang menghadirkan outfit fashion ala gorpcore. Tren fashion gorpcore juga sering terlihat digunakan oleh artis Korea. Pengen tahu ciri-ciri dan detail K-Gorpcore? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini!

Sumber Foto: Google

Pastel Basic

Warna pastel identik dengan tampilan yang soft, saturasi rendah, dan cenderung lebih terang. Apabila mencampurkan warna cat, pemilihan warna tertentu hanya butuh dicampur dengan cat putih. Itulah yang disebut dengan warna pastel. Nah, K-Gorpcore berkaitan erat dengan warna pastel. Hal tersebut dapat Teman iStyle lihat melalui fashion gorpcore yang ada di Korea.

gorpcore style korea

Sumber Foto: Google

New urban Outdoor

Gorpcore adalah inovasi baru di dunia K-fashion, terutama untuk penggemar outdoor style. Celana jenis loose straight jadi komponen penting saat mengaplikasikan gaya gorpcore. Elemen outdoor kemudian diubah menjadi pakaian yang lebih santai, sporty, dan pilihan warna yang lembut, seperti: abu-abu, hitam, dan army green.. 

Baca juga: Fun Makeup ala Kpop Idol, Patut Dicoba Banget!

gorpcore style korea

Sumber Foto: Google

Outdoor Function

Pemilihan desain dan warna saja gak cukup, fashion sebaiknya memerhatikan detail dan fungsinya. Misalnya, pemilihan bahan pakaian yang sesuai dengan cuaca. Apabila gorpcore fokus sebagai outfit saat beraktivitas di luar rumah, sebaiknya pilih pakaian yang mudah menyerap keringat dan dingin. Sama halnya saat aktivitas di malam hari, pilih jaket yang dilengkapi resleting.

Baca juga: Jeon Somi Launching Brand Makeup ‘GLYF’, Disebut Terlalu Mahal

Demikian informasi tentang pengertian dan ciri-ciri gorpcore style ala Korea! Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah referensi Teman iStyle tentang K-Fashion. Yuk, cobain style gorpcore dan jangan lupa pakai aksesoris fashion biar makin keren! Silahkan coba CARIN Eyewear, brand kacamata asal Korea Selatan yang menghadirkan sunglasses dengan desain terbaru. Beli produk kacamata CARIN di iStyle.id

Comments

You must Register or Login to post a comment.