K-Pop Zone - 23 January 2024

Sukses di Korea, Ini 4 Idol Kpop dari Australia yang Fenomenal

Rafa Syawalia R - 23 January 2024
Sukses di Korea, Ini 4 Idol Kpop dari Australia yang Fenomenal

Dampak Hallyu Wave yang merambah ke seluruh dunia, membuat peluang baru untuk grup K-Pop atau sebagai Idol K-Pop. Gelombang tersebut berhasil meluncurkan karir di tingkat internasional yang mampu membantu popularitas mereka di luar Korea Selatan.

Sudah bukan rahasia umum untuk dunia K-Pop itu sendiri karena sudah banyak idol K-Pop yang berasal dari Amerika sampai Australia juga, lho! Dengan bakatnya yang memukau serta kesuksesannya yang membawa nama mereka sendiri serta grup mereka menjadi bersinar di era ini. Siapa saja mereka?

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

1. Rosé BLACKPINK

Roseanne Park atau akrab dikenal sebagai Rosé merupakan idol K-Pop yang paling terkenal dari kalangan penggemar ketika berbicara Aussie Line. Yap, Rosé adalah idol K-Pop yang saat ini masih bersama BLACKPINK dan menjadi salah satu member dari Australia.

Rosé memiliki suara yang indah dan khas ini memang ternyata lahir di Auckland, New Zealand pada 11 Februari 1997. Namun, Rosé dibesarkan di Melbourne, Australia dan menempuh pendidikan di Canterbury Girls Secondary College.

Kesuksesannya bersama BLACKPINK ini membuat ia juga mendapatkan banyak prestasi sebagai musisi yang tumbuh di industri K-Pop sebagai seseorang yang menyukai seni musik.

Sumber foto: Instagram (gnabnahc)

2. Bang Chan Stray Kids

Christopher Bangh Chan atau dikenal Bang Chan merupaka leader dari grup Stray Kids. Sebelumnya, Bang Chan lolos audisi JYP yang diselenggarakan di Australia.

Lahir pada 3 Oktober 1997 di Sydney, Bang Chan adalah trainee terlama selama 7 tahun di grup Stray Kids. Pada tahun 2010, Bang Chan sudah bergabung dengan JYP Entertainment dan sebelumnya menempuh pendidikan di Newtown High School of the Performing Arts sebelum menjadi trainee.

Masuk dalam 3RACHA, tim produser Stray Kids, Bang Chan termasuk idol K-Pop termuda yang mendapatkan kredit hak cipta lagu di KOMCA per tahun 2023.

Baca juga: Lee Know Stray Kids Tampil Maksimal di AAA 2023 Meskipun Cedera

Sumber foto: Instagram (yong.lixx)

3. Felix Stray Kids

Felix yang memiliki nama Korea Lee Yongbok Felix memiliki orang tua yang merupakan orang Korea asli dan ternyata lahir di Sydney, Australia pada 15 September 2000. Felix direkrut oleh JYP pada 2016 setelah mengikuti audisi global pada tahun 2016 lalu. Dalam waktu satu tahun, Felix mampu mengembangkan rap, dance dan vokalnya serta bergabung dengan Stray Kids bersama Bang Chan.

Sumber foto: X (enhypen_member)

4. Jake ENHYPEN

Muncul di survival I-LAND, Jake sudah mencuri perhatian banyak orang. Lahir di Brisbane, Australia pada 15 November 2002 dengan nama lengkap Jake Sim, ia hanya menjalani trainee selama 9 bulan sebelum dinyatakan bersama ENHYPEN pada 30 November 2020. Pada episode I-LAND terakhir, Jake menduduki peringkat ketiga dengan total 1.179.633 suara yang akhirnya debut bersama ENHYPEN.

Baca juga: 

CJ ENM Beri Penghargaan ‘Visionary Awards 2024’ Kepada Beberapa Artis

World Tour! 4 Konser Kpop yang Digelar Awal Tahun 2024

Itu dia 4 idol K-Pop berasal dari Australia yang saat ini sudah meramaikan K-Pop dengan prestasinya sebagai musisi. Ada jagoan Teman iStyle gak di sini? Coba komen di bawah, ya! Di tahun 2024 ini bakal banyak nih konser dan fan-meeting para idol K-Pop sampai jajaran aktor serta artis mereka juga! Teman iStyle butuh lightstick dan merchandise artis dan idol K-Pop favorit kamu? Jangan khawatir nih, sekarang WithMuu tersedia di iStyle, lho! Kamu bisa belanja dan mengoleksi merch idola favorit kamu lebih mudah dan pastinya sudah pasti original! Yuk, kunjungi toko di iStyle.id sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.