Beauty - 21 August 2023

Perbedaan Undertone Warm dan Cool Tone

Siti Fatimah - 21 August 2023
Perbedaan Undertone Warm dan Cool Tone

Undertone adalah warna dasar kulit yang terletak di bawah permukaan kulit. Undertone ini ngga dapat dilihat secara langsung, tetapi dapat diamati dengan melihat warna pembuluh darah, warna perhiasan, warna pakaian, dan warna rambut.

Secara umum, undertone kulit dibagi menjadi dua jenis, yaitu warm tone dan cool tone. Warm tone memiliki nuansa kuning atau kuning keemasan, sedangkan cool tone memiliki nuansa pink atau biru.

Baca juga:  2 Rekomendasi Lipstik ala Korea untuk Bibir Hitam

Cara Menentukan Undertone Kulit

Ada beberapa cara untuk menentukan undertone kulit, yaitu:

1.Melihat warna pembuluh darah

Cara ini adalah cara yang paling umum digunakan untuk menentukan undertone kulit. Caranya adalah dengan melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika warna pembuluh darah terlihat kebiruan atau ungu, maka undertone kulit kamu adalah cool tone. Jika warna pembuluh darah terlihat kehijauan atau kuning, maka undertone kulit kamu adalah warm tone.

2. Melihat warna perhiasan

Cara ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Caranya adalah dengan mengenakan perhiasan emas dan perak. Jika kamu terlihat lebih cocok dengan perhiasan emas, maka undertone kulit kamu adalah warm tone. Jika kamu terlihat lebih cocok dengan perhiasan perak, maka undertone kulit kamu adalah cool tone.

3. Melihat warna pakaian

Cara ini adalah cara yang paling akurat untuk menentukan undertone kulit. Caranya adalah dengan mengenakan pakaian berwarna hangat dan dingin. Jika kamu terlihat lebih cocok dengan pakaian berwarna hangat, maka undertone kulit kamu adalah warm tone. Jika kamu terlihat lebih cocok dengan pakaian berwarna dingin, maka undertone kulit kamu adalah cool tone.

4. Melihat warna rambut

Warna rambut juga dapat menjadi petunjuk untuk menentukan undertone kulit. Secara umum, orang dengan undertone warm tone memiliki warna rambut yang lebih gelap, seperti hitam, cokelat, atau merah. Orang dengan undertone cool tone memiliki warna rambut yang lebih terang, seperti pirang, abu-abu, atau putih.

Baca juga: 3 Rekomendasi Skincare Korea Mengandung Salicylic Acid untuk Kulit Berjerawat

Pentingnya Mengetahui Undertone Kulit

Mengetahui undertone kulit penting untuk memilih produk kecantikan yang tepat. Produk kecantikan yang sesuai dengan undertone kulit akan membuat penampilan kamu lebih cerah dan natural. Jangan sampai makeup yang kamu pakai jadi abu-abu dimuka saat dipakai.

Baca juga: 3 Rekomendasi Moisturizer Korea Mengandung Ceramide untuk Perbaiki Skin Barrier

Demikianlah cara membedakan undertone kulit apakah masuk dalam tipe warm atau cool. Semoga membantu, ya!

Buat Teman iStyle yang lagi cari makeup yang sesuai dengan undertone kamu, kamu bisa belanja online di iStyle.id loh! Apalagi sekarang ada banyak promo menarik yang sangat disayangkan jika terlewat. Yuk cek penawaran menariknya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.