Lifestyle - 18 December 2023

5 Rekomendasi Jajanan Musim Dingin di Korea Selatan

Stefani Ditamei - 18 December 2023
5 Rekomendasi Jajanan Musim Dingin di Korea Selatan

Korea Selatan adalah salah satu negara yang mengalami musim dingin di akhir tahun. Kalau Teman iStyle punya kesempatan untuk jalan-jalan ke Korea Selatan saat musim dingin, jangan lupa untuk mencoba street food-nya, ya! Yang jelas, makanan panas jadi salah satu yang direkomendasikan. 

Terlebih kuliner jajanan di Korea Selatan ada banyak dan bervariasi jenisnya. Mulailah untuk memilih makanan yang gak jauh dari selera, mudah ditemukan, affordable, dan pastinya menghangatkan. Berikut adalah rekomendasi jajanan musim dingin di Korea Selatan yang bisa kalian coba!

Sumber Foto: Google

1. Tornado Big Hotdog

Hot Dog adalah jenis makanan yang melibatkan roti, sosis, atau isian daging. Ciri khas hot dog adalah roti panjang terbelah dua dan di tengah-tengahnya ada sosis. Sedangkan di Korea Selatan, ada jenis tornado big hotdog yang unik. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Liburan Musim Dingin di Korea Selatan

Roti dan Sosis diiris mirip kentang tornado dan dinikmati dengan saus maupun mayones. Makanan yang satu ini cocok banget dinikmati saat pagi hari.

Sumber Foto: Google

2. Water Drop Pudding

Jajanan musim dingin di Korea Selatan selanjutnya gak kalah unik, yaitu Water Drop Pudding atau biasa disebut Raindrop Cake. Tampilannya terlihat transparan, kenyal, dan versi aslinya berasal dari Jepang. Di Korea Selatan, jajanan yang satu ini mudah ditemukan dan biasanya tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti: mangga, stroberi, dan taburan kacang almond. 

jajanan musim dingin korea

Sumber Foto: Google

3. Dakkochi 

Dakkochi adalah sebutan untuk makanan Korea berupa sate daging ayam. Berbeda dengan Indonesia, sate ayam di Korea Selatan dagingnya lebih besar dan dipanggang dengan taburan bawang bombay di atasnya. Pilihan sausnya juga beragam, mulai dari pedas, tiram, dan barbeque. Berhubung dakkochi dihidangkan dengan cara dipanggang, makanan yang satu ini nikmat banget disantap saat musim dingin.

Sumber Foto: Google

4. Sweet and Sour Pork with Cheese

Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk menikmati hidangan hangat. Gak terkecuali untuk menu Sweet and Sour Pork with Cheese. Namun, perlu diingat kalau makanan ini tergolong non-halal karena menggunakan daging babi sebagai bahan utama. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare Korea saat Musim Dingin

jajanan musim dingin korea

Sumber Foto: Google

5. Gyeran Bbang

Gyeran Bbang atau egg bread adalah roti panggang dengan topping telur goreng. Ukuran rotinya juga cukup besar, lho. Cocok dinikmati saat malam hari karena Gyeran Bbang dihidangkan dalam kondisi hangat. Jangan lupa ditambahkan saus dan mayones biar semakin sedap!

Baca juga: Hits di Musim Dingin, Ini Trend Rambut Ash Blonde Ala Idol K-Pop

Demikian informasi tentang rekomendasi kuliner dan jajanan saat musim dingin di Korea Selatan. Masih banyak lagi yang bisa kalian explore saat liburan ke Korea. Mulai dari tips dan referensi liburan, seluruhnya dapat kalian baca di K-HU! Lengkapi juga keperluan berlibur kalian, seperti: pakaian, skincare, dan lain-lain di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.