Lifestyle - 30 November 2023

4 Rekomendasi Destinasi Wisata Liburan Musim Dingin di Korea Selatan

Neng Osa Nurohmah - 30 November 2023
4 Rekomendasi Destinasi Wisata Liburan Musim Dingin di Korea Selatan

Saat ini, Korea Selatan merupakan salah satu negara favorit yang ingin dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi sejak merebaknya K-Wave, semakin banyak orang yang ingin mengunjungi negeri ginseng tersebut.

Korea Selatan adalah negara dengan empat musim dengan berbagai destinasi. Di tiap musim ada sekali hal menarik untuk dilihat, misalnya saja saat musim dingin. 

Kira-kira apa saja yang bisa dinikmati di negeri ginseng saat musim dingin? Berikut adalah 4 rekomendasi destinasi wisata liburan musim dingin di Korea Selatan.

Baca juga: Indahnya Bangunan Tradisional di Taman Nasional Naejangsan, Korea

Namsan Seoul Tower

Sumber foto: Google

1. Namsan Seoul Tower

Penggemar drama Korea pasti tahu tempat yang satu ini. Namsan Seoul Tower seringkali muncul di berbagai scene K-Drama. Tempat ini lumayan sering digunakan untuk adegan romantis loh.

Namsan Seoul Tower merupakan sebuah menara di Seoul dengan ketinggian lebih dari 200 meter. Bangunan ini adalah salah satu spot wajib yang harus kamu kunjungi jika berlibur ke Korea Selatan. 

Saat musim dingin, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan salju putih yang memanjakan mata. Saat malam hari, ribuan kelap-kelip lampu warna-warni akan membuat wisatawan terpesona.

Tempat ini juga merupakan salah satu destinasi yang cocok untuk pasangan karena kamu bisa mengabadikan namamu dan kekasihmu di gembok cinta yang menggantung di pagar Namsan Seoul Tower.

Baca juga: Lagi Trend! 5 Tempat Wisata Daegu, Korea Selatan

Alpensia Ski Jumping Center

Sumber foto: Google

2. Alpensia Ski Jumping Center

Gak lengkap rasanya musim salju tanpa bermain Ski. Teman iStyle wajib mengunjungi Alpensia Ski Jumping Center jika berlibur ke Korea di musim dingin. Terletak di Pyeongchang, Provinsi Gangwon, destinasi yang satu ini juga merupakan ski kelas dunia dan pernah digunakan untuk ajang Olimpiade Musim Dingin 2018.

Di sini, Teman iStyle juga bisa merasakan berbagai aktivitas seru seperti melihat pemandangan lanskap yang tertutup salju, menaiki platform lompat ski setinggi 90 meter, dan menjajal monorel. Tapi yang paling utama kamu bisa bermain ski.

Kalau kamu kurang percaya diri dengan kemampuan ski kamu, tenang saja. Arena ski di Alpensia Ski Jumping Center terbagi berdasarkan tingkat level pemain diantaranya adalah beginner level, intermediate level, dan advance level.

Deogyusan National Park

Sumber foto: Google

3. Deogyusan National Park

Destinasi selanjutnya yang wajib kamu kunjungi saat liburan musim dingin adalah Deogyusan National Park. Saat musim dingin, kamu akan melihat pemandangan menakjubkan berupa hamparan salju yang amat luas di perbukitan. Pepohonan terlihat indah meski salju menutupi.

Deogyusan National Park terletak di provinsi Jeollabuk-do dan Gyeongsangnam-do. Di sini kamu bisa mendaki puncak gunung Deogyusan dengan gondola atau bermain snowboarding di Deogyusan Resort. Selain itu, Teman iStyle juga bisa melakukan terapi spa air panas sambil memandangi pemandangan hamparan salju yang maha luas.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kelas Memasak di Korea Selatan

Seongyojang House

Sumber foto: Google

4. Seongyojang House

Teman iStyle pasti pernah menonton K-Drama Sageuk atau drama berlatar belakang masa kerajaan Korea. Kalau kamu penasaran dengan rumah tradisional kelas menengah di masa itu, kamu bisa mengunjungi Seongyojang House nih. 

Rumah ini telah didirikan sejak masa periode Joseon dan berusia 300 tahun. Di sini, kamu bisa mencoba menikmati teh ala bangsawan Korea atau membuat karya seni seperti di masa lalu. Kamu juga bisa menjajal alat pemanas alami di rumah tradisional tersebut loh.

Setelah melihat empat destinasi di atas, Teman iStyle paling ingin mengunjungi yang mana?

Comments

You must Register or Login to post a comment.