Lifestyle - 24 January 2024

Lagi Trend! 5 Tempat Wisata Daegu, Korea Selatan

Stefani Ditamei - 24 January 2024
Lagi Trend! 5 Tempat Wisata Daegu, Korea Selatan

Daegu adalah nama salah satu lokasi di Korea Selatan yang populer dan disebut sebagai Kota Metropolitan Daegu. Kota ini terkenal sebagai pusat industri tekstil dan meninggalkan berbagai sejarah modern di Korea. 

Itulah sebabnya, Daegu menyediakan berbagai pilihan untuk menikmati liburan. Kalau Teman iStyle berminat untuk jalan-jalan ke Korea Selatan, gak ada salahnya untuk mengunjungi Daegu. Mulai dari taman kota dan pasar tradisional, berikut ini adalah tempat wisata di Daegu yang trendy dan populer! 

5 Tempat Wisata Daegu

Saat jalan-jalan ke Korea, Teman iStyle bisa memulai dengan wisata kuliner, budaya, hingga menikmati pemandangan alam yang indah. Bahkan sudut jalanan yang rapi dan indah seringkali dijadikan destinasi wisata, lho! Berikut ini adalah 5 tempat wisata Daegu yang bisa dicoba:

tempat wisata daegu

Sumber Foto: Google

1. Kim Kwang Seok Gil Street

Sesuai dengan namanya, salah satu jalanan di Daegu memberikan dedikasi kepada salah satu penyanyi folk-rock yang sangat terkenal, yakni Kim Kwang Seok Gil. Hal ini dilakukan karena Daegu adalah tempat lahir penyanyi tersebut. 

Baca juga: 3 Tips Traveling Bersama Keluarga Dari SoHee dan Park Bo-young

Untuk menghormati Kim Kwang Seok Gil, Daegu mempersembahkan pemandangan mural dan patung Kim Kwang Seok Gil. Tempat ini juga termasuk salah satu spot yang instagrammable! Jalanannya sangat rapi, diramaikan dengan kreativitas mural, dan pastinya ada restoran serta kafe yang populer.

Sumber Foto: Google

2. Apsan Park

Jalan-jalan ke Daegu semakin lengkap rasanya kalau berkunjung ke Apsan Park, salah satu taman urban-eco terbesar di Daegu. Apa saja yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Apsan PArk? Teman iStyle dapat menikmati fasilitas olahraga memanah, naik kuda, dan berenang di kaki gunung. Selain itu, taman ini juga menyediakan berbagai street cafe yang populer. Bahkan setiap tahunnya Daegu menjadi tuan rumah untuk acara International Coffee Fair. 

tempat wisata daegu

Sumber Foto: Google

3. Donghwasa Temple

Tempat wisata Daegu selanjutnya yang gak kalah populer adalah Donghwasa Temple. Tempat ini berlokasi di dekat kaki gunung Palgongsan. Seperti penjelasan sebelumnya, Daegu adalah Kota Metropolitan yang kaya dengan sejarah. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata Family-friendly di Jeju, Korea Selatan

Salah satunya adalah Donghwasa Temple dengan patung Buddha terbesar yang terbuat dari batu. Cara datang ke Donghwasa Temple juga mudah, silahkan naik bus nomor 1 di bus stop dengan Stasiun Dongdaegu dan turun di gerbang depan Donghwasa. Butuh waktu selama 8 menit dengan jalan kaki.

Sumber Foto: Google

4. Seomun Market

Mengunjungi Korea Selatan gak lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke pasar tradisional. Seomun Market adalah salah satu tempat wisata Daegu yang populer dan disebut sebagai pasar tertua. Kabarnya, pasar ini sudah berdiri sejak zaman Joseon, lho! Pasar berusia 400 tahun ini menyediakan berbagai pilihan kuliner Korea yang super-original. 

tempat wisata daegu

Sumber Foto: Google

5. Dongseongro

Tempat wisata selanjutnya yang direkomendasikan saat berkunjung ke Daegu adalah Dongseongro! Di sini, Teman iStyle dapat menikmati berbagai restoran fancy, kafe, dan pusat perbelanjaan. 

Dongseongro sendiri memiliki arti East Fortress, yakni: Dong = East, Seong = Fort, Ro = Street. Tempat ini sangat direkomendasikan buat Teman iSTyle yang ingin menghabiskan waktu untuk belanja dan membeli oleh-oleh.

Demikian informasi tentang tempat wisata Daegu, Korea Selatan, yang populer dan direkomendasikan. Selain Daegu, masih banyak lagi referensi tempat wisata di Korea Selatan yang seru dan up to date.

Baca juga: Petik Sendiri! 5 Perkebunan Stroberi di Korea Selatan

Biar liburan semakin seru dan stay fashionable, yuk, lengkapi kebutuhan traveling kalian dnegan sunglasses dan kacamata polarized untuk melindungi mata dari sinar UV. Aktivitas di luar ruangan semakin aman dan nyaman, silahkan pilih kacamata favoritmu di CARIN Eyewear. Ada di iStyle.id dan banjir promo!

Comments

You must Register or Login to post a comment.