K-Entertainment - 10 December 2023

Bikin Terperangah, Ini 3 Artis Korea dengan Biaya Endorse Termahal!

Khansa Zhafira - 10 December 2023
Bikin Terperangah, Ini 3 Artis Korea dengan Biaya Endorse Termahal!

Popularitas artis Korea dikalangan para penggemar membuat banyak brand tak segan-segan memberikan harga mahal untuk biaya endorsement yang mereka lakukan. Namun ternyata, ada beberapa artis korea yang memiliki biaya endorse termahal dan mungkin akan membuat Teman iStyle terkejut dengan harganya!

Biasanya, ada beberapa faktor yang membuat seorang artis Korea memiliki biaya endorse yang mahal, mulai dari nama baik, popularitas, fanbase hingga pengaruh yang mereka miliki. Oleh karena itu pada artikel ini akan kami bahas 3 artis korea yang memiliki biaya endorse termahal saat ini!

Sumber: Google.com

Kim Soo Hyun

Bukan hanya dikenal sebagai aktor Korea dengan bayaran tertinggi, namun Kim Soo Hyun juga menempati posisi kedua dalam “Artis Korea dengan Biaya Endorse Termahal”. Bahkan beberapa sumber menyebutkan jika kesepakatan endorse milik bintang “It’s Okay to Not be Okay” itu bernilai $870.000 atau 1 miliar KRW per campaign. Luar biasa sekali bukan?

Tidak heran jika dirinya bisa mendapatkan bayaran yang sangat besar terutama atas kesepakatan menjadi berbagai brand ambassador brand ternama mulai dari COSRX, Samsung, Haagen Dazs, Hyundai, Coca-Cola, dan masih banyak lagi.

Sumber: Google.com

Jun Ji Hyun

Selain menjadi salah satu aktris senior dengan biaya per episode yang fantastis, Jun Ji Hyun juga disebutkan mencetak total pendapatan iklan sebesar $17,466,000 atau 20 miliar KRW.

Aktris  “Kingdom: Ashin of the North” ini bahkan berpenghasilan $870.000 atau 1 miliar KRW per satu campaign-nya dan saat ini menjadi inspirasi bagi beberapa merek perawatan kulit, pakaian, dan elektronik ternama di Korea Selatan sana.

Sumber: Google.com

Gong Yoo

Artis Korea dengan biaya endors termahal yang selanjutnya juga masih dipegang oleh senior, yaitu Gong Yoo. Pada tahun 2007, bintang “Train to Busan” ini bahkan telah diangkat menjadi duta Louis Vuitton, jauh sebelum brand mewah marak menggunakan idol kpop sebagai brand ambassadornya.

Dengan adanya kesepakatan endorsement kelas atas dengan merek tersebut, Gong Yoo dilaporkan meraup $15.020.000 atau 17,2 miliar KRW untuk total pendapatannya, sementara bayaran per CFnya mencapai $611.300 atau 700 juta KRW.

Nah demikianlah 3 artis korea dengan biaya endorse termahal yang memiliki nilai kesepakatan luar biasa. Bahkan tahun 2023 ini mungkin angkanya terus meningkat! Adakah bias favoritmu di atas?

Comments

You must Register or Login to post a comment.