K-Entertainment - 15 November 2023

Penjelasan Ending 'Twinkling Watermelon', Ha Eun Gyeol Ubah Masa Depan?

Stefani Ditamei - 15 November 2023
Penjelasan Ending 'Twinkling Watermelon', Ha Eun Gyeol Ubah Masa Depan?

Drama Korea 'Twinkling Watermelon' sukses besar dengan enam belas episode! Saat penayangan episode 16 (14/11), ending 'Twinkling Watermelon' disambut antusias oleh para penonton yang menantikan akhir kisah kehidupan Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook) dan Ha Eun Gyeol (Ryeo Un). 

Spoiler alert, 'Twinkling Watermelon' adalah drama genre fantasy yang menyorot kisah anak muda bernama Ha Eun Gyeol yang time-traveling  ke tahun 1995. Di sana, Ha Eun Gyeol ditemani Choi En Yu (Seorina) bertemu dengan ayah dan ibunya yang masih remaja. 

Saat tiba di tahun 1995, Ha Eun Gyeol bertekad untuk mencegah kecelakaan yang menyebabkan ayahnya tuli. Apakah Ha Eun Gyeol berhasil? Jawabannya telah terjawab di 'Twinkling Watermelon' episode 16, berikut adalah ringkasannya!

Penjelasan Ending 'Twinkling Watermelon'

Ha Eun Gyeol adalah satu-satunya anak dengar di keluarganya. Sedangkan ayah, ibu, dan kakak laki-lakinya memiliki permasalahan pendengaran. Hal tersebut membuat dirinya bersikeras mencegah kecelakaan yang menimpa ayahnya saat masih muda. Spoiler alert, Ha Eun Gyeol gak berhasil mencegah kecelakaan tersebut tapi mengubah beberapa hal ini:

ending twinkling watermelon

Sumber Foto: Google

Di Masa Depan, Ha Eun Gyeol Jadi Chaebol

Di awal episode, dijelaskan kalau Ha Eun Gyeol adalah CODA (anak dengar di keluarga tuli) dan ayah ibunya bekerja membuka restoran kecil. Mereka hidup sederhana. 

Baca juga: Lagi Ulang Tahun, Deretan Drama Populer yang Dibintangi Shin Eun Soo

Namun, berkat usaha Eun Gyeol, ayah dan ibunya sukses besar! Hal ini dikarenakan Yoon Chung Ah berhasil selamat dari ibu tirinya. Sang ayah, mewariskan bisnis besar kepada Yoon Chung Ah dan Ha Yi Chan.

ending twinkling watermelon

Sumber Foto: Google

Master Time-travel adalah Grandpa Viva, Ayah Choi Se Kyung

Ending 'Twinkling Watermelon' selanjutnya gak kalah seru. Siapa sangka, sosok ‘master’ yang selama ini memberikan misi kepada Ha Eun Gyeol dan Choi Eun Yu adalah kakek yang punya toko musik Viva La Vida. 

Baca juga:  Profil Band 'Twinkling Watermelon': First Love Memory Manipulators

Saat ditelusuri lagi, tokoh Choi Hyun adalah ayah kandung Choi Se Kyung.Jika dilihat dari gambar secara berurutan, ketiganya adalah orang yang sama hanya saja berbeda usia.

Sumber Foto: Google

Band Watermelon Sugar Reuni!

Sebelum Ha Eun Gyeol time-traveling, ayahnya diketahui menjauh dari teman sekolahnya yang dulu satu band. Saat Ha Eun Gyeol berhasil mengubah nasib mereka, band masa muda Ha Yi Chan tetap bersama. Bahkan tokoh Majoo sukses menjadi CEO agensi hiburan ternama. 

ending twinkling watermelon

Sumber Foto: Google

Ha Eun Gyeol dan Choi Eun Yu Ketemu Lagi di Tahun 2023

Pertemuan Ha Eun Gyeol dan Choi Eun Yu di tahun 2023 menjadikan ending 'Twinkling Watermelon' semakin manis! Pasalnya, keduanya pertama kali bertemu di tahun 1995 saat sedang time-traveling. Saat kembali di tahun modern, keduanya masih bisa bertemu dan terlihat saling jatuh cinta. 

Baca juga: Ide OOTD Musim Gugur ala Pemain Drama 'Twinkling Watermelon'

Demikian informasi tentang penjelasan ending 'Twinkling Watermelon'. Drama ini resmi tamat dengan total 16 episode. Selain 'Twinkling Watermelon', masih banyak lagi artikel di K-HUB iStyle.id yang membahas tentang drama dan film Korea terbaru.

Comments

You must Register or Login to post a comment.