K-Pop Zone - 07 November 2023

Daebak! Lagu ‘Seven’ Jungkook BTS Dapat Sertifikasi Platinum di Amerika Serikat

Adinda Fitriayu - 07 November 2023
Daebak! Lagu ‘Seven’ Jungkook BTS Dapat Sertifikasi Platinum di Amerika Serikat

Pada tanggal 6 November (waktu setempat), Recording Industry Association of America (RIAA) secara resmi mengumumkan bahwa lagu ‘Seven (feat. Latto)’ milik Jungkook dianugerahi sertifikasi platinum karena sudah lebih dari 1 juta unit terjual lho Teman iStyle.

Tahun lalu, lagu kolaborasi Jungkook dan Charlie Puth ‘Left and Right’ menerima sertifikasi emas, yang menandai lebih dari 500.000 unit terjual.

Sistem penilaian RIAA didasarkan pada jumlah unit yang terjual, dengan sertifikasi yang diberikan sebagai berikut: Gold untuk 500.000 unit, Platinum untuk 1 juta unit, Multi-Platinum untuk 2 juta unit, dan Diamond untuk 10 juta unit. Penghitungannya dicapai dengan mengevaluasi penjualan album (baik fisik maupun digital), unduhan digital, serta streaming audio dan video.

Baca Juga:

Lagu ‘Seven’ Jungkook BTS Capai Rekor Tercepat 1 Miliar Streaming Spotify

Baru-baru ini pada tanggal 3 November, Jungkook merilis album solonya ‘GOLDEN’ bersama dengan judul lagu ‘Standing Next to You.’ Album ini juga berisi single ‘Seven’ dan ‘3D (feat. Jack Harlow)'. Album yang terinspirasi dari momen-momen penting dalam karir Jungkook ini terdiri dari sebelas lagu, termasuk lagu hit ‘Seven’, ‘Standing Next to You’, dan ‘ 3D (feat. Jack Harlow)’.

Ini menjadi 'Double Million Seller' hanya dalam waktu 5 jam setelah dirilis, menurut Hanteo Chart. Lagu-lagu dari rilisan baru ini, khususnya lagu utama ‘Standing Next to You’, telah menduduki peringkat tinggi di chart 'Daily Top Song Global' Spotify, perusahaan streaming terbesar di dunia.

Baca Juga:

Jungkook BTS Live dengan Lagu ‘Standing Next To You’ di iHeartRadio

Selain itu, album ‘GOLDEN’ dan single ‘Standing Next to You’ telah tampil sangat baik di berbagai tangga lagu utama secara global. Mereka mencapai #1 di peringkat Album Harian dan Single Digital di tangga lagu Oricon Jepang, sekali lagi membuktikan daya tarik internasional Jungkook yang semakin meningkat.

Kesuksesan 'GOLDEN' dan sertifikasi platinum untuk 'Seven' menandakan jalan yang menjanjikan bagi karier solo Jungkook yang berkembang. Kami berharap dapat melihat lebih banyak lagi karya artis berbakat ini dan pengaruhnya terhadap industri musik global.

Selamat Jungkook atas pencapaian barunya yang mengsankan!

Baca Juga:

Daebak! Jungkook Masuk 3 Nominasi dan Jadi Pengisi Acara di MTV EMA 2023

Comments

You must Register or Login to post a comment.