K-Pop Zone - 01 November 2023

Lagu ‘Seven’ Jungkook BTS Capai Rekor Tercepat 1 Miliar Streaming Spotify

Dina Pangestu - 01 November 2023
Lagu ‘Seven’ Jungkook BTS Capai Rekor Tercepat 1 Miliar Streaming Spotify

Jungkook BTS menorehkan sejarah di mana single solonya, ‘Seven’ mencetak rekor tercepat dengan 1 miliar streaming di Spotify.

Sebagaimana diumumkan di akun media sosial Spotify, lagu ‘Seven’ yang berkolaborasi dengan rapper Latto ini berhasil meraih 1 miliar streaming dalam 108 hari sejak perilisannya. Hal tersebut melampaui rekor yang diukir oleh ‘Flowers’ milik Miley Cyrus yang membutuhkan 112 hari untuk meraih pencapaian tersebut.

‘Seven’ berhasil melesat ke puncak tangga lagu Daily Top Song Global di Spotify setelah dirilis pada 14 Juli dengan total 15.995.378 streaming. Hal ini menjadikan sang golden maknae BTS itu menjadi solois KPop pertama yang debut di puncak tangga lagu tersebut.

Baca Juga: Jungkook BTS Akan Rilis Album Solo ‘Golden’ pada 3 November

Lagu tersebut juga menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu Billboard Hot 100 yang kompetitif dan kemudian menjadi lagu yang paling banyak diputar ketiga di Spotify selama musim panas nih, Teman iStyle.

Jungkook juga bakal merilis album solo perdananya berjudul ‘Golden’ pada hari Jumat, 3 November 2023. Menurut agensi BigHit Music, album ini berisikan 11 lagu, termasuk ‘Seven’, ‘3D’, dan lagu utama ‘Standing Next to You’.

Baca Juga: Tracklist & Jadwal Comeback Jungkook Album Golden (English ver)

Sumber foto: Google

Sekilas Profil Jungkook BTS

Jungkook merupakan member BTS kelahiran Busan, 1 September 1997. Ketika remaja, ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat Superstar K yang tayang di Mnet pada 2011. Idol 26 tahun ini debut bersama BTS pada tahun 2013 silam atau saat usianya masih 15 tahun. Di BTS, posisi Jungkook adalah sebagai main vocalist dan salah satu dancer utama.

Baca Juga: BTS’ Jungkook Bakal Tampil di 2023 MTV Europe Music Awards!

Selain menyanyi dan menari, pria bernama asli Jeon Jung Kook ini juga dikenal punya banyak keterampilan, seperti membuat lagu hingga menyutradarai video musik. 

Wah, keren banget ya pencapaian Jungkook ini!

Comments

You must Register or Login to post a comment.