K-Pop Zone - 04 October 2023

Jungkook BTS Akan Rilis Album Solo ‘Golden’ pada 3 November

Dina Pangestu - 04 October 2023
Jungkook BTS Akan Rilis Album Solo ‘Golden’ pada 3 November

Pada 4 Oktober, Jungkook BTS mengumumkan lewat platform Weverse kalau dirinya bakal merilis album solo perdananya berjudul 'Golden' pada 3 November pukul 13.00 waktu Korea.

Golden’ itu sendiri merupakan album yang terinspirasi dari momen-momen emas dari artis solo Jungkook. Ini juga mengingatkan pada julukan sang idol, ‘Golden Maknae’. Lewat album ini, Jungkook berencana untuk menunjukkan sisi dirinya yang sejati.

Sumber foto: Google

Ada total 11 lagu dalam album ‘Golden', termasuk single solo yang sudah dirilis sebelumnya berjudul 'Seven (feat. Latto)' dan '3D (feat. Jack Harlow)’. Pada bulan September, ketika '3D' dirilis, Jungkook menyatakan ambisinya melalui agensinya, Big Hit Music.

“Aku akan mencoba semua jenis musik yang bisa kulakukan dengan suaraku. Aku ingin berbagi banyak lagu bagus dengan kalian.” ujar pihak agensi seperti dilansir dari KBIZoom. 

Pernyataan tersebut tentunya membuat ekspektasi penggemar yang semakin tinggi untuk lagu-lagu yang termasuk dalam album solo pertama idol kelahiran 1997 itu.

Baca Juga: 

Gandeng Jack Harlow, Jungkook BTS Rilis Single Solo ‘3D’ Akhir September

FLOWER - Jisoo BLACKPINK Jadi MV K-Pop Pertama Tahun 2023 yang Capai 400 Juta Penayangan

Sebelumnya, Jungkook telah menciptakan sensasi global dengan lagu 'Seven' dan '3D’ yang membuatnya meraih kesuksesan luar biasa, gak cuma di Korea Selatan tapi juga di tangga lagu utama luar negeri, seperti Amerika Serikat dan Inggris Raya.

Terutama, pada 2 Oktober, lagu '3D' mencapai peringkat teratas dalam chart 'Daily Top Songs Global' yang dikeluarkan platform streaming terbesar dunia, Spotify. Hal ini bisa dikatakan sebagai pencapaian yang luar biasa karena menjadikan Jungkook sebagai artis solo Korea pertama yang punya dua atau lebih lagu yang mencapai peringkat nomor 1 dalam sejarah Spotify.

Baca Juga: 

Rahasia Sukses Girl Group K-Pop NewJeans Bisa Tembus Miliaran Streams di Spotify

Wah, selamat untuk Jungkook atas karya barunya yang bakal dirilis bulan depan. Jadi gak sabar ya menantikan album solonya sang golden maknae ini.

Comments

You must Register or Login to post a comment.