Fashion - 02 April 2017

April Ini, H&M Keluarkan Koleksi Eco-friendly Terbarunya

Admin - 02 April 2017
April Ini, H&M Keluarkan Koleksi Eco-friendly Terbarunya

H&M nggak hanya dikenal sebagai fashion brand yang punya koleksi-koleksi keren tetapi juga tenyata peduli lingkungan lho. Sejak tahun 2011, brand ini secara continue mengeluarkan koleksi eksklusif yang terbuat dari bahan recycle. Deretan koleksi eksklusif itu diberi nama Conscious. Sesuai informasi di websitenya, tanggal 20 April ini H&M akan mengeluarkan koleksi eco-friendly terbarunya. 

Conscious by H&M terbuat dari material ramah lingkungan yaitu Bionic Yarn. Fabric ini merupakan hasil olahan plastik yang kebanyakan ditemukan di pinggir pantai. Dikutip dari vogue, dengan teknologi khusus, brand asal Swedia ini mengolah botol ataupun kantong plastik menjadi kain lembut yang mudah diaplikasikan untuk pembuatan dress, blouse bahkan jeans. Yang mengagumkan, kain-kain hasil recycle itu didesain sangat menarik dalam nuansa ruffles, pleated ataupun warna pastel. Wow.

Dalam wawancara dengan Vogue, creative advisor H&M, Ann-Sofie Johansson mengatakan kalau brand ini selalu berinovasi untuk menemukan material fabric dengan teknik yang baru. Ke depannya, Ann-Sofie punya harapan besar kalau material eco-friendly seperti ini nggak hanya buat koleksi khusus aja. “The Conscious Collections are a great example of how we can try out new, innovative materials and later on we can scale them in our normal collections,” ungkapnya.

Selain pakaian wanita, koleksi Conscious juga menampilkan pakaian anak-anak. parfum serta aksesoris. Beberapa yang menarik antara lain fishnet bag yang terbuat dari limbah plastik pantai dan koleksi anting yang berasal dari plastik dab gelas recycle. Dengan koleksi ramah lingkungan ini, H&M punya komitmen untuk memberikan akses buat masyarakat umum untuk memakai produk yang tidak berbahaya untuk alam dan lingkungan. So happy to hear that.   Photo source: h&m, vogue

Comments

You must Register or Login to post a comment.