Lifestyle - 31 October 2023

Rekomendasi Tempat Liburan ke Korea Selatan Dari Lee Jae-wook

FX Prasetyo - 31 October 2023
Rekomendasi Tempat Liburan ke Korea Selatan Dari Lee Jae-wook

Gak terasa sudah mendekati akhir tahun 2023, Teman iStyle berencana untuk liburan kemana nih? Kalau ada yang punya rencana berlibur ke Korea Selatan, tepat banget nih mampir ke artikel ini.

Disini iStyle akan memberikan tips liburan ke negeri ginseng langsung dari selebriti Korea Lee Jae-wook. Tentunya ini bakal jadi referensi yang sangat menarik karena berdasarkan pengalaman dari sang artis.

Gak usah berlama-lama, langsung saja baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi 5 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan, BTS Pernah Kesini Loh!

liburan ke korea selatan

Sumber: Google

Rekomendasi Tempat Liburan ke Korea Selatan Dari Lee Jae-wook

Lee Jae-wook adalah salah satu artis berbakat Korea Selatan yang membintangi K-drama romantis fantasi berjudul “Alchemy  of Souls. Drakor yang tayang pada Juni 2022 tersebut sempat menggemparkan, terutama di Indonesia.

Berkat penampilan gemilangnya di drama tersebut, Lee mendapatkan penghargaan di Asia Model Awards 2022, dan Global Excellence di Korea Drama Awards 2022 atas kontribusinya terhadap Hallyu.

Gak hanya itu, di tahun yang sama Lee juga diangkat menjadi duta kehormatan Organisasi Pariwisata Korea (KTO). Saat pengangkatan tersebut, Lee sedang mempersiapkan tur fanmeeting Asia, sehingga harapannya agar Lee bisa membantu KTO menjangkau lebih banyak masyarakat di Asia untuk tahu tentang Korea Selatan.

Saat kunjungannya ke Malaysia, Lee Jae-wook memberikan rekomendasi destinasi di Korea Selatan terbaik untuk dikunjungi melalui wawancaranya bersama Tatler Asia.

Dalam wawancara tersebut ia ditanya soal lokasi mana saja yang wajib dikunjungi di Korea Selatan. Lee pun memberikan saran untuk mengunjungi sungai Han. Ini adalah ruang terbuka lebar yang sangat bagus.

Di sekitar sungai ada warung-warung kecil yang menjual berbagai jenis makanan. Selain itu, pemandangan siang dan malam hari di sungai Han sangat berbeda menurut Lee.

Sementara kalau diurutkan berdasarkan beberapa kategori, berikut ini tempat terbaik untuk dikunjungi di Korea Selatan menurut Lee Jae-wook.

Baca juga: 5 Destinasi yang Cocok untuk Anak-anak Saat Liburan ke Seoul, Korea Selatan

liburan ke korea selatan

Sumber: Google

1. Pecinta Kuliner

Liburan ke Korea Selatan gak lengkap tanpa mencoba aneka kuliner yang ada disana. Selain beragam, citarasa kuliner Korea juga berbeda pastinya, dan tempat terbaiknya adalah Myeongdong karena di daerah tersebut terdapat banyak kedai jajanan kaki lima serta banyak hal menarik yang bisa dilihat.

liburan ke korea selatan

Sumber: Google

2. Shopaholic/Fashionista

Buat Teman iStyle yang hobi belanja setiap berkunjung ke daerah atau negara lain untuk berlibur, rekomendasi tempat terbaiknya ada di Apgu-jeong, Gangnam, dan Sinsa-dong. Disana ada banyak toko butik yang menjual ragam fashion khas Korea.

liburan ke korea selatan

Sumber: Google

3. Pecinta Alam

Kalau Teman iStyle ingin berkunjung ke tempat dengan nuansa alam di Korea Selatan, Lee menyarankan dua tempat, yaitu Danyang yang berjarak 139 km dari Seoul dan Mungyeong sekitar 153 km dari Seoul.

Mungyeong merupakan tempat yang punya banyak atraksi alam dan pemandangan indah, serta tempat pembuatan drama “Alchemy of Souls” loh.

liburan ke korea selatan

Sumber: Google

4. Penggemar K-drama

Teman iStyle penggemar K-drama dan ingin coba mengunjungi tempat syutingnya? Boleh nih berkunjung ke Taman Yongjin Daejanggeum. Ini adalah lokasi syuting untuk beberapa K-drama populer, mulai dari “Moon Embracing the Sun”, “Dong Yi”, hingga “Queen Seondeok”.

Gak hanya itu, kompleksnya juga menampilkan set permanen dari pertunjukkan tersebut. Jadi, kalau Teman iStyle bisa menemukan jalan ke sana, itu akan sangat menyenangkan!

Baca juga: 5 Pilihan Spot Wisata Terbaik di Seoul Saat Liburan Musim Gugur

liburan ke korea selatan

Sumber: Google

5. Penggemar Sejarah

Apakah Teman iStyle pecinta sejarah dan ingin melihat sisi budaya dari negara korea Selatan berdasarkan history-nya? Tempat yang disarankan Lee Jae-wook adalah Gyeongju (276 km dari Seou) dan Benteng Hwaseong di Suwon (34 km dari Seoul).

Itulah beberapa tempat yang direkomendasi oleh Lee Jae-wook. Sudah siap liburan ke Korea Selatan akhir tahun nanti?

Sebelum berlibur, persiapkan berbagai perlengkapan liburan kalian dengan berbelanja berbagai kebutuhan di iStyle.id mulai dari fashion, perbekalan untuk bepergian, hingga produk K-beauty. Semuanya dijamin 100% asli!

Comments

You must Register or Login to post a comment.