Lifestyle - 17 October 2023

5 Ski Resort di Korea Selatan, Ada yang Pernah Dikunjungi BTS!

Stefani Ditamei - 17 October 2023
5 Ski Resort di Korea Selatan, Ada yang Pernah Dikunjungi BTS!

Ski adalah olahraga musim dingin yang punya manfaat baik untuk tubuh dan memacu adrenalin seseorang. Permainan ski seringkali ditemukan di area bersalju dan menggunakan papan seluncur yang dipasang di kaki. Kemudian kedua tangan memegang tongkat yang membantu menjaga keseimbangan tubuh. 

Bermain ski hanya bisa dilakukan di negara yang mengalami musim dingin, salah satunya adalah Korea Selatan. Teman iStyle berminat untuk liburan ke Korea Selatan saat akhir tahun? Yuk, cobain 5 ski resort di Korea Selatan!

5 Ski Resort di Korea Selatan

Setiap jenis ski resort punya geografis wilayah yang berbeda-beda, sehingga dapat disesuaikan dengan level kemampuan pemain ski. Meski demikian, hampir semua ski resort aman digunakan untuk pemain ski pemula. Berikut adalah rekomendasi 5 ski resort di Korea Selatan, salah satunya pernah dikunjungi BTS!

Ski Resort di Korea Selatan

Sumber Foto: Google

1. High1 Ski Resort

High1 Ski Resort terletak di Jeongseon, butuh waktu 3-4 jam dari Seoul untuk menuju ke sana. Banyak fasilitas yang tersedia untuk para pemain ski, beberapa di antaranya adalah sistem sensor otomatis, hands-free detection system, lift ski, dan sistem gondola. 

Baca juga: 5 Ide Liburan Cocok untuk Anak-anak di Seoul

High1 Ski Resort adalah tempat terbaik untuk family-unit skiers dan para pemain ski level intermediate. Selain itu, grup KPop BTS juga pernah berkunjung ke High1 Ski Resort saat syuting untuk ‘Winter Package 2021’.

Sumber Foto: Google

2. Yongpyong Ski Resort

Yongpyong Ski Resort semakin terkenal sejak digunakan lokasi syuting drama Korea, seperti: ‘Winter Sonata’ (2002) dan ‘Guardian: The Lonely and Great God’ (2016). Pada tahun 2018, Yongpyong Ski Resort juga dipakai sebagai benua utama untuk acara Pyeongchang Winter Olympics 2018! Ski resort yang terletak di Pyeongchang ini menyediakan 4 zona berbeda (zona silver, gold, red, dan dragon). Untuk pemula, silahkan memilih Mega Green Slope di area Silver Zone. 

Ski Resort di Korea Selatan

Sumber Foto: Google

3. Vivaldi Park Ski Resort

Ski resort di Korea Selatan yang populer di kalangan anak-anak muda adalah Vivaldi Park. Tempat ini pernah jadi lokasi syuting untuk drama ‘The Legend of the Blue Sea’ (2016), saat Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho berakting sedang berlatih ski. 

Baca juga: Liburan Chuseok di Korea, Ini Rekomendasi Tempat Wisatanya!

Vivaldi Park terletak di Hongcheon, butuh waktu sekitar 1,5 jam dari Seoul dan tersedia 12 lereng untuk bermain ski serta 10 ski lift (termasuk gondola). Selain itu, tersedia ‘sekolah ski’ yang secara terorganisir dipimpin oleh instruktur ski profesional. Vivaldi Park adalah ski resort yang cocok banget untuk anak-anak muda di usia 20-an. 

Ski Resort di Korea Selatan

Sumber Foto: Google

4. Phoenix Park Ski Resort

Sama seperti tempat ski resort lainnya, Phoenix Park ski resort juga pernah dipakai untuk syuting drama, lho! Drama Korea populer yang menggunakan Phoenix Park sebagai lokasi syuting adalah ‘Autumn in My Heart’ (2000). 

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Itaewon, Seoul, Korea Selatan

Ski resort yang terletak di Pyeongchang ini terbilang luas dan tersedia 21 lereng untuk bermain ski. Ada juga 8 lift ski, 6 lift khusus anak, dan 1 gondola. Selain itu, di sekitarnya terdapat banyak hotel bintang lima. 

Sumber Foto: Google

5. Elysian Gangchon Ski Resort

Ski resort di Korea Selatan selanjutnya adalah Elysian Gangchon Ski Resort, terletak di Chuncheon, dan memiliki 10 lereng untuk bermain ski. Di bagian indoor terdapat toko olahraga, tempat karaoke, sauna, pusat fitness, kolam renang, dan billiard. Elysian Gangchon Ski Resort cocok buat pemain ski pemula dan wisata keluarga.

Demikian informasi tentang 5 ski resort di Korea Selatan, cocok untuk liburan akhir tahun! Jika Teman iStyle berminat mengunjungi Korea Selatan, jangan lupa lengkapi peralatan berlibur dan berolahraga yang bisa kalian temukan di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.