Fashion - 31 October 2023

5 Inspirasi Kostum Halloween dari Drama Korea

Siti Fatimah - 31 October 2023
5 Inspirasi Kostum Halloween dari Drama Korea

Hai Teman iStyle! Lagi bingung mau pakai kostum apa saat perayaan halloween nanti? Yuk, simak artikel ini untuk dapetin inspirasi kostum Halloween dari drama korea

Halloween adalah perayaan yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Perayaan ini berasal dari festival Samhain, yang dirayakan oleh bangsa Celtic kuno di Irlandia, Inggris, dan Prancis utara.

Baca juga: Seram dan Seru, Ini Dia 5 K-Drama yang Cocok Nonton di Malam Halloween

Halloween di Korea

Budaya ini semakin populer hingga keseluruh dunia, termasuk Korea. Dalam beberapa tahun terakhir, Halloween telah menjadi semakin populer di Korea, terutama di kalangan anak muda dan orang dewasa.

Tragedi kerumunan Itaewon pada Halloween 2022 telah menyebabkan perayaan Halloween di Korea menjadi lebih subdued pada tahun 2023. Banyak restoran, bar, department store, dan taman hiburan menghindari acara bertema Halloween sebagai tanda penghormatan kepada para korban. Semoga kedepannya perayaan ini lebih tertib lagi, ya!

Baca juga: Park Seo Joon Dikabarkan Gak Ikut Promo Film 'The Marvels’, Kenapa?

Kostum Halloween dari Drama Korea

Ini dia inspirasi kostum hallowen dari drama korea untuk kamu:

Inspirasi Kostum Halloween dari Drama Korea

Sumber foto: Google

1. Vampir - Hearbeat

Vampir adalah salah satu karakter horor yang paling populer. Jika kamu mau tampil menakutkan di Halloween, kostum vampir adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mengenakan pakaian hitam, gigi taring palsu, dan make-up darah palsu.

Inspirasi Kostum Halloween dari Drama Korea

Sumber foto: Google

2. Gumiho - My Rommate is a Gumiho

Gumiho adalah makhluk mitologi Korea yang merupakan rubah ekor sembilan. Kamu dapat mengenakan gaun panjang berwarna putih atau merah, dan menambahkan aksesoris seperti ekor rubah dan riasan rubah. Tambahkan juga makeup dengan tema horror untuk membuat penampilan kamu lebih 'halloween' banget.

kostum halloween drama korea

Sumber foto: Google

3. Kurir - Black Knight

Tampil serba hitam ala kurir dari drama Black Knight juga bisa banget nih jadi pilihan kostum halloween kamu yang simple dan ga ribet. Kamu cuma perlu mengenakan jubah hitam panjang, Armor hitam, pistol sebagai aksesoris, dan juga masker hitam.

kostum halloween drama korea

Sumber foto: Google

4. Pendeta - Island

Pendeta sering muncul dalam drama Korea horor dan fantasi. Mereka sering digambarkan sebagai orang-orang yang memiliki kekuatan untuk melawan kejahatan. Penampilan untu pendeta juga simple banget, kamu hanya perlu mengenakan jubah hitam, salib, dan make-up riasan yang menyeramkan.

ide kostum halloween

Sumber foto: Google

5. Manusia Bertopeng - Mask Girl 

Ga punya cukup waktu untu menyiapkan kostum dan makeup? Kamu bisa menggunakan kostum ala Mask Girl ini. Kamu cukup menyiapkan topeng dan gaun pendek. Kamu juga bisa tampil ekstra dengan menggunakan rambut palsu ala Mask Girl.

Baca juga: Tersandung Kasus Narkoba, Polisi Larang Lee Sun Kyun dan G-Dragon Tinggalkan Korea

Nah, itu dia ide kostum Halloween untuk kamu. Jadi, Teman iStyle udah memutuskan untuk menggunakan kostum halloween yang mana?

Comments

You must Register or Login to post a comment.