Fashion - 29 October 2023

3 Tips Memilih Kacamata Anti UV yang Tepat Ala Idol Korea Favoritmu!

Khansa Zhafira - 29 October 2023
3 Tips Memilih Kacamata Anti UV yang Tepat Ala Idol Korea Favoritmu!

Belakangan ini, suhu terasa semakin panas sehingga menyebabkan matahari bersinar jauh lebih terik dari normalnya. Oleh karena itu banyak ahli yang menyarankan tidak hanya menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit, tapi penggunaan juga dibutuhkan untuk memberikan perlindungan mata yang tepat terhadap sinar ultraviolet (UV).

Bahkan jauh sebelum itu, para Kpop idol sudah banyak menggunakan kacamata Anti UV untuk beraktivitas sehari-hari. Namun bagaimanakah cara mencari kacamata yang sesuai dengan kebutuhan Teman iStyle? Ini dia 3 tips memilih kacamata yang tepat ala para idol yang dapat kamu coba!

1. Cek UV Protection yang Dimiliki

Cara paling mudah untuk melakukan perawatan mata yang baik adalah dengan mencari tempat berteduh dan meminimalkan paparan sinar matahari, salah satunya dengan memakai kacamata Anti UVdi luar ruangan, bahkan pada hari berawan sekalipun.

Namun saat memilih kacamata Anti UV, pastikan untuk mencari informasi mengenai tingkat UV Protection yang dimiliki. Tanyakan pada brand maupun optik favoritmu untuk melihat perlindungan yang bisa ditawarkan.

Sebab paparan sinar UV yang berkelanjutan dapat merusak jaringan sensitif mata seiring berjalannya waktu, menyebabkan masalah penglihatan dan meningkatkan risiko penyakit mata.

2. Warna Lensa

Warna lensa juga menjadi salah satu faktor yang wajib untuk dipertimbangkan. Pemilihan warna lensa yang tepat akan sangat mempengaruhi kenyamanan dan perlindungan terhadap mata penggunanya.

Bahan dan lapisan lensa harus menyerap radiasi UV. Setiap warna memiliki tujuan berbeda. Misalnya, warna kuning dapat meningkatkan kontras dan meningkatkan fokus, namun akan menimbulkan dampak buruk berupa perubahan persepsi warna.

Warna yang lebih gelap tidak berarti lebih banyak perlindungan terhadap sinar UV. Namun, hal ini dapat mengurangi intensitas kecerahan di lingkungan yang cerah.

Oleh karena itu, salah satu tips memilih kacamata anti UV tepat yang banyak direkomendasikan dengan warna seperti abu-abu, hijau atau coklat.  Jika Teman iStyle perhatikan, ada banyak idol Korea yang menggunakan kacamata dengan warna ini saat berkegiatan di luar ruangan.

Lensa abu-abu mengurangi kecerahan tanpa mengubah warna. Lensa berwarna coklat membuat segalanya tampak sedikit lebih hangat dan meningkatkan kontras. Lensa hijau menawarkan keseimbangan yang baik antara abu-abu dan coklat.

3. Material

Tips memilih kacamata terakhir yang dapat kamu pertimbangkan adalah material yang digunakan. Supaya memiliki kacamata anti UV dengan daya tahan luar biasa, ada beberapa material yang dapat dipertibangkan yaitu kaca, CR39, resin, Trivex dan polikarbonat.

Resin sendiri termasuk bahan yang paling umum digunakan di Monocle karena ringan dan tahan pecah. Sedangkan, bahan berkualitas seperti polikarbonat atau Trivex menawarkan ketahanan terhadap benturan.

Kabar baiknya, kini berbagai kacamata anti UV dari CARIN yang biasa digunakan oleh para idol Korea mulai dari NewJeans, Song Kang, Wendy, Jessi dan masih banyak lagi sudah bisa kamu dapatkan dengan harga menarik hanya di iStyle.id loh! Yuk cek promonya sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.