Beauty - 02 October 2023

Selalu Tampil Flawless, Intip Makeup Routine ala Uhm Jung Hwa

Dina Pangestu - 02 October 2023
Selalu Tampil Flawless, Intip Makeup Routine ala Uhm Jung Hwa

Bintang ‘Doctor Cha’ Uhm Jung Hwa selalu tampil cantik dan flawless dengan riasan yang sempurna setiap kali muncul di depan kamera maupun di acara publik. Riasannya itu membuat sang aktris terlihat selalu elegan dan memesona di usianya yang sudah menginjak 54 tahun.

Baru-baru ini melalui akun YouTube-nya, Uhm Jung Hwa nge-spill produk makeup yang dipakainya lho, Teman iStyle. Kira-kira apa aja? Let’s check it out.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Primer

Uhm Jung Hwa mengawali makeup routine-nya dengan mengaplikasikan Shu Uemura Unlimited Block:booster. Menurutnya, primer asal Jepang tersebut juga bisa melindungi wajah dari paparan sinar UV yang berbahaya.

Baca Juga: 

Punya Wajah Awet Muda, Intip Skincare Routine Uhm Jung Hwa

Cantiknya Alami, Begini lho Skincare Tips Han Hyo Joo si Pemain Moving

Selain itu, primer Shu Uemura tersebut bisa mengurangi kemerahan, jadi Uhm Jung Hwa memastikan kalau dirinya telah mengaplikasikannya secara merata di wajahnya.

Primer tersebut juga punya efek berkilau, jadi sang aktris selalu mengoleskannya di area lehernya.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Foundation

Setelah mengaplikasikan primer, Uhm Jung Hwa kemudian mengaplikasikan POIRET Teint De Soie. Sang aktris mengaku foundation tersebut menjadi kesukaannya karena kulitnya bisa menyerapnya dengan baik. Untuk tekstur, produk tersebut punya tekstur yang gak terlalu tebal sehingga terasa ringan saat dipakai.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Lip Tint

Selanjutnya, Uhm Jung Hwa memakai Sampar Addict French Lip Oil yang membuat bibirnya terlihat sangat natural. Teman iStyle juga bisa memakainya dengan lip product lainnya.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Concealer

Kemudian, Uhm Jung Hwa mengaplikasikan Clio Kill Cover Pro Artist Liquid Color Concealer. Ia belakangan ini juga mengaku sering memakai concealer asal Korea tersebut. Untuk concealer stick, sang aktris mengaplikasikan Bobbi Brown Skin Corrector Stick untuk di area bawah matanya.

Ia juga memakai Bobbi Brown Skin Full Cover Concealer di area jidat dan tulang hidung. 

Karena concealer bertekstur thick, makanya Uhm Jung Hwa hanya menggunakannya sedikit aja, Teman iStyle.

Di sela-sela mengaplikasikan concealer, aktris kelahiran 1969 itu pernah mendengar kalau mengaplikasikan thick layer makeup bikin keriput di wajah menjadi semakin terlihat dan hal itu bikin seseorang terlihat lebih tua. Maka dari itu, sang aktris hanya menggunakan concealer dengan layer tipis aja.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Blush On

Untuk blush on, Uhm Jung Hwa mengandalkan CHANEL Healthy Pink untuk membuat bagian pipinya merona. Terkadang, ia juga mengaplikasikan di sekitar area matanya.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Contouring

Sedangkan untuk contouring, Uhm Jung Hwa memakai TOM FORD Shade and Illuminate Cream Contour Duo. Menurutnya, mengaplikasikan produk contouring di area pipi bisa bikin wajah jadi terlihat shiny. Gunakan juga brush untuk menambahkan shading.

Baca Juga: 

Memiliki Badan Bugar dan Perut Kencang Meski Sudah Usia 53 Tahun, Uhm Jung Hwa Spill Workout Rutinnya

Setelah itu, Uhm Jung Hwa juga melakukan teknik contouring di area leher untuk memberikan kesan leher lebih panjang.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Face Powder

Untuk bedak tabur, Make Up For Ever Poudre Compacte Ultra HD menjadi produk andalannya. Ia mengaplikasikan produk tersebut dengan menggunakan brush.

Produk tersebut juga bisa mengontrol minyak di wajah sebelum ke tahap menggambar alis.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Eyebrow

Uhm Jung Hwa mengisi bagian alisnya dengan Kiss Me Heavy Rotation Powder Eyebrow. Ia mengaku membeli produk tersebut setelah dirinya melihat video beauty YouTuber Cho Hyojin. Sementara untuk eyebrow pencil, ia menggunakan Shu Uemura Hard Formula Eyebrow.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Bronzing Powder

Lalu, Uhm Jung Hwa menggunakan NARS Matte Bronzing Powder dengan shade Vallarta untuk mengurangi atau membuat lebih kecil area di sekitar lubang hidung.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Eyeshadow

Untuk eyeshadow, Uhm Jung Hwa menggunakan Dinto Blur-Finish Shadow 701 Jane Austen. Ia dapat trik yang berguna dari makeup artist Sooyeon Jeong. Makeup artist tersebut memberi trik untuk mengaplikasikan eyeshadow di bagian tengah kelopak mata, lalu menyebarkannya secara alami.

Baru-baru ini, ia juga suka menggunakan produk yang punya efek berkilau, seperti NARS Summer Unrated Eyeshadow Palette.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Eyeliner

Setelah menggunakan eyeshadow, lalu Uhm Jung Hwa menggunakan Clio Sharp, So Simple Waterproof Pencil Liner. Belakangan ini, sang aktris sering melakukan cat eye makeup dan hanya menggambar garis pada ujung matanya aja.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Mascara

Kemudian, Uhm Jung Hwa melanjutkannya dengan menggunakan KISS ME Heroine Make Long Up Mascara Super Waterproof. Menurutnya, maskara sebagai tahap makeup yang wajib dilakukan. Ia juga bilang kalau ada perbedaan besar saat seseorang gak mengaplikasikan maskara.

Sumber foto: YouTube (Umaizing 엄정화TV)

Lipstick

Ngomongin soal lipstick, sang aktris mempercayakan pada Hince Mood Enhancer Water Liquid Glow w700 yang merupakan produk favoritnya. Sementara untuk bagian inner bibir, ia menggunakan Hince Mood Enhancer Water Liquid Glow w400. Produk tersebut memberikan efek glossy yang bikin wajahnya terlihat sangat segar.

Nah, itu dia makeup routine ala Uhm Jung Hwa. Biar tampil flawless juga kayak Uhm Jung Hwa, kalian bisa berbelanja berbagai macam produk makeup di iStyle.id, bisa lebih hemat dengan promo 10.10 Amazin6 Anniversary lho! Ada flash deal anniversary, raffle 10k, special buy 1 get 1, dan masih banyak lainnya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.