Tips & Trick - 01 April 2017

Night Photoshoot at Blok M

Admin - 01 April 2017
Night Photoshoot at Blok M

Kebanyakan dari kita biasanya berpikir kalau waktu terbaik untuk berfoto itu adalah pagi atau menjelang sore hari, betul nggak? Sulit dipungkiri kalau cahaya natural dari matahari memang bisa membuat photoshoot terlihat lebih jernih. Tapi teori ini membuat gue jadi penasaran, apakah foto yang diambil saat malam hari nggak bisa terlihat bagus juga? Jadilah gue bereksperimen di malam hari barengan sama Bill Satya, salah satu influencer Adidas Indonesia yang karyanya memang sudah nggak asing lagi di dunia fotografi.

Gue cuma bisa kagum melihat galeri Instagram Bill yang keren banget walaupun kebanyakan diambil saat malam hari. Pertama kali gue kira foto dia itu di Jepang karena vibe-nya seperti di Sabuya. Ternyata, fotonya diambil di Blok M, tepatnya di komplek ruko Blok M Square dengan lighting toko-toko berunsur Jepang. Hmmm, gue pun penasaran buat mencoba photoshoot di tempat ini.

Sewaktu gue dan Bill mau mulai foto, turunlah hujan deras sampai kita harus menunggu hujannya berhenti dengan jangka waktu yang lumayan lama. Anehnya, si Bill malah terlihat senang pas hujan turun. Menurut dia, genangan air di jalanan dan titik-titik air yang menempel di mobil bisa menghasilkan pantulan cahaya di foto sehingga hasilnya terlihat semakin keren. Dari lokasi pertama saja gue sudah suka banget sama hasil fotonya. Kesannya ghetto tapi oke abis!

Tips lainnya dari Bill kalau lo mau ambil foto di malam hari dengan pencahayaan yang sangat minim adalah dengan mencari tempat yang terkena cahaya dari lampu jalan, billboard, atau pantulan-pantulan. Dengan memanfaatkan cahaya ini, lo bisa menghasilkan foto yang nuasanya beda banget dibanding foto saat siang hari. Berikut hasil foto kita waktu di Blok M.

All in all, this ain’t gonna be my last time doing a night photo shoot.

Comments

You must Register or Login to post a comment.