Beauty - 12 September 2023

Intip Tips Smokey Grunge Makeup di Tahun 2023 ala Artis Korea

Rafa Syawalia R - 12 September 2023
Intip Tips Smokey Grunge Makeup di Tahun 2023 ala Artis Korea

Tren 90an gak bakal mati gaya, di tahun ini beberapa artis Korea kembali menggunakan smokey grunge makeup, nih Teman iStyle! Smokey grunge makeup akan menimbulkan kesan glamor serta klasik! Tentunya, dalam menerapkan riasan smokey grunge ini bisa diaplikasikan ke berbagai bentuk wajah! Yuk, kita intip tips smokey grunge makeup artis Korea di sepanjang tahun 2023 ini!

smokey grunge makeup artis korea 2023

Sumber foto: Instagram (yena.jigumina)

Choi Yena

Y2K masih hype nih! Si gemas Choi Yena tampil dengan grunge makeup yang cocok untuk konsep Y2K tersebut! Di sini, Yena merias rambutnya dengan poni yang menutupi dahinya untuk fokus ke riasan bagian mata. 

Selain itu juga, ia menggunakan bulu mata palsu dengan eyeliner untuk bagian bawah mata dan menggambar eyeliner hitam tepat di atas pupil. Untuk garis bayangan, riasan grunge semi luntur dilengkapi dengan riasan berwarna gelap untuk menciptakan mata yang dalam. 

Baca juga: Masih Belum Pakai? Ini Dia Manfaat & Rekomendasi Water Essence Korea untuk Kulit mu di Summer

Meskipun Teman iStyle mengenakan hoodie biasa, riasan kamu tetap menonjol. Ciri khasnya adalah dengan riasan garis mata kucing lalu mencoreng area di bawah mata untuk menciptakan tampilan corengan. Gimana? Mudah bukan tips smokey grunge makeup ala Yena?

smokey grunge makeup artis korea 2023

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Jeon Somi

Soft smokey grunge makeup ala Jeon Somi! Mulai dari bulu mata panjang yang nyentrik hingga kuku warna-warni, seru rasanya melihat mereka memakai riasan warna-warni sepanjang beraktivitas. Riasan grunge inilah yang membuat mata Jeon So-mi menonjol bahkan setelah memutihkan alisnya. 

Ia melengkapi riasan panggungnya dengan menggambar garis mata oranye di bagian depan matanya seperti ekor burung phoenix lalu menempelkan bagian berwarna perak di dalam bulu mata dan di ujung garis mata.

Baca juga: Intip Makeup Routine ala Jihyo TWICE yang Bikin Terlihat Fresh

Eyeliner smokey yang tampak melebar di kelopak mata juga merupakan contoh yang bagus untuk jadi referensi buat Teman iStyle. Somi juga menggunakan partikel mutiara berukuran besar pada aegyosal di bawah mata!

smokey grunge makeup artis korea 2023

Sumber foto: Instagram (xeesoxee)

Han So Hee

Simple tapi nyentrik! Han So Hee baru-baru ini muncul di sebuah acara Lady Dior Exhibition di Korea Selatan dengan tampilan dan riasan grunge yang sempurna. Dalam kesempatan itu, Han So Hee di hari tersebut memimpin tren grunge dengan rambut merah cerah, riasan smokey dan kuku serta dasi hitam. 

Riasan grunge Han So Hee secara khusus menekankan bagian mata. Riasan smokey yang mewarnai seluruh kelopak mata dengan warna gelap tidak membuat garis mata terlalu tebal dan lensa berwarna tidak membuat pengap. Tambahkan perona pipi cantik ke pipi biar memberikan kesan anggun seperti Han So Hee!

Baca juga: Sambut Musim Gugur: Ide Model Warna Rambut ala Artis Korea 2023

Demikian tips smokey grunge makeup ala artis Korea di tahun 2023 ini! Teman iStyle bisa nih mencoba riasan hacks ini untuk boost penampilan kalian lebih berbeda dan fresh! Teman iStyle pengen beli makeup Korea untuk mendapatkan hasil riasan lebih stand out? Kalian bisa langsung mengunjungi iStyle.id karena sedang berlangsung Korean Beauty Fair nih discount up to 90% berbagai macam brand kecantikan Korea lho! Yuk, download aplikasi atau langsung kunjungi websitenya dan klaim promonya sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.