Lifestyle - 30 August 2022

Susu Pisang: Sering Muncul di Drakor dan Disukai Artis Korea

Siti Fatimah - 30 August 2022
Susu Pisang: Sering Muncul di Drakor dan Disukai Artis Korea

Hi Teman iStyle! Pasti sering banget kan liat aktris dan aktor yang minum susu pisang, di drama Korea pun kalian akan sering menemukannya. Kenapa dan bagaimana sejarah susu pisang Korea ini? Yuk, simak artikel ini sampai habis. 

Baca juga: Resep Dakgangjeong, Ayam Goreng Saus Manis Khas Korea

Sejarah Susu Pisang Korea

Susu pisang, atau banana milk, adalah minuman susu yang dicampur dengan pisang. Minuman ini pertama kali diproduksi oleh perusahaan Binggrae pada tahun 1974. Awalnya, susu pisang Korea dibuat untuk mengatasi masalah kekurangan gizi yang melKamu Korea Selatan pasca perang. Saat itu, pemerintah Korea Selatan juga mendorong warganya untuk minum banyak susu.

Susu pisang Korea pun langsung disukai oleh masyarakat Korea. Rasanya yang manis dan segar membuatnya menjadi minuman yang cocok untuk dinikmati di segala suasana. Susu pisang Korea juga menjadi salah satu minuman yang sering muncul di drama Korea. Hal ini semakin meningkatkan popularitas susu pisang Korea di kalangan penggemar K-pop dan K-drama.

Baca juga: Fakta Menarik Ginseng, Herbal Khas dari Korea

Kenapa Susu Pisang Disukai di Korea?

Rasa susu pisang Korea yang manis dan segar, serta kandungan yang bergizi dan sehat membuat susu pisang banyak disukai disana. Susu pisang Korea juga mengandung kalsium, protein, dan vitamin yang baik untuk tubuh. Selain itu, susu pisang Korea dapat dibeli dengan harga yang relatif murah di berbagai toko di Korea.

Minuman pisang awalnya hanya populer di negara asalnya, tetapi sejak penyebaran demam K-Pop secara global, minuman pisang juga mulai mendapatkan pengakuan di seluruh dunia. Banyak artis K-Pop, termasuk Jungkook dari BTS, yang kerap mengonsumsinya, bahkan terlihat meminumnya dalam beberapa kesempatan. Selain Jungkook, IU juga merupakan penggemar berat minuman pisang ini, dan bahkan menjadi duta merek untuk varian minuman pisang yang dikeluarkan oleh Binggrae.

Resep Susu Pisang Korea

Kamu juga bisa membuat susu pisang Korea sendiri di rumah. Berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Hancurkan pisang hingga halus.
  2. Campurkan susu sapi, pisang halus, gula pasir, kayu manis bubuk, dan garam.
  3. Aduk rata dan masak hingga mendidih.
  4. Dinginkan dan sajikan.

Tips: Kamu bisa menambahkan es batu untuk membuat susu pisang Korea lebih segar.
Kamu juga bisa menambahkan topping lain ke dalam susu pisang Korea, seperti whipped cream, keju parut, atau kacang-kacangan.

Baca juga: Resep Chueotang, Sup Ikan Lumpur Khas Korea

Itu dia cara membuat susu pisang yang enak dan gampang di rumah. Biar makin simple dan gak ribet, Teman iStyle bisa langsung susu pisang di iStyle.id karena langsung diantar ke rumah dan udah pasti aman.

Comments

You must Register or Login to post a comment.