K-Entertainment - 28 August 2023

Drama Korea dengan Rating Tinggi Dalam 20 Tahun Terakhir

Rafa Syawalia R - 28 August 2023
Drama Korea dengan Rating Tinggi Dalam 20 Tahun Terakhir

Melansir dari KBIZoom, salah satu situs internet dari Korea Selatan menyusun list drama Korea dengan rating tertinggi dalam kurun waktu 20 tahun terakhir ini. Beberapa drama Korea dengan rating tinggi ini juga berasal dari stasiun TV yang berbeda-berbeda dan hampir mencapai 60% nih, Teman iStyle!

List drama Korea dengan rating tinggi ini juga merupakan salah satu serial terbaik representatif di Korea Selatan, lho! Apa aja ya? Yuk, scroll down terus Teman iStyle!

Jewel in The Palace (57,8%)

Salah satu drama Korea dengan rating tinggi dari MBC yaitu, Jewel in The Palace masuk dalam list ini nih Teman iStyle. Hingga saat ini, belum ada karya yang mampu melampaui rekor drama Korea Jewel in The Palace dengan total skor 57,8% nih.

Lovers in Paris (57,6%)

Drama Korea Lovers in Paris produksi SBS ini dirilis pada tahun 2004 dan dibintangi oleh Kim Jung Eun, Park Shin Yang dan Lee Dong Gun. Lovers in Paris adalah drama Korea yang meraih rating tinggi sebesar 57,6% dan diproduksi besar-besaran yang berlokasi di Paris, Prancis, dan Korea Selatan. 

Drama ini tidak hanya mencapai rating hampir 60% tetapi juga memenangkan penghargaan bergengsi seperti Daesang di SBS Drama Awards dan banyak penghargaan lainnya di Baeksang Arts Awards ke-41. Ada yang sudah pernah menonton?

Baca juga: Shin Hyun Been dan Moon Sang Min Akan Membintangi K-Drama Rom-Com Terbaru ‘Cinderella at Two O’Clock’

King of Baking, Kim Tak Goo (50,8%)

Memorable! Drama King of Baking, Kim Tak Goo menjadi salah satu drama Korea dengan rating tinggi dari KBS nih! Drama ini rilis pada tahun 2010 yang dipimpin oleh aktor beken yaitu Yoon Si Yoon meraih rekor 50,8% dan berhasil mendapatkan hak siaran serta di jual ke banyak negara. Ada yang nonton ini gak Teman iStyle? Dramanya old but gold, lho!

Baca juga: Park Eun Bin dan Lee Je Hoon Terpilih Menjadi Host di Busan International Film Festival 2023

The World of Married (28,3%)

Paling rame! Drama Korea besutan JTBC The World of Married juga masuk dalam list drama Korea dengan rating tinggi yang mencapai skor 28,3% nih! Selain mendapatkan rating tinggi di tahun tersebut untuk skala nasional, drama The World of Married juga menjadi drama yang selalu direkomendasikan dalam platform streaming nih! Udah pada nonton belum? Dramanya pecah abis!

Crash Landing on You (21,7%)

Tayang pada tahun 2019, Crash Landing on You merupakan drama Korea klasik bergenre romantis di tahun 2010-an. Drama Crash Landing on You menjadi salah satu drama dengan rating tinggi yang di salurankan oleh tvN dengan cepat mendominasi peringkat teratas di Netflix dan beberapa negara Asia. Hingga saat ini, drama Korea ini sering dikenang, sebagian berkat akhir bahagia di kehidupan nyata dari pasangan utama, Son Ye Jin dan Hyun Bin.

Baca juga: Film & Drama Populer Ryu Seung Ryong, Si Monster di Drakor Moving

Extraordinary Attorney Woo (17.5%)

Salah satu momentum unik dan terbaik dalam sejarah karena stasiun TV kabel baru seperti ENA dapat menghasilkan rating tingg untuk drama Extraordinary Attorney Woo. Hingga hari ini, karya ini tetap menjadi satu-satunya karya ENA dengan rating melebihi 10% nih! 

The Uncanny Counter Season 1 (10.9%)

Meskipun musim kedua serial ini ditayangkan oleh tvN, The Uncanny Counter Season 1 menjadi drama Korea dengan rating tinggi di OCN yang mencetak skor sebesar 10,9%. OCN, sebuah stasiun TV kabel yang relatif kurang terkenal, mencapai prestasi luar biasa dengan pekerjaan ini. Bahkan setelah tiga tahun, tidak ada drama OCN lain yang melampaui rekor ini.

Comments

You must Register or Login to post a comment.