Foodies - 20 May 2022

Berbagai Keunikan dan Kelezatan Telur Puyuh untuk Menu Santapan Harian

Khansa Zhafira - 20 May 2022
Berbagai Keunikan dan Kelezatan Telur Puyuh untuk Menu Santapan Harian

Sudah sejak lama telur puyuh telah menjadi semakin populer dalam berbagai masakan dan makanan penutup di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Sebab menu ini tidak hanya dipilih karena rasanya yang lezat tapi juga menawarkan berbagai manfaat gizi yang fantastis. Memang apa sih keunggulan telur puyuh hingga membuatnya menjadi lauk yang banyak diminati sejak lama? Simak jawabannya pada artikel berikut!

Kandungan Gizi Telur Puyuh untuk Kesehatan

Telur puyuh merupakan sumber nutrisi yang kaya. Meskipun ukurannya kecil, mereka kaya akan protein berkualitas tinggi, vitamin, dan mineral penting seperti zat besi, fosfor, selenium, dan vitamin B kompleks. 

Berikut beberapa manfaat dari tiap kandungan gizi utama dari telur puyuh yang wajib Teman iStyle tahu, yaitu:

1. Protein Tinggi

Telur puyuh mengandung protein yang esensial untuk pertumbuhan, perbaikan sel, dan fungsi tubuh yang optimal.

2. Kandungan Vitamin B

Telur puyuh mengandung vitamin B seperti B12, riboflavin, dan asam folat, yang penting untuk kesehatan saraf, metabolisme, dan pembentukan sel darah merah.

3. Selenium

Mineral ini berperan sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

4. Zat Besi

Terakhir, telur puyuh juga mengandung zat besi non-heme, yang penting untuk pembentukan sel darah merah dan menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Lengkapnya kandungan gizi yang dimiliki oleh telur puyuh inilah yang membuatnya menjadi pilihan protein populer bagi banyak orang. 

Bahkan dengan telur ini, Teman iStyle bisa mengolahnya menjadi rebusan, gorengan, diawetkan dengan cara diasinkan hingga untuk bahan tambahan pada makanan penutup.

Jika kamu sedang mencari telur puyuh berkualitas untuk makanan harianmu , maka Lotte Mart iStyle.id dapat jkadi bajawabannya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.