Lifestyle - 10 November 2021

5 Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan, Kamu Harus Tahu!

Neng Osa Nurohmah - 10 November 2021
5 Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan, Kamu Harus Tahu!

Telur merupakan makanan alternatif serbaguna yang bisa dijadikan makanan utama, makanan pendamping, bahkan bisa diolah menjadi makanan penutup. Telur juga termasuk makanan yang sangat mudah diolah menjadi berbagai jenis menu makanan.

Gak cuma itu, telur juga memiliki segudang manfaat yang sangat baik buat kesehatan. Telur rebus adalah salah satunya. Makanan ini sering dijadikan pilihan menu bagi orang yang sedang diet karena rendah kalori dan mengenyangkan. 

Selain bantu turunkan berat badan. Kira-kira apa lagi ya manfaat telur rebus untuk kesehatan? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Ingin Punya Badan Ideal? Ini 5 Sayuran yang Bagus Dikonsumsi saat Diet

Bantu Turunkan Berat Badan

Saat sedang berdiet kamu bisa menjadikan telur sebagai alternatif makanan. Telur rebus bisa jadi sumber protein tanpa lemak yang menyehatkan dan baik untuk kesehatan tubuh. Makanan yang satu ini juga bisa membuat kamu cepat merasa kenyang loh.

Bantu Jaga Kesehatan Mata

Telur rebus juga bermanfaat untuk bantu jaga kesehatan mata loh. Telur rebus mengandung vitamin A, vitamin E, dan selenium. Kandungan-kandungan ini memiliki manfaat yang berperan antioksidan untuk menjaga kesehatan mata dan fungsi retina. 

Baca juga: Pilihan Cemilan Biskuit untuk Diet, Ngemil Sehat Setiap Hari

Sebagai Sumber Kolesterol Baik

Dalam sebutir telur, terdapat 212 miligram kolesterol. Eits, jangan salah paham dulu. Kolesterol yang terkandung dalam telur, terutama telur rebus adalah kolesterol baik atau High-density lipoprotein (HDL). HDL bermanfaat untuk menyingkirkan kolesterol jahat dan dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah akibat lemak atau disebut juga ateroma.

Sumber Protein

Manusia membutuhkan protein untuk menjaga kekuatan tubuh serta perbaikan otot dan jaringan. Salah satu makanan yang mengandung protein tinggi adalah telur rebus.

Dalam sebutir telur rebus, terdapat kira-kira 6.3gr protein. Selain itu, makanan serbaguna ini juga mengandung sembilan asam amino esensial yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Ingin Tubuh Ramping dan Ideal? Ini Dia Tips Olahraga untuk Diet Pemula

Sumber Vitamin D

Telur rebus juga kamu jadikan sebagai sumber vitamin D. Bagian kuning telur termasuk makanan dengan vitamin D alami. Vitamin D bermanfaat untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi karena dapat menyerap kalsium dan fosfor dengan baik. Kebutuhan vitamin D harian orang dewasa sudah tercukupi sebanyak 82% hanya dari dua butir telur rebus.

Itulah beberapa manfaat telur rebus untuk kesehatan. Setelah mengetahui manfaatnya, Teman iStyle pasti bakal lebih sering lagi mengonsumsi telur. Kalau Teman iStyle mau menyetok telur, kalian bisa membelinya di Market City iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.