Beauty - 20 June 2023

6 Tips Mendapatkan Glass Skin a la Korea

Risti Fauziyah Habibie - 20 June 2023
6 Tips Mendapatkan Glass Skin a la Korea

Halo Teman iStyle. Glass skin jadi salah satu tipe riasan yang jadi favorit di Korea.

Menurut para spesialis kulit, ada beberapa cara mendapatkannya. Teman iStyle, yuk simak tips mendapatkan glass skin a la Korea di sini!

Sumber Foto: Google 

6 Tips Mendapatkan Glass Skin a la Korea

Sebelum terkenal di Korea, glass skin udah terkenal di Barat sejak lama, loh. Kini, glass skin justru jadi standar kecantikan yang ideal di Korea. 

Glass skin sendiri adalah kondisi kulit yang sebening kristal, berpori kecil, dan bercahaya seperti kaca. Buat mendapatkannya ada beberapa hal nih yang bisa kamu lakukan. Simak daftar tipsnya di bawah ini. 

Double Cleansing dengan Cleanser yang Gak Bikin Kering

Pertama, kamu bisa menggunakan cleanser dan micellar water berbahan dasar minyak. Setelah membersihkan sunscreen dan makeup, kamu bisa menggunakan cleanser yang lembut dan menghidrasi. 

Eksfoilasi

Buat step ini, kamu bisa melakukannya di malam hari. Kamu bisa banget buat memilih exfoliator dengan kandungan AHA dan BHA. 

Kedua bahan ini terkenal mampu mengangkat sel kulit mati dan bikin kulit jadi cerah. Tapi ingat, buat menghindari iritasi kulit, jangan eksfoliasi setiap malam, ya. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Cleanser Korea untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Lapisi Kulit dengan Toner

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan toner yang gak bikin kulitmu kering. Toner ini bisa kamu gunakan setelah membersihkan wajah dengan melakukan double cleansing. 

Pastikan kamu memilih toner yang cocok dengan jenis kulitmu, ya. Jangan lupa juga untuk menggunakan essence yang serupa biar kulitmu makin lembap.

Baca Juga: 4 Rapper KPop Cowok Ini Pamer Nail Art Keren dan Unik

Gunakan Serum untuk Menghidrasi Kulit

Untuk kulit yang lebih lembap, kamu bisa memilih serum dengan kandungan yang menghidrasi kulit. Kamu bisa memilih hyaluronic acid yang bikin kulit lembap. 

Ada juga vitamin C yang bikin kulitmu cerah dan terlindungi dengan antioksidan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan peptida untuk kulit yang lebih halus dan kencang. 

Baca Juga: 5 Manfaat dan Contoh Skincare Korea yang Mengandung Matcha Greentea

Menggunakan Moisturizer dan Sunscreen

Kalo step satu ini, kamu bisa memilih buat menggunakan moisturizer dan sunscreen secara terpisah atau menggunakan sunscreen yang melembapkan.

Hal yang terpenting adalah hidrasi kulit, nih. Kamu bisa memilih sunscreen dengan efek finishing yang glowing ketimbang yang memberikan efek matte.

Gunakan Makeup

Terakhir, kamu bisa menggunakan makeup sebagian pelengkap nih. Sekarang udah banyak kok berbagai jenis makeup yang memberi kesan dewy finish. 

Kamu juga bisa banget skin tint yang langsung memberikan kesan glowing buat kulitmu. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.