Beauty - 20 June 2023

Rekomendasi 5 Cleanser Korea untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Stefani Ditamei - 20 June 2023
Rekomendasi 5 Cleanser Korea untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Tipe kulit yang sensitif terkadang bikin gak nyaman, ya. Hal ini dikarenakan kulit sensitif rentan terpapar zat tertentu yang mengakibatkan kulit menjadi bersisik, kering, mudah alergi dengan produk skincare tertentu, dan mudah terkena jerawat. Sebagian kasus juga menunjukkan kalau tipe kulit sensitif sering terkena gatal-gatal.

Apakah kulit sensitif dapat kembali menjadi normal? Secara umum, kulit sensitif dapat diredakan tingkat sensitivitas-nya. Tentu saja hal ini membutuhkan effort dan pemilihan skincare yang tepat. Teman iStyle dapat memulai dengan cleanser, yakni skincare yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, bekas make up, dan menghilangkan minyak di wajah. Kali ini K-Hub iStyle bakal mengulas 5 cleanser Korea untuk kulit wajah sensitif dan berjerawat. Yuk, simak ulasan singkatnya di bawah ini!

Sumber Foto: Google

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser jadi salah satu Korean skincare yang direkomendasikan untuk kulit wajah yang sensitif dan berjerawat. Namanya ‘good morning’ apakah kemudian hanya boleh dipakai saat pagi hari? 

Baca juga: Yuk, Cobain Skincare Vegan Korea untuk Rutinitas Pagi Hari

Ternyata gak harus dipakai saat pagi saja, produk ini dapat Teman iStyle gunakan saat malam hari sebelum tidur. Kandungan gel COSRX Low pH mengandung ekstrak daun teh dan BHA yang cocok untuk mengatasi jerawat.

Sumber Foto: Google

MISSHA Near Skin pH Balancing Cleansing Foam

Cleanser Korea untuk kulit sensitif selanjutnya adalah MISSHA Near Skin pH Balancing Cleansing Foam. Skincare satu ini tersedia dalam kemasan kecil, mudah dibawa kemana-mana dan mengandung formula yang non-drying dan mengandung amino acids. Ada kandungan mineral water dari gunung Seorak yang cocok dipakai untuk segala jenis kulit. 

Sumber Foto: Google

Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Klairs juga menggunakan amino acids sebagai formula yang berfungsi untuk menenangkan, mengencangkan, dan mengurangi kerutan pada kulit. Ada juga kandungan seperti Hyaluronic Acid dan ceramide yang membantu melembabkan kulit dan mengendalikan hormonal acne, sehingga kulit tetap cerah dan terhindar dari jerawat.

Baca juga: 5 Manfaat dan Contoh Skincare Korea yang Mengandung Matcha Greentea

Sumber Foto: Google

Etude House Soon Jung pH 6.5 Whip Cleanser

Etude House adalah produk skincare dari Korea Selatan yang populer dan berkualitas. Salah satu cleanser Etude House yang direkomendasikan adalah Soon Jung pH 6.5 Whip Cleanser, skincare yang mengandung Madecassoside dan Panthenol yang tinggi. Kandungan tersebut berfungsi untuk pemulihan luka pada kulit dan mempertahankan kelembaban. 

Sumber Foto: Google

Yadah Anti-Trouble Bubble Cleanser

Cleanser Korea untuk kulit sensitif selanjutnya adalah Yadah Anti-Trouble Bubble Cleanser. Teksturnya lembut dan kemasannya nyaman untuk dibawa kemana-mana, termasuk hygienic pump packaging yang mempermudah busanya untuk keluar dari wadah. 

Baca juga: 4 Rapper KPop Cowok Ini Pamer Nail Art Keren dan Unik

Karena teksturnya yang lembut, Teman iStyle gak perlu menambahkan air dan terdapat kandungan BHA dan amino acids yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih. 

Nah, itulah 5 cleanser Korea untuk kulit sensitif dan berjerawat. Ada banyak banget produk skincare asal Korea Selatan yang bisa Teman iStyle pertimbangkan. Bingung gimana cara dapetin skincare Korea? Teman iStyle bisa beli secara online di iStyle.id! Ada banyak tawaran dan promo menarik. Yuk, belanja skincare Korea di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.