Beauty - 15 June 2023

5 Manfaat dan Contoh Skincare Korea yang Mengandung Matcha Greentea

Stefani Ditamei - 15 June 2023
5 Manfaat dan Contoh Skincare Korea yang Mengandung Matcha Greentea

Matcha Greentea adalah varian bahan makanan dan minuman yang populer dan punya ciri khas berwarna hijau 'matcha'. Gak  cuma untuk food&beverage, matcha greentea juga digunakan sebagai bahan skincare alami.

Hal ini dikarenakan matcha greentea punya kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Yuk, kenali manfaat penggunaan skincare matcha greentea di bawah ini!

5 Manfaat Skincare Matcha Greentea 

Matcha adalah daun teh yang diolah menjadi bubuk dan umumnya dikonsumsi di Asia Timur.  Daun teh yang ditumbuk halus biasanya dipilih yang jenisnya adalah camellia sinensis. Perlu diingat kalau matcha berbeda dengan teh hijau.

Baca juga: 5 Rekomendasi Toner Mengandung Centella Asiatica, Sahabat Buat Kulit Sensitif

Matcha adalah daun teh yang ditanam di tempat teduh selama 3-4 minggu sebelum dipanen. Penggunaan matcha untuk skincare juga populer, lho. Yuk, kenali manfaat skincare yang bahannya menggunakan matcha greentea.

Sumber Foto: Google

1. Solusi Atasi Jerawat 

Salah satu sifat matcha adalah anti-bakteri. Keunggulan ini sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari bakteri dan kuman yang menimbulkan jerawat. Selain itu, matcha juga berfungsi untuk eksfoliasi alami yang mencegah kulit terkena jerawat akibat sel kulit mati yang menumpuk dan menyumbat pori-pori.

2. Mencegah Mata Panda

Mengapa matcha berguna untuk mencegah mata panda? Hal ini dikarenakan teh jenis Camellia sinensis mengandung vitamin C yang tinggi dan berfungsi untuk  menyamarkan noda hitam pada kantong mata. Jadi, buat Teman iStyle yang ingin menghilangkan mata panda, silahlan coba skinare yang mengandung bahan matcha greentea, ya!

Sumber Foto: Google

3. Merawat Kulit Berminyak 

Teman iStyle yang punya permasalahan dengan kulit berminyak sebaiknya menggunakan skincare yang mengandung matcha green tea.

Matcha adalah bahan alami yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit. Dengan demikian, produksi minyak dalam kulit dapat diperlambat dan berkurang.

Baca juga: Yuk, Cobain Skincare Vegan Korea untuk Rutinitas Pagi Hari

4. Mencerahkan Warna Kulit 

Manfaat penggunaan matcha greentea untuk skincare selanjutnya adalah mencerahkan warna kulit. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dalam matcha yang lebih banyak dibandingkan daun teh biasa. Antioksidan ampuh mencerahkan warna kulit dan membantu peningkatan sirkulasi darah pada kulit.

Sumber Foto: Google

5. Mengobati Peradangan / Iritasi pada Kulit 

Selanjutnya, bubuk matcha juga berfungsi untuk mengurangi iritasi pada kulit atau biasa disebut dengan anti-inflamasi. Kandungan matcha direkomendasikan untuk kulit yang kemerahan akibat gangguan seperti jerawat dan rosacea. Itulah sebabnya, matcha greentea sering dipakai untuk bahan skincare masker

Sumber Foto: Google

Itulah informasi tentang manfaat penggunaan matcha greentea untuk bahan skincare. Lantas, skincare matcha apa saja yang direkomendasikan untuk perawatan kulit? Kita mulai dengan rekomendasi skincare dari Korea, ya!

Baca juga: Ganteng bak Rockers: Beomgyu TXT Menjadi Sorotan di Weverse Con Festival 2023

Teman iStyle bisa menggunakan Cleanser Joylab Gotta Smooth Gentle, Matcha Yuzu Gentle dari Beaunature, Super Matcha Pore Tightening serum dari Some by Mi, dan Leegeehaam Grow Matcha Clay Mask.

Teman iStyle bisa dapatkan berbagai produk skincare yang mengandung matcha greente di iStyle.id! Jangan lupa ikuti promo 6.6 beauty wishlistyang ada di iStyle.id. Selamat mencoba, ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.