Beauty - 30 December 2021

Cara Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tetap Sehat

Neng Osa Nurohmah - 30 December 2021
Cara Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tetap Sehat

Merawat rambut yang diwarnai tentu berbeda dengan merawat rambut tidak diwarnai. Perlu perawatan ekstra untuk merawat rambut yang dicat. Terdapat zat kimia dalam cat yang dapat merusak rambut. Kalau gak dirawat dengan benar, bisa-bisa rambutmu mengalami masalah serius, Teman iStyle.

Teman iStyle perlu memberikan perhatian khusus untuk merawat rambut yang berwarna. Berikut ini adalah beberapa cara merawat rambut yang diwarnai agar tetap sehat.

Baca juga: Mau Punya Rambut Berwarna Kaya Kpop Idol? Yuk Simak Tips Merawatnya!

Sumber foto: Katalog iStyle

Gunakan Sampo Khusus Rambut Berwarna

Teman iStyle sudah tahu kan kalau rambut berwarna membutuhkan perawatan ekstra. Produk yang digunakan pun akan berbeda dari perawatan rambut biasa. Saat hendak mencuci rambut yang diwarnai sebaiknya pilih sampo khusus untuk rambut berwarna.

Sampo khusus rambut berwarna biasanya memiliki kandungan yang dapat menjaga warna rambut dan membuatnya tetap sehat. Teman iStyle bisa mencoba sampo Petal Fresh Pure Thickening Shampoo Color Protection

Sampo ini cocok untuk rambut berwarna karena mengandung kombinasi quinoa dan soy protein yang dapat melembabkan serta mempertahankan warna rambut secara optimal. Selain itu, sampo ini juga dapat membuat rambut lebih tebal, lebih bervolume, dan lebih kuat loh Teman iStyle.

Baca juga: Bikin Rambut Halus, Mengenal 10 Step Hair Care Routine Korea

Jangan Lupa Pakai Kondisioner

Setelah sampo, jangan lupa pakai kondisioner agar rambutmu makin terawat. Penggunaan kondisioner juga akan membuat warna rambut lebih tahan lama dan rambut tidak akan mudah rusak.

Hindari Penggunaan Air Panas

Teman iStyle tahu gak nih, kalau rambut sedang berwarna sebaiknya hindari penggunaan air panas saat keramas karena dapat membuat warna lebih cepat pudar. Sebaliknya, gunakan air dingin atau air dengan suhu normal untuk mencuci rambut. Namun, jangan terlalu sering juga ya mencuci rambut yang berwarna dengan sampo.

Baca juga: Rambut Rontok Parah? Produk Korea Ini Terbaik untuk Mengatasi

Lindungi Rambut dari Paparan Sinar Matahari

Sama seperti kulit, rambut juga harus terlindungi dari paparan sinar matahari loh, Teman iStyle. Sinar matahari bisa merusak rambut dan membuat warnanya lebih cepat pudar.

Jangan Terlalu Sering Diwarnai

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa cat rambut memiliki zat kimia yang bisa berbahaya bagi rambut. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan rambutmu sebaiknya Teman iStyle jangan terlalu sering mewarnai rambutmu ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.