K-Entertainment - 30 May 2023

Ini 5 Mantan Trainee Idol yang Berkiprah Jadi Artis Drama, Salah Satunya Seorina

Dina Pangestu - 30 May 2023
Ini 5 Mantan Trainee Idol yang Berkiprah Jadi Artis Drama, Salah Satunya Seorina

Perjalanan untuk mendapatkan kejayaan di dunia entertainment Korea memang sangat beragam ya, Teman iStyle. Banyak orang yang memulai karier sebagai trainee idol, tapi mereka justru menemukan passion-nya di dunia akting seiring berjalannya waktu.

Banyak artis yang ternyata dulunya adalah mantan trainee idol yang justru namanya jadi besar karena membintangi drama. Mereka sukses memikat hati penonton dengan bakat-bakat dan ketekunan mereka. Siapa aja ya para mantan trainee idol yang sukses di dunia seni peran? Yuk langsung cek aja di bawah!

Sumber foto: Soompi

1. Gong Seung-Yeon

Gong Seung-Yeon punya background sebagai mantan trainee idol K-Pop. Banyak yang belum tahu kalau sebelum ia menjadi artis terkenal, Gong Seung-Yeon adalah seorang trainee SM Entertainment di mana ia menjalani pelatihan selama tujuh tahun bersama anggota f(x) dan Red Velvet.

Baca Juga: Underrated! Ini Rekomendasi 5 Drama Korea di Disney+ Hotstar 2023

Walaupun gak ditakdirkan debut jadi seorang idol, ia membuktikan kemampuannya di bidang akting lewat drama yang pernah dibintanginya, antara lain: ‘My Shy Boss’, ‘My Only Love Song’, ‘Are You Human?’, dan ‘Flower Crew: Joseon Marriage Agency’.

Sumber foto: Soompi

2. Seorina

Artis satu ini dikenal karena aktingnya di drama ‘Business Proposal’ dan ‘School 2017’. Siapa yang menyangka kalau Seorina adalah mantan trainee idol. Ia dulunya berlatih bersama anggota KARA bernama Heo Young-ji.

Meskipun ia gak debut menjadi seorang idol, tapi ia berhasil menunjukkan bakatnya melalui kesuksesannya membintangi drama Korea, di antaranya ‘The Producers’, ‘The Flower in Prison’, ‘Strong Woman Do Bong Soon’, dan ‘Special Labor Inspector Jo’.

Sumber foto: Soompi

3. Min Hyo-Rin

Sebelum berkarier di dunia akting, Min Hyo-Rin adalah seorang trainee K-Pop di JYP Entertainment selama tujuh bulan. Lewat acara ‘Happy Together 3’ KBS, artis kelahiran Daegu ini mengungkap pilihannya untuk berhenti jadi seorang trainee. Alasannya karena perjalanan yang jauh dari Daegu ke Seoul yang terlalu berat dan keragu-raguannya pada bakatnya.

Baca Juga: Sinopsis ‘Miracle Brothers’, Drakor Terbaru Jung Woo dan Bae Hyun Sung

Pada akhirnya, Min Hyo-Rin sukses berkiprah di dunia seni peran. Ia membintangi drama seperti ‘Triple’, ‘Romance Town’, dan ‘Persevere, Goo Hae-Ra’.

Sumber foto: Soompi

4. Kim Ji-Won

Bintang ‘My Liberation Notes’, Kim Ji-Won sudah melewati perjalanan yang luar biasa di dunia hiburan. Sebelum ia menjadi artis, Kim Ji-Won sudah menunjukkan bakat bermusik sebagai background vocalist untuk penyanyi solo berbakat Younha. Artis kelahiran 19 Oktober 1992 ini juga bisa bernyanyi, menari, dan bermain piano juga lho.

Baca Juga: Drakor Ok Taecyeon ‘Heartbeat’ Rilis Poster Baru, Simak Sinopsisnya di Sini!

Kemampuan berakting Kim Ji-Won ditunjukkan dalam drama, di antaranya ‘The Heirs’, ‘Descendants of The Sun’, ‘Fight for My Way’, dan ‘Mr. Sunshine’.

Sumber foto: Soompi

5. Yoo In-Na

Artis yang satu ini terkenal lewat drama ‘Guardian: The Lonely and Great God’. Yoo In-Na adalah seorang mantan trainee idol. Ia menjalani trainee idol selama 11 tahun dengan penuh perjuangan. Artis kelahiran 5 Juni 1982 ini bergabung dengan YG Entertainment. Yoo In-Na sukses shift karier dari calon idol menjadi artis.

Selain membintangi drama ‘Guardian: The Lonely and Great God’, ia juga sukses membintangi drama ‘Touch Your Heart’, ‘Snowdrop’, ‘True to Love’, dan ‘The Spies Who Loved Me’.

Comments

You must Register or Login to post a comment.