Lifestyle - 26 May 2023

Rekomendasi 5 Pedesaan di Korea Selatan yang Menarik untuk Dikunjungi

Stefani Ditamei - 26 May 2023
Rekomendasi 5 Pedesaan di Korea Selatan yang Menarik untuk Dikunjungi

Kata siapa jalan-jalan ke pedesaan tuh ngebosenin? Justru pedesaan bisa jadi rekomendasi tempat untuk refreshing, jalan-jalan di tempat yang adem, dan penuh dengan pemandangan alam.

Jalan-jalan ke Korea gak harus berkunjung ke kota-kota besar saja. Teman iStyle bisa pertimbangkan rekomendasi 5 pedesaan di Korea Selatan yang indah seperti berikut ini.

5 Pedesaan di Korea Selatan yang Sebaiknya Kamu Kunjungi

Pedesaan berkaitan erat dengan alam dan suasana tradisional. Itulah sebabnya, sebagian besar tempat wisata di Korea Selatan adalah pedesaan. Teman iStyle penasaran pedesaan mana saja yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Korea Selatan? Simak beberapa rekomendasinya di bawah ini!

Sumber Foto: Google

1. Jeonju

Kalau Teman iStyle penasaran banget dengan budaya tradisional Korea, khususnya tradisi dinasti Joseon, Jeonju adalah destinasi yang tepat. Jeonju merupakan area yang populer dengan museum dan tempat bersejarah. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Gyeonggi-do Korea Selatan yang Seru 

Salah satu yang direkomendasikan adalah Jeonju Hanok Village, yaitu kampung tradisional yang terdiri lebih 700 bangunan. Kampung Hanok dilestarikan oleh pemerintah setempat dan jadi destinasi wisata Korea yang ramai pengunjung.

Sumber Foto: Google

2. Naejangsan National Park

Pedesaan di Korea Selatan selanjutnya yang gak kalah indah adalah Naejangsan National Park. Tempat ini terletak di antara Jeollanam dan Jeollabuk serta dapat ditempuh dengan cable car atau hiking. Naejangsan National Park dipenuhi dengan pepohonan bambu yang rindang dan cocok dikunjungi saat musim semi.

Sumber Foto: Google

3. Mokpo

Mokpo adalah kota yang terletak di provinsi Jeolla Selatan. Misal pengen jalan-jalan ke area yang dekat dengan pemandangan gunung, Teman iStyle bisa berkunjung ke Mokpo. Keunggulan Mokpo lainnya adalah jaraknya dekat ke Pulau Jeju dan bisa ditempuh menggunakan kapal feri. 

Sumber Foto: Google

4. Boseong’s Green Tea Fields

Jalan-jalan ke kebun teh sudah jelas bakalan seru banget! Perkebunan teh yang berwarna hijau segar, dekat dengan bukit dan pegunungan, jadi salah satu referensi yang bisa dipertimbangkan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Malam di Seoul yang Seru dan Ramai

Salah satu kebun teh yang ada di Korea Selatan adalah Boseong Green Tea Fields. Kebun teh Boseong dapat dijadikan tempat untuk piknik sambil menikmati pemandangan. 

Sumber Foto: Google

5. Naganeupseong Folk Village

Rekomendasi pedesaan di Korea Selatan selanjutnya adalah Naganeupseong, terletak di Nagan-myeon, Suncheon, Provinsi Jeolla Selatan. Mirip dengan Hanok, Naganeupseong juga ada folk village-nya.

Tempat ini juga masuk salah satu warisan dunia UNESCO dan didirikan sejak abad 10. Naganeupseong Folk Village jadi rekomendasi yang tepat untuk Teman iStyle yang menyukai pedesaan tradisional.

Baca juga: 5 Tempat Bersejarah di Korea yang Jadi Tempat Wisata

Itulah informasi tentang rekomendasi 5 pedesaan di Korea Selatan yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa baca informasi lainnya tentang travelling ke Korea, KPop, dan KDrama hanya di K-Hub iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.