Lifestyle - 15 May 2023

5 Rekomendasi Wisata Malam di Seoul yang Seru dan Ramai

Stefani Ditamei - 15 May 2023
5 Rekomendasi Wisata Malam di Seoul yang Seru dan Ramai

Berencana untuk liburan ke Korea Selatan tapi bingung pengen ngapain? Yuk, cobain wisata malam di Seoul yang seru dan ramai. Di Seoul, Teman iStyle bisa melakukan banyak hal, mulai dari kulineran, nonton festival musik, wisata budaya, dan mengunjungi berbagai tempat bersejarah. Terus, apa saja  yang bisa dilakukan saat malam hari di Seoul? Teman iStyle bisa simak ulasan singkatnya di bawah ini!

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Malam Hari di Seoul

Wisata malam di Seoul ternyata gak kalah seru dibandingkan saat pergi vacation siang atau sore hari. Selagi tempat yang dipilih memang worth it untuk dikunjungi,  yuk, cobain wisata malam di Seoul dengan melakukan hal-hal berikut:

Sumber Foto: Google

1. Menikmati Seoul’s City Lights

Seoul adalah kota metropolitan sekaligus ibukota negara Korea Selatan. Gak heran kalau Seoul akhirnya jadi ‘pusat’ segalanya. Pusatnya kuliner, wisata, perbelanjaan, dan tentunya menjadi tempat yang indah untuk menikmati city lights

Baca juga: 6 Karnaval Tahunan di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi, Gratis! 

Bagaimana caranya menikmati city light di Seoul? Cara terbaik untuk menikmati pemandangan lampu kota di Seoul adalah melalui sungai Han dan N Seoul Tower. 

Sumber Foto: Google

2. Eksplor Pasar Malam Seoul

Masih pengen jalan-jalan tapi waktu sudah menunjukkan malam hari? Tenang aja! Yuk, cobain jalan-jalan eksplor pasar malam untuk berburu kuliner, souvenir, dan belanja oleh-oleh yang bisa dibawa pulang ke rumah. Contoh pasar malam di Seoul yang Teman iStyle bisa kunjungi di antaranya adalah Myeongdong Night Market dan Dongdaemun Market. 

Baca juga: Tips dan Cara Naik Bus di Korea Saat Liburan

Kedua pasar tersebut punya vibes yang kuat tentang pasar tradisional Korea. Apapun yang Teman iStyle cari bisa ditemukan selagi barang-barang tersebut memang berkaitan erat dengan budaya Korea, seperti: kain, aksesoris, dan kuliner.

Sumber Foto: Google

3. Mengunjungi Museum Nasional Korea

Rekomendasi wisata malam di Seoul selanjutnya adalah mengunjungi museum nasional! Penting untuk diketahui kalau National Museum of Korea tutup sampai pukul 9 malam. Jadi, berkunjung ke museum bisa jadi pilihan saat berlibur ke Seoul.

Sumber Foto: Google

4. Belanja Souvenir Tradisional di Insa-dong

Insa-dong adalah salah satu area yang terkenal sebagai ‘cultural neighbourhood’ di Seoul. Tempat ini dekat dengan istana Gyeongbokgung dan Changgyeonggung sehingga ramai dengan turis dan warga lokal yang berjualan. 

Baca juga: Berapa Tarif Bus dan Subway di Korea Selatan? Ini Penjelasannya!

Saat berkunjung ke Insa-dong, jangan lupa berkunjung ke galeri seni, toko souvenir, toko tradisional Korea (hanoks), dan membeli beberapa jajanan tradisional.

Sumber Foto: Google

5. Bersantai di Pasar Malam Bamdokkaebi 

Pasar malam Bamdokkaebi terletak di dekat sungai Han, Seoul. Tempat ini populer dengan berbagai spot piknik untuk turis maupun warga lokal. 

Teman iStyle bisa bersantai dengan keluarga dan teman-teman serta menikmati berbagai street food dan menghabiskan waktu untuk bersantai. 

Itulah 5 rekomendasi wisata malam di Seoul yang Teman iStyle bisa lakukan saat berkunjung ke sana. Jangan lupa lengkapi kebutuhan liburan dengan berbagai tas, sepatu, dan skincare terbaru dari brand ternama asal Korea Selatan. Selengkapnya bisa kunjungi iStyle.id

Comments

You must Register or Login to post a comment.