Fashion - 26 May 2021

Memahami Kelebihan dan Kekurangan Material Jam Tangan Pria

Nurahman Latif - 26 May 2021
Memahami Kelebihan dan Kekurangan Material Jam Tangan Pria

Halo, teman iStyle! Di dunia yang semakin canggih ini, jam tangan tidak hanya menjadi alat untuk melihat waktu, tetapi juga menjadi simbol gaya dan status sosial. Berbagai jenis jam tangan dengan berbagai material kini tersedia di pasaran. Nah, kali ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan beberapa material jam tangan pria. Yuk, kita mulai!

Sumber : Google

Material Stainless Steel

Jam tangan stainless steel adalah pilihan populer bagi banyak pria. Kelebihannya meliputi kekuatan dan durabilitas yang luar biasa. Mereka juga sangat tahan terhadap karat dan korosi.

Beberapa brand yang memakai Stainless Steel umumnya ada Rolex, TAG Heuer, Seiko

Kelebihan Stainless Steel

Jam tangan stainless steel biasanya lebih berat, memberikan rasa solid dan premium. Mereka juga sangat tahan lama dan bisa bertahan puluhan tahun jika dirawat dengan baik.

Kekurangan Stainless Steel

Di sisi lain, jam tangan stainless steel bisa cukup berat, yang mungkin gak nyaman bagi beberapa orang. Selain itu, mereka juga bisa menyebabkan reaksi alergi bagi beberapa orang.

Brand Umum yang Memakai Material Stainless SteelĀ 

Sumber : Google

Material Karet

Material karet adalah pilihan yang bagus untuk jam tangan olahraga atau casual. Beberapa Brand umumnya yang memakai Material Karet Casio G-Shock, Garmin, SUUNTO

Kelebihan Material Karet

Jam tangan karet sangatlah ringan dan nyaman saat dipakai. Mereka juga sangat kuat terhadap air, sehingga sangat cocok untuk digunakan saat berolahraga air atau berkegiatan di luar ruangan.

Kekurangan Material Karet

Walaupun begitu, jam tangan karet cenderung kurang memiliki umur pemakaian yang panjang seperti material lainnya. Mereka juga dapat terasa sedikit lengket dan tidak nyaman saat digunakan dalam cuaca panas.

Sumber : Google

Material Kulit

Jam tangan kulit memberikan tampilan yang klasik dan elegan yang sulit ditandingi oleh material lainnya. Brand umum yang Material Kulit Fossil, Tissot, Daniel Wellington

Kelebihan Material Kulit

Jam tangan kulit terasa sangat nyaman dan ringan saat dipakai. Mereka juga sangat fleksibel dan dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan bentuk pergelangan tanganmu.

Kekurangan Material Kulit

Namun, perlu diingat bahwa jam tangan kulit tidak tahan terhadap air dan bisa rusak jika terlalu sering terkena air. Mereka juga membutuhkan sedikit perawatan tambahan agar tetap terlihat bagus dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga : Jam Tangan Pria yang Tahan Lama dan Stylish: Pilih yang Mana?

Hai, teman iStyle! Seperti yang barusan telah kita jelajahi, masing-masing material jam tangan punya plus dan minusnya. Jam tangan stainless steel kuat dan tahan lama, tapi mungkin berat bagi beberapa orang. Jam tangan karet ringan dan tahan air, tapi tak se-awet material lain. Jam tangan kulit nyaman dan fleksibel, tapi perlu perawatan ekstra dan kurang tahan air.

Pilihan material itu tergantung ke gaya dan kebutuhanmu. Untuk aktivitas sehari-hari, olahraga, atau acara formal, pilih material yang paling pas untukmu. Baik itu Rolex, TAG Heuer, Seiko untuk stainless steel; Casio G-Shock, Garmin, SUUNTO untuk karet; atau Fossil, Tissot, Daniel Wellington untuk kulit, semua tersedia dan siap menambah koleksimu.

Comments

You must Register or Login to post a comment.