Beauty - 10 May 2022

Rutin pake serum wajah, salah satu rahasia wajah sebening Artis Korea

Siti Fatimah - 10 May 2022
Rutin pake serum wajah, salah satu rahasia wajah sebening Artis Korea

Serum merupakan salah satu produk skincare yang penting untuk ada di dalam rangkaian skincare routine Teman iStyle, baik saat siang atau malam. Serum biasanya mengandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang bertujuan untuk fokus memperbaiki masalah kulit tertentu, misalnya kulit berminyak, kulit kering, hingga kulit berjerawat. 

Artikel kali ini akan ngebahas tentang rekomendasi serum wajah yang bakal bantu bikin wajah Teman iStyle sebening dan semulus orang Korea. Apa aja itu? Baca tulisan dibawah ini yuk. 

Baca juga: 3 Rekomendasi Skincare Berbahan Ginseng, Rahasia Awet Muda Perempuan Korea Selatan

Manfaat rutin menggunakan serum wajah

Beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan jika rutin menggunakan serum wajah:

1. Membantu melembabkan dan menghidrasi kulit

Kandungan seperti hyaluronic acid pada serum dapat membantu meredakan kemerahan dan memberikan kelembaban serta hidrasi pada kulit.

Mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah
Kandungan retinol terkenal sebagai bahan yang dapat mengurangi tanda penuaan pada kulit, misalnya kerutan dan garis halus pada wajah.

2. Mencerahkan kulit

Serum dengan konsentrasi bahan seperti Niacinamide atau Vitamin C dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam, sehingga dapat memberikan tampilan kulit yang lebih cerah dan sehat.

3. Meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit

Beberapa serum wajah mengandung bahan-bahan anti-inflamasi berkonsentrasi tinggi misalnya salicylic dan teatree yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit, seperti jerawat, sehingga dapat membantu memperbaiki kondisi kulit yang bermasalah.

Baca juga: Kenali Pengertian, Manfaat, dan Contoh Vegan Skincare 

Rekomendasi serum untuk wajah

Ini dia beberapa rekomendasi serum wajah yang bisa Teman iStyle coba untuk mengatasi masalah kulit kamu dan untuk mendapatkan kulit  wajah mulus seperti artis Korea.

sumber foto: iStyle

1. COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence

Salah satu produk dari brand COSRX terbuat dari lendir siput yang diketahui memiliki manfaat untuk merawat dan memperbaiki kondisi kulit. Essence ini mengandung 96% lendir siput yang diolah secara higienis dan aman untuk kulit.

Lendir siput memiliki kandungan alami yang bermanfaat bagi kulit, seperti alantoin, asam hialuronat, dan protein, yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit yang rusak atau iritasi. Essence ini diklaim dapat memberikan manfaat berikut pada kulit. Beli essense COSRX disini.

sumber foto: iStyle

2. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

Mengandung vitamin C murni dalam konsentrasi yang cukup tinggi, yaitu 5% asam L-askorbat. Vitamin C merupakan bahan aktif yang terkenal karena manfaatnya untuk membantu mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Kamu bisa beli serum Klairs disini.

sumber foto: iStyle

3. MISSHA Miniatur Time Revolution NIGHT REPAIR AMPOULE 5X

Serum ini dapat membantu mengurangi garis & keriput halus, meratakan warna kulit, dan mengembalikan elastisitas kulit wajah. Seperti namanya, serum ini cocok digunakan saat malam hari untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah dan lembab esok hari. Teman iStyle bisa beli serum MISSHA ini disini.

sumber foto: iStyle

4. Nacific Fresh Herb Origin Serum

Serum ini diklaim dapat membantu menjaga kesehatan dan kelembapan kulit, mengurangi tampilan pori-pori, mengurangi peradangan pada kulit, dan meningkatkan kemilau alami kulit. Kamu bisa beli serum Nacific disini.

sumber foto: iStyle

5. Somethinc 1% Pure Retinol + Squalane

Serum terakhir adalah dari brand lokal. Kombinasi kedua bahan Retinol + Squalane akan membantu memperbaiki masalah kulit teman iStyle dan mengurangi tanda penuaan. Kamu bisa beli serum Somethinc disini.

Baca juga: Flawless, Ini Dia 4 Inspirasi Makeup Casual a la Member aespa yang Wajib Kamu Coba!

Itu dia beberapa rekomendasi serum yang bisa jadi referensi Teman iStyle. Sesuaikan dengan kebutuhan dan masalah kulit kamu ya. Kamu juga bisa banget cek serum-serum lainnya di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.