Fashion - 01 May 2023

Mewah dan Menakjubkan: Louis Vuitton Menggelar Fashion Show Pertama di Korea Selatan

Feb - 01 May 2023
Mewah dan Menakjubkan: Louis Vuitton Menggelar Fashion Show Pertama di Korea Selatan

Annyeong, Teman iStyle

Siapa sih yang gak kenal dengan brand fashion, Louis Vuitton? Nah, baru-baru ini, Louis Vuitton menggelar pertunjukan mode pertamanya di Korea Selatan yang berhasil memikat perhatian para tamu undangan dan pecinta fashion di seluruh dunia.

Acara ini digelar pada hari Sabtu (29/04/2023) yang menampilkan koleksi Musim Gugur 2023. Jembatan Jamsugyo di Kota Seoul berhasil diubah menjadi arena runaway, dengan aliran air Sungai Han yang mengalir di bawahnya. Menurut berita yang beredar, pertunjukan mode ini dihadiri oleh berbagai selebriti mancanegara, para idol, dan juga mahasiswa fashion yang diundang secara khusus oleh Louis Vuitton.

Sumber video: youtube (@FashionFeed)

Bertema Arus Air Sungai

Acara ini dipandu oleh direktur artistik wanita Louis Vuitton, Nicolas Ghesquière, yang sudah dikenal dengan kemampuannya dalam menggelar pertunjukan di berbagai tempat, mulai dari Louvre hingga Bandara JFK New York.

Pertunjukan ini juga menggaet Hwang Dong-Hyuk, sutradara dari serial ‘Squid Game’. Hwang berhasil menciptakan dekorasi pertunjukan dengan efek scenography dan tata lampu pencahayaan biru tua yang memberikan efek seperti aliran air sungai.

Tata lampu cahaya yang artistik dan kilap Kota Seoul di sekitar Sungai Han pada malam hari membuat para tamu merasa seperti berada di dalam kehidupan bawah air, lengkap dengan sound effect berupa suara ultrasonik layaknya suara khas ikan paus. Hwang ingin menunjukkan betapa keindahan bawah air bisa menjadi sumber inspirasi yang sangat besar dalam dunia fashion.

Baca juga: Hyein NewJeans Resmi Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton di Usia 14 Tahun

LV Prefall 2023 Seoul Dibuka dengan Aksi Catwalk dari Jung Hoyeon

Sumber foto: instagram (louisvuitton)

Fashion Show Dibuka dengan Aksi Catwalk dari Jung Hoyeon

Model sekaligus bintang "Squid Game", Jung Hoyeon membuka Pre-Fall 2023 dengan gaya catwalk yang memukau. Jung Hoyeon berhasil menjadi pusat perhatian dengan penampilannya yang stunning dan percaya diri banget di atas panggung. Sebagai brand ambassador Louis Vuitton, Jung Hoyeon diberi kepercayaan menjadi first face untuk merepresentasikan koleksi produk-produk mereka.

Jung Hoyeon hadir dengan atasan jaket kulit oversized berwarna biru elektrik yang dipadukan dengan rok mini high-waist bersiluet A yang berhiaskan stud. Ia juga tampil bersama tas Alma LV yang ikonik, dan menggunakan sepasang sepatu boots yang bikin penampilannya semakin terlihat bold dan edgy

Baca juga: Kabar Hangat, Haerin NewJeans Bakal Jadi Brand Ambassador Dior!

Respon Menakjubkan dari Para Penonton

Menariknya, salah satu penonton yang merupakan seorang penulis dan influencer berusia 32 tahun bernama Gong Linxuan, mengatakan bahwa ia merasa kedinginan di acara tersebut, tetapi ia menyebut pengalaman tersebut "luar biasa". Ia juga bilang bahwa tata panggung dan lightening-nya sangat seru dan mengagumkan.

Sementara itu, seorang penonton lainnya, Anna Hyewon, mengatakan bahwa ia sangat senang bisa menyaksikan pertunjukan ini diselenggarakan di Korea Selatan. Ia merasa suasana LV Prefall 2023 Fashion Show sangat dreamy dan istimewa.

LV Prefall 2023 Dihadiri Selebriti Ternama Dunia hingga Kpop Idol

Sumber foto: Google

Dihadiri Selebriti Ternama Dunia hingga Kpop Idol

Gak hanya soal kemegahannya, Fashion Show Louis Vuitton di Seoul ini juga dihadiri oleh beberapa bintang terkenal seperti Chloe Grace Moretz, Jaden Smith, Wi Hajun, Felix Stray Kids, Taeyeon, Hwasa dan masih banyak lainnya. Mereka semua tampak antusias menyaksikan koleksi musim gugur dari Louis Vuitton yang menampilkan koleksi pakaian, sepatu, hingga tas yang sangat elegan dan modis.

Raline Shah dan Alyssan Daguise menghadiri LV Prefall 2023 di Seoul

Sumber foto: instagram (alyssadaguise)

Ada Alyssa Daguise dan Raline Shah juga!

Bukan hanya artis ternama mancanegara saja lho, Teman iStyle! Ada juga Raline Shah dan Alyssa Daguise yang terlihat menghadiri Louis Vuitton Pre-fall 2023 Fashion Show di Seoul sebagai representasi dari Indonesia. Pasti mereka berdua banget ya bisa hadir di acara fashion show terbesar pertama kalinya di Korea Selatan itu.

interaksi antara alyssa daguise dan mingyu seventeen di LV Prefall 2023 Seoul

Sumber foto: instagram (alyssadaguise)

Interaksi Antara Mingyu dan Alyssa yang Bikin Iri Banyak Netizen Indonesia

Bukan cuman berhasil hadir di acara paling bergengsi saja, sepertinya Alyssa Daguise sukses bikin iri banyak penggemar boyband SEVENTEEN nih! Baru saja dia posting foto bareng Mingyu, dan langsung rame deh di Twitter. Keduanya ketemu di after party acara Louis Vuitton yang diadakan di Seoul. Alyssa membagikan fotonya di Instagram Story miliknya, dan langsung jadi perbincangan banyak orang.

Yang bikin banyak netizen iri adalah cara Mingyu ngeliatin Alyssa. Dalam foto, Mingyu kayak nengok ke mata Alyssa dengan tatapan lekat sambil senyum tipis. Sedangkan si Alyssa malah ke arah depan, cuek aja gitu. Ah, betapa beruntungnya Alyssa bisa ketemu dan foto bareng Mingyu, ya!

Strategi Louis Vuitton Melebarkan Sayap Bisnisnya ke Korea Selatan dan Asia

Bagi Louis Vuitton, menggelar fashion show di Korea Selatan sangat penting, karena saat ini Korea Selatan menjadi pusat pasar mewah terbesar di dunia. Menurut laporan dari bank investasi Morgan Stanley, warga Korea Selatan adalah pembeli barang mewah terbesar di dunia dengan pengeluaran tahunan sebesar $325 per kapita.

Louis Vuitton pun menjadi salah satu brand yang merasakan manfaat dari hal tersebut. Laporan dari agen berita Yonhap menunjukkan bahwa cabang Korea telah meningkatkan pendapatan bersih tahunan menjadi 380 miliar won ($284 juta) pada tahun 2022, atau naik hampir 69% dibandingkan tahun sebelumnya.

Brand ternama ini juga telah memperluas keberadaannya di Korea Selatan sejak pertama kali membuka butik di Seoul pada tahun 1991. Saat ini, Louis Vuitton memiliki 35 toko di seluruh negeri, termasuk flagship store bertema air laut yang menakjubkan di distrik Gangnam, Seoul yang dirancang oleh arsitek terkenal Frank Gehry.

Baca juga: Bikin Terkesima, Beberapa Outfit Stunning Jisoo BLACKPINK di MV 'FLOWER'

Sekian artikel mengenai Pre-Fall 2023 Louis Vuitton Fashion Show yang telah sukses digelar di Seoul, Korea Selatan. Semoga informasi ini dapat memberikan insight baru dan memperkaya pengetahuan mengenai dunia fashion untuk Teman iStyle. Teman iStyle juga bisa lho membeli produk dari Louis Vuitton di iStyle yang sudah dijamin original dengan kualitas terbaik.

Kamsahamnida!

Comments

You must Register or Login to post a comment.