K-Entertainment - 30 December 2022

Deretan Drama Korea yang Dibintangi Member SNSD di Tahun 2022

Rebecca Sitorus - 30 December 2022
Deretan Drama Korea yang Dibintangi Member SNSD di Tahun 2022

Tahun 2022 memang menjadi tahun yang spesial bagi SONE (nama fandom SNSD) karena bulan Agustus lalu, SNSD baru aja comeback full grup setelah lima tahun vakum. Nah, selain menghibur penggemar dengan rilisan musik terbaru mereka, member SNSD juga membintangi beberapa drama Korea di tahun 2022 ini lho.

Yup seperti yang diketahui, selain menjadi idol, beberapa member SNSD ada juga yang terjun ke dunia akting, Teman iStyle. Langsung aja yuk intip deretan drama Korea yang dibintangi member SNSD di tahun 2022. 


Sumber foto: Google

Seohyun - Jinxed At First

Drama Korea pertama yang dibintangi member SNSD adalah drama Seohyun, yaitu Jinxed At First. Bergenre romance fantasy, drama ini berkisah tentang Gong Soo Kwang (Na In Woo), seorang penjual ikan yang selalu memiliki nasib sial dan dijauhi orang-orang karena takut nasib sialnya tersebut menular.

Namun hidupnya berubah drastis setelah bertemu dewi keberuntungan bernama Seul Bi (Seohyun). Seul Bi sendiri merupakan gadis cantik yang berasal dari keluarga kaya raya dan memiliki kemampuan supranatural, dimana ia dapat melihat masa depan seseorang dengan hanya menyentuh tangannya.

Sumber foto: Google

YoonA - Big Mouth

Big Mouth menjadi salah satu drama Korea yang wajib kamu tonton di tahun 2022 ini lho Teman iStyle. Memperoleh rating akhir 13.7%, akting YoonA sebagai pemeran utama wanita dalam drama ini gak kalah menjadi sorotan dan kerap mendapat pujian.

Baca Juga:

7 Female Lead Drama Korea Paling Mencuri Perhatian Di Tahun 2022

YoonA berperan sebagai Go Mi Ho, seorang perawat yang merupakan istri dari Park Chang Ho (Lee Jong Suk). Go Mi Ho memiliki karakter pantang menyerah, bijaksana, dan gak takut untuk menegakkan keadilan demi membersihkan nama baik suaminya.

Tiap episodenya yang dipenuhi banyak plot twist, pastinya bikin kamu sayang untuk melewatkan drama ini Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Sooyoung - If You Wish Upon Me & Fanletter, Please

Selanjutnya ada drama If You Wish Upon Me dan disini Sooyoung beradu akting dengan Ji Chang Wook. Mengisahkan tentang Yoon Gyeo Rye (Ji Chang Wook), mantan kriminal yang menjadi sukarelawan di sebuah rumah sakit dan bertugas untuk memenuhi permintaan terakhir para pasien.

Baca Juga:

Nominasi Best Couple di MBC Drama Awards 2022, Siapa Kesukaanmu?

Di rumah sakit ini, ia bertemu dengan Seo Yeon Joo (Sooyoung), seorang perawat yang ceria, suka berolahraga, dan selalu peduli terhadap para pasiennya. Walau drama ini membahas tentang kematian, tapi alur ceritanya gak selalu muram dan justru menyentuh dan heartwarming banget saat ditonton.

Sumber foto: Google

Selain If You Wish Upon Me, Sooyoung juga comeback dalam mini drama berjudul Fanletter, Please. Sooyoung berperan sebagai Han Kang-Hee, seorang aktris terkenal yang sedang menghadapi krisis paling hebat sepanjang perjalanan karirnya.

Baca Juga:

Jung Kyung Ho Buka-Bukaan Soal Sooyoung SNSD, Bakal Menikah?

Ia kemudian bertemu dengan Bang Jung-Suk (Yoon Park), seorang ayah tunggal yang putrinya mengidap penyakit leukimia dan ternyata putrinya ini adalah fans Han Kang Hee. Drama ini akan menceritakan perjuangan Bang Jung-Suk yang setia pada putri kecilnya dan rela membuat surat balasan palsu dari artis yang ditujukan kepada putrinya sendiri.

Sumber foto: Google

Yuri - Good Job

Selanjutnya ada drama Good Job yang merupakan reuni antara Yuri dengan Jung Il Woo setelah tahun 2021 mereka beradu akting di ‘Bossam: Steal the Fate’. Drama Good Job bercerita tentang seorang chaebol yang bekerja sebagai detektif dan ia memiliki asisten dengan penglihatan super.

Yuri berperan sebagai Don Se Ra, seorang perempuan ceria dan pekerja keras yang terlahir dengan penglihatan super. Sementara itu, Jung Il Woo memerankan Eun Sun Woo, seorang chaebol yang menjalani kehidupan kedua sebagai detektif demi menyelidiki kasus pembunuhan ibunya.

Mereka bekerja sama dalam memecahkan kasus namun justru terlibat dalam kisah cinta yang kacau.

Sumber foto: Google

Tiffany Young - Reborn Rich

Terakhir ada debut Tiffany Young sebagai seorang aktris nih Teman iStyle. Tiffany bermain di drama Reborn Rich yang dibintangi Song Joong Ki.

Disini ia berperan sebagai Rachel, seorang analis di perusahaan Miracle. Di drama ini, Tiffany digambarkan sebagai orang Korea-Amerika, makannya ia berbicara bahasa Inggris dan Korea.

Walaupun peran yang ia mainkan bukan pemeran utama, namun akting Tiffany sukses mencuri perhatian penonton lho.

Nah dari deretan drama Korea yang dibintangi member SNSD diatas, drama siapa nih yang udah Teman iStyle tonton?

Comments

You must Register or Login to post a comment.