K-Entertainment - 15 December 2022

7 Female Lead Drama Korea Paling Mencuri Perhatian Di Tahun 2022

Rebecca Sitorus - 15 December 2022
7 Female Lead Drama Korea Paling Mencuri Perhatian Di Tahun 2022

Di tahun 2022 ini, pecinta drakor telah disuguhi banyak drama Korea terbaik yang sulit untuk dilupakan. Tentunya, drakor yang seru ini gak terlepas dari peran pemainnya yang berhasil menghidupkan alur cerita dengan baik.

Ada juga beberapa female lead di drakor yang berhasil memukau penonton dengan akting mereka yang luar biasa. Nah, kali ini K-Hub udah merangkum 7 female lead drama Korea yang paling mencuri perhatian di tahun 2022. Let’s check it out!

Sumber foto: Instagram (hs_kim_95)

Kim Hye Soo -  Juvenile Justice & The Queen’s Umbrella 

Pada tahun 2022, Kim Hye Soo sukses mendapat pujian lewat aktingnya di dua drama berbeda, yaitu drama hukum ‘Juvenile Justice’ dan drama sejarah ‘The Queen’s Umbrella’. Di dua drama ini, Kim Hye Soo memerankan peran yang berbeda Teman iStyle.

Dari menjadi seorang hakim yang keras, dingin, dan gak ragu untuk memberikan hukuman yang keras menjadi seorang ibu dan ratu yang tegas namun penyayang dan berdedikasi. Kim Hye Soo membuktikan kalau ia merupakan aktris versatile yang cocok memerankan karakter apapun.

Ia juga berperan besar dalam kesuksesan dua drama ini lho Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (geewonii)

Kim Ji Won - My Liberation Notes

Berperan sebagai Yeom Mi Jeong di drama ‘My Liberation Notes’, Kim Ji Won sukses mencuri perhatian penonton dalam negeri maupun luar negeri. Drakor My Liberation Notes memang drama realistis yang relate dengan kehidupan banyak orang.

Baca Juga:

Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Bakal Jadi Suami Istri di Drakor Baru

Nah disini Ji Won sukses menggambarkan karakter Mi Jeong yang introvert, pemalu, merasa gak punya pencapaian dalam hidupnya, namun ia tetap menjadi sosok yang pekerja keras. Akting Ji Won yang luar biasa menjadikan dirinya salah satu female lead paling digemari di tahun 2022 lho.

Sumber foto: Instagram (kimtaeri_official)

Kim Tae Ri - Twenty Five Twenty One

Siapa Teman iStyle yang udah nonton drakor ‘Twenty Five Twenty One’ dan gak puas dengan endingnya nih? Walau begitu, Kim Tae Ri sebagai pemeran utama wanita tetap meninggalkan kesan yang mendalam untuk para penonton lewat aktingnya yang luar biasa.

Baca Juga:

Alasan-Alasan ini Bikin Kamu Tertarik Nonton 'Twenty Five Twenty One'

Meskipun berumur 32 tahun aslinya, tapi Kim Tae Ri masih cocok berperan sebagai anak SMA yang memiliki hasrat dan impian yang besar, dan memberikan energi muda yang meyakinkan. Lewat perannya sebagai Na Hee Do, Kim Tae Ri berhasil memenangkan penghargaan Most Popular Actress dan Best Actress 2022 di Baeksang Arts Awards.

Sumber foto: Google

YoonA - Big Mouth

Tahun ini, YoonA berhasil menunjukan kemampuan aktingnya yang luar biasa lewat perannya di drama ‘Big Mouth’. Sang aktris mampu membawakan peran yang baik sebagai seorang perawat yang berbakat, keras kepala, sekaligus menjadi seorang istri penyayang yang terus berjuang mendapat keadilan untuk sang suami yang dipenjara.

Baca Juga:

Rating Dua Digit, Ini Dia Alasan Kamu Wajib Nonton ‘Big Mouth’

Peran YoonA sebagai Go Mi Ho disini harus melalui berbagai macam emosi, namun ia mampu membawakannya dengan baik. Akting YoonA memang gak pernah mengecewakan ya Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (clean_0828)

Kim Sejeong - Business Proposal

Kim Sejeong berhasil membintangi dua drama di tahun ini, namun perannya di ‘Business Proposal’ yang paling mencuri perhatian. Walaupun drama Korea bergenre komedi romantis satu ini bukan drama yang rumit, tapi Sejeong berhasil menampilkan energi karakternya dengan sempurna, yaitu sosok yang kuat, bersemangat, dan positif.

Di drakor ini, Se Jeong beradu akting dengan Ahn Hyo Seop dan chemistry mereka berdua sukses bikin baper para penonton lho. Setuju gak Teman iStyle?

Sumber foto: Instagram (eunbining0904)

Park Eun Bin - Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo menjadi drama yang sukses di tahun 2022, gak cuma di dalam Korea tapi hingga global juga. Tentunya kesuksesan drakor ini gak terlepas dari peran Park Eun Bin sebagai Woo Young Woo, yakni pengacara jenius yang mengidap autisme.

Akting luar biasa Eun Bin berhasil menyentuh hati penonton. Di awal Eun Bin memang ragu untuk mengambil peran ini dan butuh satu tahun untuk membuat dirinya setuju bermain dalam drakor ini.

Namun, ia berhasil memerankan karakternya dengan sangat baik hingga Eun Bin memenangkan Best Actress di Asian Content Awards 2022.

Sumber foto: Google

Kim Go Eun - Little Women

Terakhir ada Kim Go Eun yang gak henti-hentinya memukau penonton dengan aktingnya. Go Eun kembali mencuri perhatian lewat perannya di drama Korea 'Little Women’.

Ia berperan sebagai Oh In Joo, anak pertama yang tangguh dan pekerja keras. Aktingnya yang emosional mampu membawa penonton ikut terbawa suasana yang menjadikan dirinya sebagai salah satu female lead paling mencolok di tahun 2022.

Nah, dari deretan 7 female lead drakor 2022 diatas ini, favoritmu yang mana nih Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.