K-Entertainment - 20 August 2022

5 Rekomendasi Drakor Heartwarming yang Wajib Ditonton

Rebecca Sitorus - 20 August 2022
5 Rekomendasi Drakor Heartwarming yang Wajib Ditonton

Kalau lagi bad mood atau suasana hati lagi gak enak, nonton drakor bisa jadi cara yang tepat untuk mengembalikan mood lho. Mungkin ada beberapa Teman iStyle yang suka banget sama drama Korea dengan alur mendebarkan dan gak terduga. 

Tapi pasti ada saatnya kamu ingin nonton drakor yang dapat menghangatkan hati dan memberi efek nyaman saat menonton. Nah kali ini K-Hub akan kasih 5 rekomendasi drama Korea heartwarming yang wajib kamu tonton. Jangan lupa dicatat ya!

Be Melodramatic

Drakor heartwarming pertama adalah Be Melodramatic yang mengisahkan tentang persahabatan tiga perempuan berusia 30 tahun. Drakor ini menceritakan banyak hal, mulai dari canda tawa, tangisan satu sama lain, hingga berjuang untuk mengejar impian masing-masing.

Lim Jin-joo, Lee Eun-jung, dan Hwang Han-joo merupakan tiga sahabat yang memiliki kisah asmara tragis dan akhirnya hidup bersama. Dimulai dengan Lim Jin-joo yang putus dengan kekasihnya setelah tujuh tahun berpacaran, Lee Eun Jung yang trauma setelah kekasihnya meninggal, kemudian Hwang Han Joo, single mother yang ditinggal kekasihnya.

Drakor ini mengajarkan bahwa setiap orang memiliki masalah masing-masing, maka dari itu ketiga sahabat ini selalu ada untuk menguatkan satu sama lain. Heartwarming banget kan Teman iStyle?

Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan drakor dengan tema medis yang bercerita tentang lima mahasiswa kedokteran yang telah berteman selama 20 tahun. Lima sahabat ini bekerja di rumah sakit namun mereka harus tetap bermain band seperti saat masih di kuliah.

Baca Juga:

Variety Show Bertabur Bintang, Siapa Aja Sih Pemain ‘Youth MT’?

Di setiap episodenya mengisahkan tentang pengalaman para dokter dalam menghadapi pasien. Selain alur ceritanya yang heartwarming dan menarik, Teman iStyle juga bisa mendapat banyak edukasi tentang istilah-istilah dalam dunia kedokteran lho.

Sumber foto: Google

Reply 1988

Walaupun udah dirilis bertahun-tahun lalu, Reply 1988 masih jadi salah satu drama Korea terbaik tentang keluarga dan persahabatan. Bercerita tentang kehidupan sekelompok teman masa kecil yang tinggal di lingkungan sama di Seoul.

Baca Juga:

Kim Da Mi & Park Hae Soo Bertemu di Film Netflix ‘Great Flood’

Persahabatan mereka udah terjalin sejak kecil bahkan keluarga mereka pun turut akrab karena bertetangga. Drakor ini benar-benar merangkul genre slice of life melalui kehidupan sehari-hari para karakternya.

Hubungan antar teman, sahabat, keluarga, dan tetangga yang hangat lah yang membuat drakor ini nyaman dan layak untuk ditonton berulang kali.

Prison Playbook

Rekomendasi drakor heartwarming selanjutnya adalah Prison Playbook. Sesuai dengan judulnya, drakor ini akan berlatarkan kehidupan di penjara.

Baca Juga:

Comeback di Drakor 'Big Mouth', Lee Jong Suk Mendapat Pujian!

Je-hyeok, seorang pemain baseball yang harus merelakan masa depan cerahnya akibat dipenjara setelah membela adiknya dari pelecehan seksual. Ia dipaksa untuk beradaptasi dengan kehidupan di dalam penjara, namun teman-teman satu sel Je-hyeok lah yang membuat kehidupan di dalam penjara jauh lebih berwarna.

Move To Heaven

Drakor terakhir yang nyaman untuk ditonton adalah Move To Heaven. Teman iStyle wajib banget nonton drakor ini karena kisahnya yang sangat mengharukan dan diambil dari kisah nyata lho.

Geu-ru, seorang anak yang mengidap Asperger syndrome menjalankan sebuah profesi unik dan mulia, yaitu pembersih barang-barang orang yang sudah meninggal. Ia menjalani bisnis bernama ‘Move To Heaven’ ini bersama ayahnya.

Namun setelah ayahnya meninggal, Geu-ru harus melanjutkan bisnis bersama sang paman. Drakor ini benar-benar bisa menguras perasaan penonton dan mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dengan keberadaan anggota keluarga. 

Itulah 5 drama Korea heartwarming yang wajib kamu tonton. Nah nonton drakor kurang lengkap kalau gak sambil makan makanan Korea dari Korean Food Festive.

Ada discount up to 50% + gratis ongkir juga lho. Yuk belanja sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.