K-Entertainment - 10 April 2022

5 K-Drama dengan Karakter Female Lead yang Badass & Strong

Rebecca Sitorus - 10 April 2022
5 K-Drama dengan Karakter Female Lead yang Badass & Strong

Biasanya drama Korea terkenal dengan genre romance, terutama plot paling populernya adalah second lead syndrome, di mana dua pria tampan bersaing untuk mendapatkan perhatian seorang wanita. Yup, ini memang klise dan mungkin gak semua orang suka dengan cerita menye-menye seperti itu.

Tapi gak sedikit juga K-drama yang menggambarkan wanita sebagai sosok yang badass, strong, dan punya pendirian yang teguh. Mereka jadi bagian inti dari plot yang gak hanya fokus pada percintaan. 

Kali ini K-Hub akan kasih rekomendasi 5 K-drama dengan karakter female lead yang badass dan strong nih Teman iStyle. Siapa tau bisa menginspirasi kamu untuk jadi pribadi yang kuat dan mandiri. Langsung aja yuk simak ulasannya!

My Name': Episode 1 of the K-Drama Was the Perfect Intro to Yoon Ji-Woo

Sumber foto: Google

Yoon Ji-Woo (My Name)

K-drama dengan female lead yang badass dan strong pertama adalah Yoon Ji-woo yang diperankan oleh Han So Hee di drakor ‘My Name’. Gak seperti peran yang dimainkan biasanya, Han So Hee benar-benar tampil keren dan totalitas saat berperan sebagai Yoon Ji-Woo.

Yoon Ji-woo adalah seorang wanita yang tangguh, berani, dan gak kenal ampun sama sekali. Ia berjuang untuk membalas dendam atas kematian ayahnya dengan menyusup ke instansi kepolisian. 

Saat Ji-Woo gak punya siapapun untuk diandalkan, ia berusaha menjadi pahlawan untuk dirinya sendiri. Dari awal, Ji-woo memang digambarkan sebagai sosok yang pantang menyerah karena ia selalu gigih dalam berlatih bela diri sampai ia mahir dalam hal itu. 

Ketekunan yang membuahkan hasil ini juga dapat menjadi contoh yang dapat diambil dari karakter Ji-woo.

Bedah Tuntas Fashion Glamour IU Dalam Drama 'Hotel Del Luna'

Sumber foto: Google

Jang man-wol (Hotel Del Luna)

Karakter female lead selanjutnya adalah Jang man-wol (IU) yang berperan sebagai manager hotel di Hotel Del Luna. Ia harus menjalani hukuman jangka panjang ini untuk menebus dendam di masa lalu.

Baca Juga:

Welcome April, Simak Deretan Drakor yang Tayang April 2022!

Di drakor ini, Jang man-wol digambarkan sebagai sosok yang tangguh, dominan, tapi terkadang bisa menjadi dingin dan pemarah. Ia sering menakut-nakuti orang dan menunjukan kekuatannya yang luar biasa. 

Ia juga gak pernah malu untuk mendapatkan apa yang ia inginkan, terbukti dengan semua karakter di drama ini yang takluk dengan kata-katanya. Meskipun sempat patah hati, karakter Jang man-wol menunjukan bahwa ia gak membutuhkan laki-laki untuk bertahan hidup.

Sosok 3 Cewek Pemimpin di Drama 'Search: WWW' Ini Keren Banget! - Semua  Halaman - CewekBanget

Sumber foto: Google

Bae Ta Mi, Cha Hyeon & Song Ga Kyung (Search: WWW)

‘Search: WWW’ jadi drama Korea yang dikenal memiliki tiga pemeran utama wanita yang powerful. Para tokoh wanita di drama ini gak digambarkan sebagai sosok yang lemah dan pasrah, melainkan sebagai sosok tangguh, mandiri, dan sukses dengan kemampuan sendiri.

Baca Juga:

5 Rekomendasi Drama Korea Genre Fantasi Yang Wajib Ditonton!

15 Drama Korea Tentang Persahabatan, Friendship Goals Banget

Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Cha Hyeon (Lee Da Hee), dan Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin) bekerja untuk dua perusahaan IT yang bersaing dan memegang posisi tingkat tinggi. Walau ketiga wanita ini memiliki kepribadian yang berbeda, tapi satu kesamaan yang mereka miliki adalah selalu memprioritaskan karir diatas segalanya. 

Mereka tau apa yang mereka inginkan dan selalu berusaha keras untuk mencapai tujuan mereka. Alih-alih menikam dari belakang dan bersikap kompetitif, ketiga wanita ini justru tetap bersatu dan saling mendukung satu sama lain. Badass banget kan Teman iStyle?

Pin on KDrama Actors & Lovelies

Sumber foto: Google

Hong Cha-Young (Vincenzo)

Vincenzo jadi salah satu drama Korea yang banyak mencuri perhatian di tahun 2021. Salah satu alasannya adalah karena karakter Hong Cha-young (Jeon Yeo-been) yang bekerja sebagai pengacara di sebuah firma hukum dan disukai banyak klien kaya. 

Di awal, Hong Cha-young digambarkan sebagai karakter yang minim moral karena ia gak mau bekerja untuk klien kelas bawah apapun alasannya. Ia memiliki sifat yang sangat ambisius, berpendirian teguh, cerdas, dan kompetitif. 

Setelah kematian ayahnya, ia berubah menjadi sosok yang lebih baik dan gak bersikap impulsif untuk balas dendam. Ia berusaha untuk memikirkan matang-matang dan berakhir bekerja sama dengan Vincenzo untuk mencari keadilan. 

Kekurangan dari Hong Cha-young yang menjadi poin terkuat dari karakternya karena menggambarkan wanita dalam kehidupan nyata. Sifat keras kepalanya juga lah yang membawa dirinya sukses di pengadilan. 

First Impression: Doctors – The cat that watches TV

Sumber foto: Google

Yoo Hye Jung (Doctors)

K-drama terakhir dengan karakter female lead yang badass dan strong adalah Yoo Hye Jung yang diperankan oleh Park Shin Hye di ‘Doctors’. Ia merupakan ahli bedah saraf yang sukses dengan karakter yang kuat, karismatik dengan kemampuan bertarung yang baik.

Satu-satunya orang yang ia percaya dan cintai adalah neneknya yang selalu mendukungnya. Walau punya masa lalu sebagai anak nakal, Hye Jung mengatasi masa lalunya dengan baik dan bertekad untuk balas dendam atas kematian neneknya yang gak adil.

Ia tumbuh sebagai sosok yang mandiri, bertanggung jawab, selalu fokus pada tujuan, dan mencintai pekerjaannya sebagai  dokter dengan baik. Gak heran kalau Yoo Hye Jung jadi salah satu pemeran utama wanita di drakor yang menginspirasi karena karakternya yang badass ini Teman iStyle. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.