Beauty - 01 April 2022

Perbedaan Makeup Shin Ha-ri & Shin Geum-Hi di Business Proposal

Berlin Belladina - 01 April 2022
Perbedaan Makeup Shin Ha-ri & Shin Geum-Hi di Business Proposal

Di drama Korea Business Proposal, Kim Sejeong mesti memerankan 2 orang yang berbeda untuk menggantikan temannya datang ke blind date. Pada drakor tersebut, berperan sebagai Shin Ha-ri seorang karyawan di perusahaan produksi makanan berpenampilan biasa seperti karyawan umumnya, sedangkan Shin Geum-hi berpenampilan lebih bold dan blak-blakan.

Karena penampilannya berbeda dari segi fashion, bagian makeup-nya juga mencuri perhatian netizen nih Teman iStyle. Nah makeup artist nya yaitu Eunbi Jo memberi tahu apa aja yang membedakan penampilan Shin Ha-ri dan Shin Geum-hi dari segi makeup.

Langsung aja simak ulasan ini ya!

Sumber foto: Instagram (clean_0828)

Shin Ha-ri (Bright No Makeup Look)

Karakter Shin Ha-ri yang passionate terhadap pekerjaannya dan orang yang ceria, jadi ia selalu menggunakan makeup yang bright dan moist Teman iStyle. Kalau diperhatikan, kayak no makeup-makeup look, gak begitu mencolok.

Pada bagian mata, Eunbi Jo menggunakan tone beige dan pink untuk Shin Ha-ri. Lalu garis eyeliner nya menggunakan eyeshadow.

Baca Juga:

5 Blush Stick Terbaik untuk Capai Perfect Korean Makeup Look

Beberapa Kpop Idol yang Tampil Imut dengan Pucca Hairstyle

Warna bagian pipi juga dipilih menggunakan tone merah ataupun pink supaya terlihat kayak warna kulit asli. No makeup look memang sering banget jadi andalan cewek-cewek Korea, jadi tetap terlihat fresh dan bright walaupun gak pakai makeup secara berlebihan.

Untuk membuat no makeup look, yang kamu butuhkan hanya pelembap wajah, cushion, bedak, dan blush. Bulu matanya Shin Ha-ri pun gak ditambahkan dengan bulu mata palsu, jadi benar-benar dari bulu matanya sendiri supaya lebih standout.

Jangan lupa bagian bibirnya Shin Ha-ri menggunakan teknik gradasi yang cukup tren di Korea Selatan.

Sumber foto: Google

Shin Geum-hi (Thick Matte Makeup Look)

Hal yang paling terlihat dari makeup Shin Ha-ri dan Shin Geum-hi adalah matanya. Makeup-nya lebih tebal dan Sejeong terlihat lebih dewasa serta sexy, setuju gak Teman iStyle?

Point terpenting dari makeup Shin Geum-hi adalah buat menutupi wajah serta karakter Ha-ri. Jadi Eunbi Jo membuat look Geum-Hi lebih sensual dengan mengaplikasikan di bawah mata dan untuk eyeshadow nya selalu dibuat black smokey eye.

Baca Juga:

Ini Dia Sheet Mask Korea Terbaik yang Mesti Dicoba!

Pemilihan black smokey eye supaya bisa mencocokan dengan outfit Shin Geum-Hi yang biasanya menggunakan warna colorful atau monochrome. Rambut Geum-Hi juga pakai wig lho, terlihat lebih panjang dan ada highlight blonde di bagian dalam nya.

Pada bagian bibir, menggunakan warna yang bukan nude tapi juga gak terlalu bold tapi masih ada unsur ke-sexy-an nya. Nah kalau Ha-ri menggunakan warna pipi agak merah atau pink, Geum-hi lebih fokus ke bagian matanya tepatnya di bagian bawah.

Bisa di bilang look tersebut disebut ‘hangover blush’ supaya terlihat lebih heavy dibandingkan Shin Ha-ri.

Itulah perbedaan makeup Shin Ha-ri dan Shin Geum-hi di Business Proposal yang mungkin bisa Teman iStyle tiru. Kalau kamu menonton drama Korea nya, pasti bisa membedakan kedua makeup nya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.