K-Entertainment - 18 January 2022

Drama dan Film Sebelum Rain Comeback di 'Ghost Doctor', Apa Aja Ya?

Agatha Febry - 18 January 2022
Drama dan Film Sebelum Rain Comeback di 'Ghost Doctor', Apa Aja Ya?

Awal januari kemarin, tvN menyambut semua pecinta drama Korea dengan drama bergenre fantasi-komedi berjudul 'Ghost Doctor' yang mengisi slot di senin dan selasa. Di minggu pertamanya, drama ini sukses mencuri perhatian pecinta drama berkat alur cerita unik dan akting para pemainnya yang gak perlu diragukan. 

Selain diperankan oleh si aktor tampan Kim Bum, 'Ghost Doctor' juga dibintangi oleh aktor sekaligus penyanyi senior, Rain. Akting Rain di drama Korea ini bener-bener bikin gregetan namun juga sangat menghibur. 

Tapi bagi Teman iStyle yang akan menonton 'Ghost Doctor', ada baiknya kamu nonton dulu deretan drama Korea dan film Rain sebelum comeback di drama ini! 

Uhm Bok Dong 

Mau lihat Rain menjadi seorang pembalap sepeda? Teman iStyle wajib nonton film drama biografi Korea yang satu ini! 

Di film ini, Rain berperan sebagai Uhm Bok Dong, seorang pembalap sepeda yang dianggap sebagai pahlawan negara setelah berhasil memenangkan balapan sepeda di Jepang pada masa penjajahan Jepang terhadap Korea. Karena ini merupakan film biografi, maka tentu isi dari film ini menceritakan tentang profil, perjalanan, dan kisah hidup dari seorang Uhm Bok Dong. 

Film tahun 2019 ini sempat menuai kontroversi setelah pemutaran premier-nya. Hal ini dikarenakan sebagian masyarakat berpendapat bahwa film itu salah romantisme tokoh sejarah Uhm Bok Dong sebagai aktivis anti-kolonial, padahal Uhm Bok Dong sendiri pernah dipenjara karena mencuri sepeda. Namun hal ini gak berlangsung lama, alhasil film ini tetap tayang dan banyak disukai oleh penonton Korea. 

Welcome 2 Life

Drama Korea Rain selanjutnya yang berjumlah 32 episode ini juga menggandeng Rain sebagai salah satu tokoh utamanya. Tayang pada Juli 2019 lalu, 'Welcome 2 Life' mengangkat genre fantasi-romantis dengan tema yang hampir sama dengan 'Ghost Doctor'.

Dalam drama yang satu ini, Rain berakting bersama Lim Ji-Yeon dan Kwak Si Yang. Bercerita tentang seorang pengacara bernama Lee Jae Sang (Rain) yang bekerja di salah satu firma hukum terbesar dan terkenal di Korea Selatan yaitu 'JK Law Firm'. 

Hidupnya berubah saat ia mengalami kecelakan mobil dan membuat dirinya ditarik ke dunia paralel. Di dunia paralel, Jae Sang bekerja sebagai seorang jaksa dan telah menikah dengan Ra Shi-On (Lim Ji-Yeon). 

Namun di dunia nyata Jae Sang sudah lama putus dengan Ra Shi On. Kalau Teman iStyle menyukai drama Rain yang satu ini, kamu pasti juga akan menyukai 'Ghost Doctor', karena tema dari kedua drama tersebut memiliki kemiripan. 

Baca Juga:

Awali Tahun 2022 Dengan Deretan Drama Korea Januari!

Drama Korea Song Hye Kyo Sebelum Comeback di 'Now, We Are Breaking Up'

Suka Olahraga? Beberapa Variety Show ini Wajib Kamu Tonton!

Sketch

Setelah melihat Rain menjadi pengacara, Teman iStyle bisa melihat Rain sebagai detektif tampan dan berkarisma di drama Korea 'Sketch'! Di drama ini Rain berperan sebagai detektif senior bernama Kang Dong Soo yang kehilangan kekasihnya. 

Ia mendapati bahwa kekasihnya ternyata sudah meninggal. Disisi lain ada seorang detektif wanita bernama Yoo Si Hyun (Lee Sun Bin) yang bisa melihat masa depan dan penglihatannya digambarkan dalam bentuk sketsa di atas kertas. 

Detektif cantik ini bekerja sama dengan Kang Dong Soo selama 72 jam untuk mengungkap kasus yang ada hubungannya dengan kematian tunangan kekasihnya. Bagi Teman iStyle yang menyukai drama penuh aksi dan misteri, kamu cocok nonton drama milik Rain yang satu ini! 

Sumber foto: Google

Come Back Mister

Lagi-lagi mengangkat kisah tentang dunia paralel, drama yang satu ini menceritakan tentang dua orang pria yang meninggal tapi mereka mendapatkan kesempatan untuk hidup kembali. Namun ketika mereka hidup lagi, mereka lahir dengan tubuh baru dan identitas yang baru pula.

Salah satu identitas baru tersebut diperankan oleh Rain. Diperankan oleh para artis kocak seperti Oh Yeon Seo, Kim In Kwon, dan Kim So Roo membuat drama ini seru dan sangat lucu. 

Drama Korea Come Back Mister sendiri merupakan salah satu drama Korea populer yang Rain perankan. Cerita di drama 'Come Back Mister' ini diangkat dari novel Jepang pada tahun 2002 yang berjudul 'Mr. Tsubakiyama's Seven Days' milik penulis Jirō Asada.

Comments

You must Register or Login to post a comment.