Lifestyle - 07 December 2021

Sebelum Debut, Sederet KPop Idol Ini Merupakan Atlet Lho!

Agatha Febry - 07 December 2021
Sebelum Debut, Sederet KPop Idol Ini Merupakan Atlet Lho!

Temen iStyle, kamu tau gak sih sebelum debut, beberapa idol ini merupakan seorang atlet lho! Tapi karena kecintaan mereka kepada musik, para idol ini meninggalkan dunia olahraga tersebut dan mengejar mimpinya sebagai seorang KPop idol. 

Padahal beberapa dari mereka bahkan sudah pernah menjuarai beberapa penghargaan. Wah kira-kira siapa aja ya Kpop idol yang merupakan mantan atlet? 

Sumber foto: Google

Jackson GOT7

Jackson GOT7 atau yang biasa dikenal dengan Jackson Wang ini ternyata seorang mantan atlet anggar lho! Ia merupakan atlet anggar yang pernah menjadi pemenang mewakili Hong Kong di kejuaraan Anggar Junior 2011. 

Jackson berasal dari keluarga yang juga merupakan atlet anggar dan ia mulai berlatih saat usia 10 tahun. Kedua orang tuanya memang merupakan mantan pelatih anggar tim nasional Hong Kong dan pernah menjadi pemenang di Asian Games 1978.  

Cowok berusia 27 tahun ini baru jatuh cinta dengan olahraga anggar pada saat berusia 16 tahun dan sempat berkeliling dunia untuk bersaing di turnamen demi tampil di Olimpiade. Bahkan sederet prestasinya di olahraga anggar membuatnya mendapatkan beasiswa berkuliah di Stanford University. 

Namun ia menolak beasiswa tersebut dan memupuskan mimpinya menjadi atlet untuk menjadi Kpop idol. Wah, pengorbanan yang epic banget ya! 

Baca Juga:

Badan Sehat dan Kekar, Ini Rutinitas Olahraga Siwon

Begini Olahraga Ahn Bo Hyun yang Bisa Kamu Coba Di Rumah

Tampil di Majalah Men's Health, Simak Olahraga Wi Ha Joon

Sumber foto: Google

Seung Yoon WINNER

Ternyata sebelum debut, Seung Yoon WINNER merupakan seorang atlet lho! Bukan atlet bulutangkis seperti perannya di drama 'Racket Boys', Seung Yoon merupakan atlet billiard. 

Sebelum sukses debut bersama WINNER, Seung Yoon menjadi atlet berprestasi dalam bidang billiard dan menjadi perwakilan Busan untuk cabang olahraga tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Elle Korea, Seung Yoon sempat menceritakan bahwa ia pernah belajar gitar dan billiard sekaligus. 

Namun pada akhirnya ia lebih fokus untuk belajar billiard dan menjadi atlet profesional sampai memenangkan kompetisi billiard di pusat. Pada tahun 2014 Seung Yoon ikut Mnet survival reality program dan menjadikannya seorang KPop idol sampai sekarang.

Tapi menjadi idol gak mematahkan semangatnya untuk tetap bermain billiard. Di waktu senggangnya, Seung Yoon tampak bermain billiard bersama para member dan menunjukkan bakat lamanya itu.  

Sumber foto: Google

Kim Yohan X1

Kim Yohan merupakan 1 dari 11 mantan member boy group X1 yang masih eksis di dunia hiburan. Sebelum debut bersama X1, Yohan ternyata merupakan seorang atlet taekwondo yang memiliki sederet pretasi yang membanggakan.

Ia lahir dari ayah yang merupakan seorang instruktur taekwondo dan hal inilah yang membuatnya tertarik untuk berlatih taekwondo. Yohan merupakan atlet nasional taekwondo dan pernah menjuarai National Youth Sport Festival sebanyak 2 kali. 

Kim Yohan berlatih olahraga ini selama 13 tahun dan mendapatkan beberapa prestasi yang mengantarkannya memperoleh beasiswa untuk berkuliah. Ia masuk ke Jurusan Olahraga Sosial di Universitas Sangmyung karena prestasinya itu. 

Namun saat berlatih, ia mengalami cedera yang mengharuskannya beristirahat dalam waktu yang cukup lama. Setelah masa itu, ia memutuskan untuk berpartisipasi dalam Produce X 101 dan bergabung dalam grup X1. 

Sumber foto: Google

Leo VIXX

Ternyata idol tampan milik VIXX ini dulunya merupakan seorang atlet sepak bola lho! Kecintaan terhadap sepak bola menghantarkan idol berusia 31 tahun ini menjadi bagian dari National Soccer Player dari tahun 2004 sampai tahun 2007. 

Selama 4 tahun menjadi atlet sepak bola nasional, cowok bernama asli Jung Taek woon ini ternyata juga ahli di bidang olahraga lain seperti renang, tinju, dan taekwondo. Keahliannya di berbagai bidang olahraga ini gak bisa dilanjutkan karena Leo sempat mengalami cedera yang mengakibatkannya harus menjalani masa pemulihan yang cukup lama. 

Karena hal itulah, Leo mencoba keberuntungannya dan memutuskan untuk bergabung di boy group VIXX yang debut mulai tahun 2012. Wah benar-benar idol multi talenta ya!

Sumber foto: Google

Nichkhun 2PM

Ternyata member 2PM yang satu ini sudah menyukai olahraga bulutangkis mulai umur 9 tahun, tepatnya saat ia masih bersekolah di Amerika. Kecintaannya terhadap olahraga ini membuatnya menjadi seorang atlet bulutangkis.

Nichkhun juga mengungkapkan bahwa ia pernah menjadi pelatih bulutangkis saat masih SMA. Setelah menjadi member 2PM, semangatnya untuk bermain bulutangkis masih tetap membara. 

Hal ini terbukti ketika 2PM mengadakan world tour, Nichkhun tetap menyempatkan diri untuk bermain bulutangkis bersama crew mereka. Ia juga pernah beradu skill bersama atlet bulutangkis Korea, LeeYoung Dae. 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.