K-Entertainment - 16 August 2021

10 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Idol KPop

Tara - 16 August 2021
10 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Idol KPop

Teman iStyle lagi mencari rekomendasi drama Korea yang dibintangi idol Kpop? Memangnya siapa sih idol Kpop yang menjadi favorit kamu?

Kali ini, K-Hub akan memberikan 10 rekomendasi drama Korea yang dibintangi oleh idol Kpop. Yuk, cek siapa saja idol Kpop yang melebarkan sayapnya ke dunia akting di bawah ini.

Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Idol Kpop

Berikut ini, kamu dapat menemukan beberapa judul drama Korea yang dibintangi oleh idol Kpop mulai dari Ro Woon SF9, hingga Yook Sung Jae BTOB, yaitu:

Sumber foto: Asian Wiki

1. Extraordinary You

“Ha Ru yaaaaa ~”, pastinya kamu sering melihat beberapa klip di media sosial yang menampilkan adegan Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) ketika sedang memanggil teman sekelasnya yaitu Ha Ru. Dalam ‘Extraordinary You’, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan visual cowo-cowo keren dan salah satunya yaitu pemeran Ha Ru itu sendiri, Ro Woon SF9.

‘Extraordinary You’ merupakan drama Korea bergenre rom-com (romantic comedy) yang diadaptasi dari webtoon terpopuler yaitu ‘Eojjeoda Balgyeonhan 7-wol’. Kisahnya menceritakan tentang Eun Dan Oh yang mulai menyadari bahwa dirinya merupakan seorang karakter ekstra yang hidup di dalam manhwa atau komik berjudul ‘Secret’.

Drama Korea ini sangatlah ringan dan dipenuhi dengan adegan-adegan yang sangat menghibur. Selain itu, tentu saja kamu dapat menikmati pemandangan visual adri Ro Woon, Lee Jae Wook, Jung Gun Joo, Kim Young Dae, dan Lee Tae Ri.

Sumber foto: Google

2. Vincenzo

Para penggemar Taecyeon 2PM bisa mulai merapatkan barisan karena rekomendasi drama Korea yang dibintangi oleh idol Kpop selanjutnya adalah ‘Vincenzo’. Apalagi jika kamu merupakan penggemar Song Joong Ki, maka drakor yang satu ini dapat menjadi bom visual yang menyegarkan mata serta pikiran sejenak.

Drama Korea ini menceritakan tentang seorang mafia pengacara dari italia yang bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki). Dia kembali ke negara kelahirannya yaitu Korea Selatan untuk sebuah misi.

Di sini, Taecyeon 2PM akan berperan sebagai Jang Jun Woo yang merupakan seorang anak magang di kantor pengacara ternama di Korea Selatan. Namun, Jang Jun Woo memiliki sebuah rahasia besar yang gak pernah diketahui oleh siapapun.

Lalu, apa hubungan Vincenzo dan Jang Jun Woo di dalam drama ini? Apakah mereka akan menjadi rekan yang membasmi para penjahat atau malah menjadi musuh?

Baca juga: Deretan Korean Drama dengan Biaya Produksi Fantastis!

Sumber foto: Google

3. Save Me

Masih membahas idol Kpop yang sama yaitu Taecyeon 2PM, dia juga membintangi drakor dari saluran televisi OCN. Tentu saja penggemar Kdrama sudah tahu jika OCN memproduksi drama Korea yang “gak biasa”, bukan?

‘Save Me’ merupakan drama Korea yang bergenre thriller dan misteri serta cukup membuat banyak orang yang menontonnya merasakan dampak psikologis yang cukup kuat. Hal ini dikarenakan, ‘Save Me’ mengangkat kisah mengenai pengajaran sekte sesat dan bagaimana orang-orang dengan mudahnya dipengaruhi hingga dicuci otak oleh para pemimpin sekte sesat tersebut.

Kisah drama ini bermula dari Im Sang Mi (Seo Yea Ji) dan keluarganya yang memutuskan untuk pindah dari Seoul ke sebuah desa terpencil Muji-gun. Akan tetapi, desa Muji-gun tersebut telah dikuasai oleh sekte sesat yang bernama Goseonwon.

Setelah kepergian saudara kembarnya yaitu Im Sang Jin (Jang Yoo Sang) akibat bunuh diri karena gak tahan dengan siksaan bullying yang diterimanya, kedua orang tuanya mulai terhasut untuk mengikuti sekte sesat Goseonwon tersebut. Tanpa disadari, sebenarnya pemimpin sekte tersebut “menginginkan” Im Sang Mi.

Taecyeon ‘2PM’ di sini berperan sebagai Hang Sang Hwan yang merupakan putra kepala desa sekaligus teman dari Im Sang Mi. Pada akhirnya, Im Sang Mi meminta tolong bantuan dari Hang Sang Hwan dan teman-temannya untuk mengeluarkan dia dari tempat pemujaan sekte sesat tersebut.

Sumber foto: Viki

4. Dear. M

Kalau Teman iStyle merupakan NCTzen, maka tentu saja kamu gak boleh ketinggalan drama Korea yang satu ini. Salah satu member dari NCT yaitu Jaehyun memulai debutnya sebagai seorang aktor melalui drama Korea ‘Dear. M’.

Drakor ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang tengah melakukan pencarian terhadap seseorang yang berinisial M. Inisial tersebut sering disebut di dalam postingan anonim dalam komunitas online Universitas Seoyeon.

Lalu, siapakah identitas sebenarnya dibalik inisial M tersebut? Apakah Cha Min Ho (Jaehyun NCT) dan teman-temannya dapat menemukan orang tersebut?

Sumber foto: Google

5. The K2

Rekomendasi drama Korea selanjutnya membawa kita kembali lagi ke tahun 2016. Ya, drama Korea ini adalah ‘The K2’ yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Yoona SNSD.

Dalam drama Korea ‘The K2’, Yoona berperan sebagai Ko An Na yang merupakan anak rahasia dari seorang calon presiden. Oleh karena itu, Ko An Na harus hidup secara sembunyi-sembunyi agar gak diketahui oleh publik.

Ko An Na mulai menjadi trauma dengan hal tersebut. Akan tetapi, kehidupannya perlahan mulai berubah semenjak dirinya bertemu dengan Kim Je Ha (Ji Chang Wook) yang merupakan seorang pengawal tampan.

Sumber foto: Tribun Wiki

6. Start-Up

‘Start-Up’ merupakan salah satu drama Korea yang sangat populer di tahun 2020 yang lalu. Apakah kamu bisa menebak siapa idol Kpop yang bermain di dalam drama Korea ini?

Banyak orang yang hampir melupakan fakta bahwa Bae Suzy merupakan mantan idol group Miss A. Bae Suzy memulai debutnya sebagai salah satu member dari idol group ternama di bawah naungan agensi JYP Entertainment dan perlahan-lahan mulai melebarkan sayapnya menjadi seorang aktris yang memiliki bakat akting yang sangat hebat.

Drama Korea ‘Start-Up’ ini sendiri membahas tentang orang-orang yang ingin mengejar impiannya untuk dapat mendirikan perusahaannya sendiri. Dalam hal ini, Seo Dal Mi (Bae Suzy) juga ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai karyawan dan menjadi seorang CEO.

Perjalanan Seo Dal Mi untuk menjadi seorang CEO itu gak mudah. Namun, bersama dengan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan rekan-rekannya, mereka berusaha keras untuk mencapai impian tersebut melalui ‘Sand Box’.

Baca juga: Ini Dia Korean Drama yang Di Tunggu-Tunggu Tahun 2021, Bisa Jadi List Series yang Kamu Harus Tonton!

Sumber foto: Soompi

7. Memories of The Alhambra

Gak sedikit orang yang menyadari bahwa Chanyeol EXO muncul dalam drama Korea ‘Memories of The Alhambra’ yang juga dibintangi oleh Park Shin Hye dan Hyun Bin. Dalam drakor ini, Chanyeol EXO berperan sebagai Jung Se Joo, adik laki-laki dari Jung Hee Joo (Park Shin Hye) sekaligus pembuat dari augmented reality game yang diincar oleh Yoo Jin Woo (Hyun Bin).

Pada hari di mana Jung Se Joo akan menemui Yoo Jin Woo, dia menghilang. Yoo Jin Woo pun perlahan mulai mendekati Jung Hee Joo untuk mencari tahu keberadaan adiknya agar dia dapat membeli game yang dibuat oleh Jung Se Joo.

Sumber foto: Google

8. Who Are You: School 2015

‘School Series’ merupakan drama Korea tentang sekolah yang sangat populer di kalangan pecinta drama Korea. Untuk ‘School 2015’ sendiri, ada salah satu idol Kpop yang membintangi drakor tersebut yaitu Yook Sung Jae BTOB.

‘School 2015’ mengisahkan tentang sepasang anak kembar yang bernama Go Eun Byul dan Lee Eun Bi (Keduanya diperankan oleh Kim So Hyun) yang terpisah sejak kecil. Akan tetapi, nasib keduanya berbeda.

Lee Eun Bi mengalami bullying yang sangat kejam di sekolahnya. Hal tersebut ternyata diketahui oleh Go Eun Byul dan suatu ketika, sebuah insiden membuat keduanya bertukar nasib.

Dalam ‘School 2015’, Yook Sung Jae BTOB berperan sebagai Gong Tae Kwang yang merupakan teman dari Go Eun Byul. Akankah Gong Tae Kwang dan Han Yi An (Nam Joo Hyuk) mengetahui identitas Lee Eun Bi yang menyamar menjadi Go Eun Byul?

Sumber foto: Kompas

9. Mystic Pop-Up Bar

Yook Sung Jae BTOB memang memiliki bakat akting yang sangat memukau. Hal ini terbukti dengan banyaknya drama Korea yang dia bintangi, salah satunya yaitu ‘Mystic Pop-Up Bar.

Drama Korea ini mengisahkan tentang Wol Joo (Hwang Jung Eum) yang memiliki sebuah pop-up bar dan dia memiliki misi untuk membantu 100ribu orang. Pop-up bar tersebut akhirnya ditemukan oleh Han Kang Bae yang diperankan oleh Yook Sung Jae BTOB dan dia mulai membantu Wol Joo untuk menyelesaikan misinya. 

Baca juga: Makanan Korea yang Sering Muncul di Drakor

Sumber foto: KBS2

10. Hwarang

Rekomendasi drama Korea terakhir yang dibintangi oleh idol Kpop adalah ‘Hwarang’. Drama Korea yang satu ini gak tanggung-tanggung mengajak V BTS, Choi Min Ho SHINee, dan juga Park Hyung Sik ZE:A untuk membintangi ‘Hwarang’.

Drama Korea ini mengambil latar dari zaman Dinasti Silla atau sekitar 1.500 tahun yang lampau. Jika kamu menyukai drama Korea yang berbau sejarah serta ingin melihat idol Kpop favoritmu berakting, maka Hwarang bisa menjadi pilihan drama Korea yang dapat ditonton secara maraton.

Jadi, drama Korea manakah yang akan kamu tonton sehabis membaca rekomendasi di atas? Atau idol Kpop mana yang ingin kamu tonton ketika sedang berakting?

Selain itu, Teman iStyle penasaran gak sih rahasia dibalik kulit mulusnya para selebritis di Korea meskipun mereka tidak menggunakan make up? Nah, kamu bisa intip rahasia mereka di katalog skincare K-Hub.

Orang-orang Korea rajin menggunakan skincare yang dapat membuat kulit mereka mulus dan bahkan terlihat awet mudah meskipun sudah berumur 40-an, lho! Kamu juga bisa seperti mereka dengan mulai menggunakan skincare secara rutin sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.