K-Entertainment - 22 April 2021

Deretan Korean Drama dengan Biaya Produksi Fantastis!

Berlin Belladina - 22 April 2021
Deretan Korean Drama dengan Biaya Produksi Fantastis!

Perkembangan Korean Drama yang melesat saat ini memiliki genre bervariatif. Seperti romance, drama comedy, melo-drama, criminal, action, fantasy, historical, dll. Korean drama yang paling sering menghabiskan budget produksi lebih mahal biasanya yang bergenre fantasy, action dan historical karena membutuhkan visual-visual efek di drama tersebut. Actor dan actress lead yang bermain di drama tersebut juga bukan actor sembarangan, melainkan actor/actress top yang bayarannya juga gak main-main. Teman iStyle mau tahu deretan Korean drama yang menghabiskan biaya produksi lebih dari 10 billion Won atau setara dengan Rp127 Miliar? Simak ulasan ini ya.

Sumber foto: Google

Arthdal Chronicles

Arthdal Chronicles yang rilis pada tahun 2019 merupakan drama fantasy zaman kuno pertama di Korea. Drama yang bisa kamu tonton di Netflix ini berjumlah 18 episode dengan para pemain ternama seperti Song Joong-Ki, Jang Dong-Gun, Kim Ji-Won, dll. Arthdal Chronicles bercerita tentang perebutan kekuasaan Arthdal yang di bumbui kisah cinta. Drama ini menghabiskan biaya produksi sebanyak 54 billion Won atau Rp. 649 Miliar, gokil! Arthdal Chronicles menjadi drama Korea dengan biaya produksi termahal di tahun 2019. Sebagian produksi syuting di lakukan di Brunei Darussalam dan Osan provinsi Gyeonggi Korea Selatan. Set yang besar dibangun khusus untuk drama ini maka dari itu Arthdal Chronicles menghabiskan budget yang besar. Bahkan per-episode nya di estimasi bisa menghabiskan Rp31 Milliar – Rp38 Miliar.

Sumber foto: Google

Kingdom

Drama yang di mainkan oleh Ju Ji-Hoon ini masuk kedalam deretan Korean Drama dengan biaya produksi termahal. Produksi drama Kingdom menghabiskan biaya hingga 35 billion Won atau sekitar Rp 447 Milliar. Per episodenya drama Kingdom menghabiskan biaya sekitar Rp 25-36 Milliar. Kingdom merupakan drama original pertama Korea Netflix dan membutuhkan waktu hingga 8 tahun untuk persiapan drama ini. Drama ini juga di adaptasi dari webcomic berjudul “Burning Hell Shinui Nara” dari penulis Kim Eun-Hee dan illustrator Yang Kyung-II yang di rilis tahun 2015. Fakta unik, Song Joong-Ki awalnya di tawarkan untuk menjadi lead actor di Kingdom namun di tolak. Kingdom terdiri dari 2 season, dan kabarnya season ke 3 Kingdom: Ashin of the North akan rilis tahun ini.

Sumber foto: Google

The King Eternal Monarch

The King Eternal Monarch bergenre romantic-fantasy di estimasikan telah menghabiskan budget produksi kurang lebih sebesar Rp382 Milliar. Drama yang di mainkan oleh top actor & actress Lee Min-Ho dan Kim Go-Eun, menjadi drama yang paling banyak di tonton di SBS Network pada hari Jumat & Sabtu pukul 10PM. Kalau Teman iStyle sudah menonton drama The King Eternal Monarch pasti sudah gak asing sama mobil mewah, helicopter, bahkan kapal yang berkeliaran di drama tersebut. Gak hanya property yang di gunakan, set drama di buat imaginary oleh sang produser. Itulah sebabnya drama ini menghabiskan budget yang fantastis.

Sumber foto: Google

Mount Jiri

Drama yang bergenre misteri di perankan oleh Jun Ji-Hyun dan Ju Ji-Hoon dimana mereka adalah penjaga di taman nasional Gunung Jiri. Jun Ji-Hyun memerankan peran sebagai ranger terbaik yang mengerti semua wilayah termasuk cara menaiki gunung tersebut bernama Seo Yi-Gang. Sedangkan Ju Ji-Hoon memerankan Kang Hyun-Jo sebagai ranger baru di Gunung Jiri. Kang Hyun-Jo merupakan lulusan akademi militer dan pernah menjadi ketua militer. Ia pun memiliki rahasia gelap yang gak diketahui oleh orang-orang. Mereka berdua menjadi partner bersama di Gunung Jiri dan memiliki misi menyelamatkan orang-orang di Gunung Jiri. Mount Jiri dikabarkan menghabiskan anggaran sebesar 30 Billion Won atau setara sekitar Rp 386 Milliar.

Sumber foto: Google

Sweet Home

Selanjutnya ada drama Song Kang, Lee Jin-Wook, Lee Si-Young, dan Lee Do-Hyun yaitu Sweet Home. Drama Sweet Home bergenre thriller-horror merupakan adaptasi webtoon buatan Kim Kan-Bi & Hwang Young-Chan yang dirilis pada tahun 2017. Drama ini bercerita tentang Song Kang yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas yang jarang berinteraksi dengan keluarganya. Lalu suatu hari mereka sekeluarga tewas dalam kecelakaan mobil dan yang masih hidup hanya Song Kang. Karena hidup sebatang kara, dia pindah ke apartment. Semenjak saat itu fenomena aneh manusia berubah menjadi monster bermunculan. Biaya produksi menghabiskan banyak budget untuk monster yang telah menghabiskan sekitar Rp38 Miliar per episode. Jadi bisa di bilang total biaya produksi sekitar Rp385 Miliar.

Comments

You must Register or Login to post a comment.