Lifestyle - 30 July 2021

Croffle, Jajanan Hits Yang Disukai Jaemin NCT Dream 

Agatha Febry - 30 July 2021
Croffle, Jajanan Hits Yang Disukai Jaemin NCT Dream 

Teman iStyle pasti udah gak asing lagi kan sama jajanan hits yang akhir-akhir ini jadi rebutan banyak orang. Bener banget, croffle atau kepanjangan dari croissant waffle!

Sebenarnya jajan ini sudah ada sejak tahun kemarin, tapi baru banyak didambakan oleh sebagian orang karena adanya beberapa brand yang menjual menu croffle ini. Gak tanggung-tanggung, beberapa gerai yang menghadirkan menu ini seringkali kewalahan untuk melayani pembelinya.

Mereka rela antri panjang hanya untuk mencicipi jajanan manis yang memiliki tekstur lembut di dalam dan renyah di lapisan luarnya.

Sumber foto: Google

Sejarah

Croffle merupakan jajan yang terbentuk dari perpaduan croissant dan waffle. Terbuat dari adonan croissant dan di matangkan dengan metode seperti membuat waffle.

Croissant sendiri merupakan kue pastry yang berasal dari Negara Austria. Terbuat dari tepung ragi yang dibentuk menggulung, biasanya sajian ini dibentuk menyerupai bulan sabit.

Sumber foto: Google

Setelah adonan jadi dan dibentuk menggulung seperti bulan sabit, croissant akan diolesi mentega cair di permukaan atasnya. Lalu dimasukkan ke oven supaya matang dan dapat dinikmati.

Biasanya croissant disajikan tanpa toping apapun dan teksturnya cenderung kering. Gak jarang juga beberapa suka menambahkan butter saat menikmatinya. 

Sumber foto: Google

Kalau croissant berasal dari Austria, waffle sendiri adalah kue yang berasal dari Negara Belgia. Terdiri dari adonan manis yang di press dengan menggunakan alat panggang yang dikhususkan untuk waffle.

Kebalikan dari croissant, waffle biasanya disajikan dengan bermacam-macam toping seperti coklat, selai, sirup maple, hingga es krim. Disajikan saat hangat, tekstur dari waffle cenderung lembut di dalam namun renyah di bagian luarnya. 

Kedua jenis makanan yang berbeda ini disatukan dan menjadi satu jajanan baru yang bernama croffle. Croffle ini notabenenya memiliki cita rasa yang manis.

Biasanya, croffle disajikan dengan berbagai topping yang sebagian besar toppingnya adalah topping yang memiliki cita rasa manis juga. Seperti coklat, tiramisu, keju, greentea, maupun marshmallow.

Sumber foto: Google

Tapi seiring banyaknya gerai yang menjual jajanan yang satu ini, semakin kreatif pula mereka menciptakan sajian yang berbeda dengan gerai lainnya. Ada diantara mereka yang menjual croffle dengan topping keju mozarella, sosis, saus BBQ dan topping lainnya yang memiliki cita rasa asin dan bertolak belakang dengan rasa croffle itu sendiri. 

Sumber foto: Google

Makanan Artis Korea

Kamu tau gak sih ternyata jajan yang satu ini adalah jajan hits yang disukai oleh Jaemin NCT Dream lho! Idol yang debut sebagai anggota sub-unit NCT U ini menyampaikan hal tersebut dalam wawancara bersama Jeff Benjamin dari Forbes yang dilansir oleh Koreaboo. 

Dalam wawancaranya bersama Jeff Benjamin, ia mengungkap dirinya adalah penggemar makanan manis, salah satunya adalah croffle. 

Baca Juga:

Deretan Kpop Idol yang Suka Makan, Food is Number 1!

Hey Sweet Tooth, Udah Cobain Dessert Korea yang Populer ini?

"Itu adalah kombinasi dari croissant dan waffle, rasanya lebih enak dari yang kamu bayangkan," ujar Jaemin NCT. Croffle jadi pilihan dessert favoritnya karena beragam toppingnya yang manis mengingat Jaemin adalah seorang 'sweet tooth' garis keras.

Selain Jaemin NCT, ternyata aktris sekaligus penyanyi Kang Min-kyung juga menyukai sajian ini. Ia mengatakannya pada channel youtubenya saat menunjukkan beberapa sisi rumahnya itu.

Coffee lovers, jajanan yang satu ini cocok banget lho buat kalian padukan sambil menikmati secangkir kopi! Kalian juga dapat mencoba menikmati croffle sambil minum kopi gula aren dari Tomaple. 

Gak suka kopi? Teman iStyle bisa juga kok makan jajanan favorit Jaemin NCT ini sambil memadukannya dengan teh, susu, ataupun minuman favorit kamu! 

Tenang aja, sekarang jajanan hits ini gak terlalu susah kok untuk didapatkan. Teman iStyle bisa langsung mencari di gerai yang menjual aneka dessert maupun kopi. 




Comments

You must Register or Login to post a comment.