Lifestyle - 06 July 2021

Hey Sweet Tooth, Udah Cobain Dessert Korea yang Populer ini?

Agatha Febry - 06 July 2021
Hey Sweet Tooth, Udah Cobain Dessert Korea yang Populer ini?

Gak hanya karena serial drama, musik dan fashion-nya, Korea Selatan juga menjadi pusat perhatian karena makanannya yang menggiurkan. Salah satunya adalah aneka makanan manis atau dessert yang hadir dengan bentuk menarik dan juga rasa yang lezat. 

Keunikan dessert Korsel ini banyak membuat orang penasaran hingga dibukalah ragam gerai yang menjual aneka dessert Korea di Indonesia. Karena begitu banyaknya penggemar kultur Korea di tanah air, gerai tersebut pun gak pernah sepi dari pembeli. 

Teman iStyle udah tau belum sih, apa aja sih dessert dari Korea Selatan yang begitu populer ini? Kamu wajib cek yang satu ini!

Sumber foto: Google

Jeju Ice Cream

Jeju Ice Cream dikenal juga sebagai Jipangyi Ice Cream. Desert ini menjadi special karena dikemas dalam cone berbentuk unik dan menggemaskan. 

Ice creamnya memiliki tekstur yang lembut dan memiliki cita rasa jagung. Jeju Ice Cream diletakan pada cone wafer berbentuk 'J' lalu ditaburi aneka topping seperti cornflakes, coklat hingga marshmallow.

Di Indonesia sendiri sudah bisa Teman iStyle jumpai di beberapa gerai yang terdapat pada mall di kota-kota besar di Indonesia. Tertarik mencobanya?

Sumber foto: Google

Patbingsoo

Patbingsoo merupakan dessert korea yang paling populer di Indonesia. Dessert ini terbuat dari serutan es yang disiram kacang merah legit, cocok dinikmati saat musim panas. 

Kini, patbingsoo gak hanya dipadukan dengan kacang merah saja, tapi juga punya aneka rasa dengan tambahan topping seperti es krim, buah segar dan sirup yang membuatnya semakin sedap.

Kalau dessert yang satu ini mungkin lebih mudah untuk dijumpai di Indonesia. Terdapat banyak macam gerai kok yang menyediakannya! 

Sumber foto: Google

Songpyeon

Songpyeon menjadi salah satu dessert khas Korea Selatan yang patut untuk Teman iStyle cicipi. Termasuk ke dalam jenis 'tteok' atau kue beras berbentuk menyerupai bulan sabit, Songpyeon memiliki tekstur kenyal dengan aneka isian manis. 

Selain rasanya yang legit karena tambahan aneka isian, seperti kacang merah atau kacang kedelai, Songpyeong juga memiliki bentuk menarik. 

Beberapa di antaranya dibentuk seperti bunga dan aneka jenis buah. Hal ini membuat Songpyeon tampilan kue kenyal ini menarik untuk dinikmati.

Sumber foto: Google

Hotteok

Hotteok adalah pancake versi Korea Selatan. Meski diameter lebih kecil dibanding pancake pada umumnya, citarasanya gak kalah dengan pancake modern. 

Pancake khas Korea Selatan yang biasanya dijajakan secara kaki lima ini semakin lezat, karena adanya tambahan bahan seperti brown sugar, madu, kacang-kacangan, dan kayu manis, sehingga aromanya semakin khas. 

Jika Teman iStyle merasa sulit untuk menemukan hidangan yang satu ini, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah. Cukup mudah dan praktis kok!

Sumber foto: Google

Bungeoppang

Inilah kudapan ringan khas Korea yang sering muncul dalam banyak adegan di drama populer Korea Selatan. Berbentuk seperti ikan, Bungeoppang menjadi salah satu jajanan yang sering dibeli oleh pelajar asal Korea karena harganya yang terjangkau.  

Manisnya kue semakin nikmat ketika berpadu dengan lembutnya isian berupa pasta kacang merah. Gak hanya kacang merah, aneka isian kekinian seperti es krim dan coklat juga sering ditambahkan agar tampilan kue ikan manis ini semakin menggugah selera.

Dilihat dari gambarnya aja Teman iStyle pasti ngiler kan?! Eits, tapi jangan lupa untuk selalu memakai masker seperti Sensi 3D Masker Earloop saat hunting dessert diatas ya!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.