Beauty - 13 July 2021

Mau Tahu Gak Sparkle Makeup ala Jessica Jung?

Berlin Belladina - 13 July 2021
Mau Tahu Gak Sparkle Makeup ala Jessica Jung?

Seperti yang Teman iStyle tahu, Jessica Jung is more than just former member of Girl’s Generation. Ia juga seorang aktris, membintangi musikal, dan mulai berbisnis dengan meluncurkan fashion label sendiri Blanc Eclare di tahun 2014.

Kesuksesan Jessica berhasil membawa namanya masuk ke dalam Forbes Magazine dalam list ‘Asia’s top 30 under 30’. She influences people with her fashion and effortless makeup look. So, this is how Jessica do her sparkle makeup.

Sumber foto: Youtube (Jessica Jung)

Cushion

Sebelum mengaplikasikan cushion, all you need to do is put makeup base on your face seperti primer, foundation dan concealer. Cushion yang Jessica pakai merupakan foundation dengan formula cushion yang melekat pada kulit dan menyerap sebum untuk efek tahan lama.

Cushion juga membuat kulit muka terlihat gak berminyak. Teman iStyle tinggal mentap-tap sponge cushion ke muka sampai merata.

Sumber foto: Youtube (Jessica Jung)

Highlighter

Jessica memilih highlighter berwarna soft lavender dengan shimmering glitter which is can brightens up your face. Gak hanya memoleskan highlighter di tulang pipi, she apply it everywhere to make it glow.

Cara basic menggunakan highlighter biasanya diaplikasikan di area tulang pipi, tulang alis, cupid’s bow (lengkungan kecil di atas bibir), dan tulang hidung. Highlighter can go anywhere you want to stand out.

Sumber foto: Youtube (Jessica Jung)

Blush

Dilihat sekilas blush Jessica berwarna pinkish coral, tapi kalau udah diaplikasikan ke pipi, blush nya menunjukan beberapa warna yang shimmering. Nah Jessica pakai brush yang kecil bukan yang besar supaya bisa menambahkan warna yang detail.

Tapi kalau Teman iStyle lagi terburu-buru boleh juga menggunakan brush yang besar. Jadi langsung mempoles pipi secara keseluruhan. Oh iya, you can mix the highlighter and blush together and tap on your cheek.

Sumber foto: Youtube (Jessica Jung)

Eyebrows

Teman iStyle hanya perlu mengisi bagian kosong alis, Jessica menyarankan pakai pensil alis yang kecil jadi lebih natural kayak alis asli. Selanjutnya sisir alis menggunakan brow gel di bagian depan atau bagian alis yang asli and all done.

Dengan By Lizzie Parra Set 2 selain hemat Teman iStyle udah bisa dapat 6 makeup yang bisa kamu gunakan buat berdandan ala Jessica Jung ini.

Sumber foto: Youtube (Jessica Jung)

Eyeshadow

Untuk base shadow gunakan warna soft kayak baby pink kemudian highlight area mata pakai warna beige, and she likes to put eyeshadow with tip of her fingers. Dengan warna yang sama ia mengaplikasikan di bawah mata tapi menggunakan brush.

With point brush, she makes contour on the area where she’s going to draw eyeliner. Pilih warna gelap ya Teman iStyle buat bikin contour nya.

Sumber foto: Youtube (Jessica Jung)

Mascara

Kebanyakan dari kita mengusap brush mascara ke bulu mata menggunakan brush keseluruhan, tapi berbeda nih sama Jessica Jung. Jessica menggunakan ujung brush dengan menyikat bulu mata secara vertikal.

Ada yang sedikit ekstrim nih Teman iStyle, Jessica gak pakai penjepit bulmat melainkan pakai api buat bulu matanya. Bukan di bakar ya, tapi menggunakan lidi yang di panasi sama korek api.

Be careful when you try it, soalnya Jessica pernah gak sengaja membakar bulu matanya. Tes tingkat kepanasannya dulu ya sebelum di coba ke bulu mata.

Sumber foto: Youtube (Jessica Jung)

Add Some Sparkles

Just like the makeup name ‘Sparkles’ so you have to put some sparkles on your face. Gunakan glitter highlighter jadi ketika kamu aplikasikan ke bagian mata it’ll sparkles amazingly.

Glitter highlighter akan membuat mata kamu menyala dan sparkle kalau kena cahaya lampu, that’s why for Jessica sparkles is a must.

Sumber foto: Youtube (Jessica Jung)

Lipstick

Last but not least, lipstick. Pilih warna lipstick yang cerah seperti warna merah dan lip liner di sekitar area bibir. Supaya sparkles makeup maksimal, bibir pun diaplikasikan clear lip gloss dicampur dengan glitter highlighter pada bagian dalam bibir. Gorgeous sparkles makeup is done!

Comments

You must Register or Login to post a comment.