Beauty - 23 May 2021

Tanda Penuaan Dini, Simak Cara Pencegahannya!

Berlin Belladina - 23 May 2021
Tanda Penuaan Dini, Simak Cara Pencegahannya!

Banyak hal yang menyebabkan kulit mengalami penuaan. Penuaan ada yang gak bisa diubah karena memang udah waktunya and it’s natural.

Umumnya tanda penuaan terjadi di sekitar umur 50 tahun, tapi ada lho beberapa orang yang mengalami proses penuaan dini. Proses penuaan berbeda setiap orang, tergantung gen dan hormon yang mereka miliki.

Seseorang bisa di bilang mengalami penuaan dini kalau proses tersebut terjadi di bawah umur 35 tahun. Tanda-tanda umum penuaan dini yaitu kulit kering mulai menipis, bercak hitam, garis halus dan kerutan di beberapa bagian wajah, serta rambut rontok.

Hal tersebut bisa terjadi karena gaya hidup serta lingkungan yang di jalani. Sinar matahari termasuk yang paling berkontribusi dalam mengalami tanda penuaan dini. Teman iStyle gak mau mengalami penuaan dini? Berikut cara mencegahnya.

Sumber foto: Freepik (pvproductions)

Gunakan Sunscreen

Seperti yang udah di mention sebelumnya kalau sinar matahari memiliki peran utama membuat kulit kamu mengalami penuaan dini. Menggunakan sunscreen adalah cara efektif untuk mencegah sinar matahari merusak kulit.

Selain sunscreen, Teman iStyle bisa menggunakan pakaian gak terlalu tebal yang menutup kulit, kacamata hitam, topi ataupun payung. Gunakan sunscreen berlabel broad-spectrum yang bisa melindungi dari sinar UV dengan SPF 30 ataupun lebih.

Pastikan kulit yang gak ditutupi oleh pakaian di olesi sunscreen ya Teman iStyle. Paparan sinar matahari memang berbahaya dan bisa merusak kulit.

Bahkan sinar matahari ini bisa menyebabkan kanker kulit. So wherever you go, applying sunscreen during the day is a must. Jangan lupa mengaplikasikan setiap dua jam sekali kalau kamu sedang beraktivitas di luar ruangan.

Aplikasikan Moisturizer

Manfaat dari moisturizer juga gak perlu di ragukan lagi Teman iStyle. Moisturizer dapat membantu membuat kulit jadi lebih bersih, lembut, dan bebas kerutan.

Area sensitif kulit seperti di bagian muka, leher, dada, dan telinga lebih sering melakukan penggantian sel kulit di bandingkan area lainnya. Hilangnya sel kulit bikin area tersebut jadi lebih rentan terhadap kekeringan, dan paling beresiko terkena kanker kulit.

Dengan menggunakan moisturizer, kulit Teman iStyle tetap lebih muda serta kelenturan kulit dan kesehatannya tetap terjaga. Saat melakukan skincare routine, Teman iStyle bisa melakukan little massage menggunakan For Skin’s Sake Rose Roller yang dapat melancarkan peredaran darah, mengurangi kebengkakan, kerutan serta inflamasi.

Sumber foto: Freepik

Hindari Minum Alkohol dan Merokok

Selain mengganggu kesehatan, merokok dan minum alkohol juga gak bagus buat kesehatan kulit. Kalau Teman iStyle termasuk orang yang sering banget mengonsumsi alkohol, wah berarti kamu membiarkan dan mengembangkan tanda-tanda penuaan dini.

Ciri paling umum yang terjadi akibat mengonsumsi alkohol berlebih adalah kulit kering gak sehat, meningkatkan kerutan di wajah, mata merah dan berkantung, dan rosacea (kulit merah gelap). Sama kayak merokok, as you guys know rokok mengandung banyak racun yang gak bagus buat tubuh.

Beauty problem yang disebabkan oleh merokok yaitu rambut tipis dan cepat tumbuh uban, kerutan, kulit kering, kantung mata, dan tanda penuaan lainnya. Mengonsumsi alkohol di kombinasikan dengan merokok will make you look 10-15 years older.

Melakukan Treatment Kecantikan

Salah satu treatment kecantikan yang suka dilakukan oleh masyarakat maupun selebriti adalah suntik dan prosedur laser. Melakukan penyuntikan berarti Teman iStyle memasukan sesuatu pada lapisan kulit.

Botox, filler, dan cairan pengencangan wajah adalah beberapa injection umum pada treatment kecantikan. Mostly kegunaanya adalah mengurangi kerutan dan garis halus, mengencangkan kulit serta menghilangkan lemak-lemak yang ada di area wajah.

Sedangkan prosedur laser membuat kulit lebih lembut, dan lebih kencang. Karena energi yang ada di laser menembus lapisan kolagen, memulihkannya serta menghilangkan hiperpigmentasi.

Teman iStyle akan melihat hasilnya dalam satu minggu dan efeknya bisa bertahan sampai beberapa bulan kedepan.

Lakukan Hidup Sehat

Menjalani gaya hidup yang sehat seperti makan makanan bergizi seperti mengonsumsi sayur serta buah dan berolahraga dapat mencegah penuaan dini. Saat Teman iStyle berolahraga, sirkulasi system imun kamu akan meningkat. Itulah yang membuat kulit kamu terlihat lebih muda.

Minum air putih yang cukup juga penting untuk bikin kulit kamu tetap terhidrasi dan gak kering.

Comments

You must Register or Login to post a comment.

  • Abiara
    24 May 2021
    Good info