Beauty - 11 May 2021

Simple Daily Skincare untuk Wajah Sensitif

Agatha Febry - 11 May 2021
Simple Daily Skincare untuk Wajah Sensitif

Teman iStyle memiliki kulit wajah sensitif yang mudah merah, jerawat ataupun sering mengalami iritasi? Tau gak sih kalau sebenarnya penyebab kulit sensitif ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah skincare yang kamu pakai kurang bahkan gak cocok untuk jenis wajahmu.

Teman istyle yang memiliki kulit wajah yang sensitif harus lebih selektif dan berhati-hati dalam memilih skincare yang akan kamu gunakan sehari-hari. Sebenarnya, untuk mendapatkan produk yang cocok bagi kulit sensitif itu gampang-gampang susah, tergantung bagaimana kamu menyikapinya! Nah maka dari itu K-Hub akan memberikan beberapa simple daily skincare, khususnya untuk Teman iStyle yang memiliki kulit wajah sensitif. 

Micellar Water

Sumber foto: Google

Sebelum mencuci wajah dengan facial foam, pastikan Teman iStyle sudah membersihkan wajah kamu dari kotoran dan sisa makeup yang menempel di wajah. Kandungan micellar skincare yang ringan, bebas dari alkohol, dan hypoallergenic ini bisa kamu jadikan pilihan sebagai tahapan awal untuk membersihkan wajah yah! 

Facial Wash

Sumber foto: Google

Punya kulit wajah yang sensitif, metode double cleansing wajib banget Teman iStyle lakukan. Setelah membersihkan wajah dengan micellar water dan memastikan wajah kamu bersih, kamu bisa melanjutkan daily skincare-mu dengan mencuci wajah menggunakan facial wash.

Tipsnya, pilihlah facial wash yang memiliki kandungan busa sedikit dan gak mengandung scrub. Hal ini dikarenakan butiran scrub yang terdapat di sebagian facial wash kadang menjadi penyebab kulit wajah seseorang mengalami iritasi.

Salah satu facial wash yang cocok buat kamu pemilik wajah sensitif adalah

Senka Perfect White Clay. Facial wash dari brand Senka ini merupakan facial foam yang dapat memberikan tampilan kulit wajah lebih cerah dan lebih lembut, cocok buat kamu yang memiliki wajah sensitif dan mudah berjerawat. 

Toner

Sumber foto: Google

Setelah memastikan bahwa wajah Teman iStyle bersih dari bekas makeup maupun debu yang ada, kamu dapat melanjutkan ke step selanjutnya yaitu pemakaian toner. Selain dapat menyegarkan kulit wajah, toner dapat mengembalikan lagi pH balance pada kulit wajah dan juga melembabkan kulit lho! Selain itu toner juga berperan untuk mempersiapkan kulit wajah kita pada tahapan skincare selanjutnya. Pilihlah toner yang Ingredients simple, bebas alkohol dan dari pewangi buatan supaya terhindar dari iritasi kulit seperti SK-II Toning Lotion yang mengandung paduan AHA dan Pitera yang membuat toner ini dapat membantu Teman iStyle untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah kamu. 

Moisturizer

Step selanjutnya adalah memakai moisturizer atau pelembab yang merupakan salah satu step skincare yang gak boleh dilewatkan. Selain menjaga  kelembaban kulit, moisturizer juga memberikan nutrisi dan menghidrasi kulit wajah kamu lho! Tips untuk kamu yang punya kulit sensitif, hindari memilih pelembab yang memiliki bahan aktif yang dapat membuat kulit menjadi iritasi. Teman iStyle bisa memilih moisturizer yang memiliki kandungan ringan dan terbuat dari bahan alami. 

Sunscreen

Sumber foto: Google

Penutup dari beberapa skincare wajib sehari-hari diatas adalah sunscreen. Sunscreen merupakan lotion pelindung dari sinar matahari yang bisa menyerap ke dalam lapisan teratas kulit untuk menyerap sinar matahari yang sudah masuk ke dalam kulit.

Ada beberapa product sunscreen bisa melindungi kulit dari sinar UVB dan dapat menangkal bahaya sinar UVA lho! Sunscreen dapat melindungi kulit dari sinar-sinar tersebut yang biasanya menjadi penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti flek hitam dan keriput pada wajah dan beberapa gejala lain pada kulit sensitif. 

Nah itu dia rekomendasi skincare yang wajib kamu miliki dan kamu pakai sehari-hari khususnya untuk Teman iStyle yang memiliki kulit sensitif! Semoga membantu yah! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.