Lifestyle - 31 March 2021

Ini Dia 4 Rekomendasi Alat untuk Olahraga di Rumah Aja!

Agatha Febry - 31 March 2021
Ini Dia 4 Rekomendasi Alat untuk Olahraga di Rumah Aja!

Pandemi menyebabkan masyarakat Indonesia harus menerapkan social distancing demi memutuskan rantai penyebaran virus sehingga harus meminimalisir skala aktivitas di luar rumah.  Meskipun harus menghabiskan waktu di rumah aja selama pandemi, tubuh Teman iStyle harus tetap bugar lho! Nah, berikut 4 rekomendasi alat olahraga yang simpel dan bisa kamu lakukan saat di rumah aja!

 

Tali Skipping

Skipping menjadi salah satu jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan selama di rumah aja. Selain simpel, olahraga ini juga tidak memerlukan persiapan yang terbilang mahal, hanya sepatu yang nyaman serta tempat yang memadai. Olahraga dengan menggunakan tali skipping ini juga dapat meningkatkan kekuatan, kebugaran tubuh dan dapat menurunkan berat badan juga lho! Olahraga ini juga cocok untuk Teman iStyle yang ingin menurunkan berat badan karena dengan melakukan skipping selama 15 menit, kamu dapat membakar 200–300 kalori di tubuhmu. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Kamu tinggal mengambil kedua ujung tali skipping dan posisikan tangan sejauh 30 sentimeter dari pinggang. Kemudian kamu bisa melompat secara perlahan dengan menggerakan pergelangan tangan untuk memutar tali. Namun sebelum melakukan olahraga ini, kamu harus terlebih dahulu memperhatikan situasi dan kondisi tempat yang kamu gunakan untuk melakukannya. Pastikan permukaan tempat tersebut rata dan tidak licin untuk menghindari cedera. Selain itu, kamu juga harus melakukan pemanasan sekitar 5–10 menit. 

Sumber foto: Google

 

Dumble 

Dumble merupakan alat olahraga yang digunakan untuk melatih kekuatan lengan. Dumble memiliki bentuk yang lebih kecil dan pendek dari barbel serta hanya bisa digunakan untuk satu tangan yang kisaran beratnya sekitar 2-10kg. Untuk para wanita cukup dengan menggunakan dumble dengan beban 2-5 kg di setiap tangan dan dapat memberi variasi terhadap gerakan-gerakan yang akan dilakukan. Dengan olahraga menggunakan dumble, Teman iStyle juga bisa menambah massa dan memaksimalkan kekuatan otot lho! Cara untuk menggunakan dumble bisa dibilang cukup mudah. Kamu bisa menyiapkan dumble yang kamu miliki dan kemudian angkat sesuai dengan gerakan yang hendak kamu lakukan. Pastikan saat mengangkat beban dari dumble, kamu juga mengatur pernafasan sehingga hasil yang didapat dari melakukan olahraga ini dapat dicapai dengan maksimal. 

Sumber foto: Google

 

Bola Gym

Bola gym adalah bola besar yang terbuat dari bahan karet lateks dan biasanya ditemui pada olahraga yoga dan pilates. Dengan berolahraga menggunakan bola gym, Teman iStyle dapat memperkuat otot inti tubuh dan meningkatkan fleksibilitas  yang kamu miliki. Otot yang kamu miliki nantinya berguna untuk menjaga stabilitas tubuh. Bola gym biasanya digunakan untuk gerakan stretching dan menghangatkan otot sebelum menggunakan alat yang lainnya untuk mengurangi resiko cedera. Tak hanya itu, olahraga dengan menggunakan bola gym dapat meningkatkan keseimbangan tubuh kamu lho! Cara penggunaannya pun mudah, kamu dapat duduk diatas bola gym dan berlatih untuk menjaga keseimbangan tubuhmu. Dengan hanya duduk di atas bola gym, kamu sudah mampu berusaha untuk melatih otot-otot untuk menjaga kestabilan tubuh kamu.

Sumber foto: google

 

Bola gym dari Happy Fit merupakan salah satu merk bola gym yang memiliki kualitas bagus dan recommended yang memiliki diameter 75 cm. Selain dapat digunakan oleh seseorang dengan maksimal berat 125 kg, bola gym ini juga tergolong mudah dalam perawatannya karena bahan permukaannya yang mudah untuk dibersihkan. Happy Fit juga memberikan pompa setiap pembelian 1pc bola gym sehingga memudahkan Teman iStyle untuk berolahraga dirumah aja!

Matras Yoga

Matras yoga adalah tikar yang dibuat khusus untuk mencegah tangan dan kaki tergelincir selama berolahraga yang merupakan salah satu alat olahraga sederhana yang bisa membantu relaksasi badan. Matras yoga dapat digunakan untuk banyak variasi olahraga seperti yoga, pilates maupun workout. Untuk penggunaannya juga cukup mudah. Kamu wajib menyiapkan terlebih dahulu matras yang kamu miliki dan kemudian siapkan di tempat yang akan kamu pakai untuk berolahraga. Intensitas kulit bersentuhan dan menyebabkan keringat jatuh diatas matras yoga sangatlah besar, maka dari itu Teman iStyle wajib untuk menjaga kebersihan matras yoga dengan rutin untuk mencuci serta menjemur matras yoga yang kamu miliki secara berkala.

Sumber foto: Google

Nah diatas merupakan 4 rekomendasi alat untuk berolahraga selama Teman iStyle sedang berada di rumah aja. Sebelum melakukan latihan-latihan olahraga, kamu harus terlebih dahulu untuk melakukan pemanasan sekitar 5-10 menit dengan gerakan-gerakan simpel yang bertujuan untuk meminimalisir resiko adanya cedera pada tubuh kamu. Jangan lupa untuk selalu berolahraga dan selalu hidup sehat yah!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.

  • Abiara
    31 March 2021
    Skipping