Beauty - 20 January 2021

5 Resolusi Kecantikan Ala Korea di Tahun 2021 yang Wajib Kamu Coba

Admin - 20 January 2021
5 Resolusi Kecantikan Ala Korea di Tahun 2021 yang Wajib Kamu Coba

Say goodbye to 2020 and welcome to 2021! Hal yang wajar kalau di tahun 2020 kemarin kamu dibayangi ketakutan dan keraguan karena pandemi global dan kondisi yang tidak bisa ditebak. Semua hal tersebut bisa menumpuk menjadi stres yang berakibat negatif untuk kesehatan kita luar dan dalam dan tentunya memengaruhi penampilan kita. Tapi kami percaya kalau beauty is power dan 2021 adalah tahunnya kita untuk bersinar kembali dengan keberanian dan semangat yang baru.

Di awal tahun yang baru ini, waktunya Teman iStyle membuat berbagai resolusi agar bisa menjalani hari-hari ke depan dengan lebih semangat nih, termasuk dalam urusan kecantikan dan perawatan diri. Berikut adalah beberapa resolusi kecantikan ala Korea yang bisa Teman iStyle coba lakukan. Let’s check them out!

Resolusi Kecantikan #1: Memakai Krim Mata

Teman iStyle, salah satu tanda penuaan yang paling cepat terlihat adalah kerutan di area mata karena kulit di area ini memang tipis dan gampang keriput akibat beragam faktor dari luar dan dalam tubuh. Karena itu penting bagi kita untuk menjaga kulit area mata tetap sehat dan segar dengan membiasakan diri memakai krim mata kaya nutrisi seperti eye cream dari Pyunkang Yul ini. Tiga kandungan utamanya adalah ekstrak akar milk vetch, ginseng, dan shea butter dengan khasiat mempercepat pertumbuhan kolagen, menjaga elastisitas, dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas baik ketika dipakai di siang hari maupun sebelum tidur. Orang Korea punya trik tersendiri agar khasiatnya lebih optimal: 30 detik setelah memakai krim mata ini, kamu bisa coba pijat lembut area mata dalam tiga tahap. Dimulai dari area pangkal alis mata (chanjuk), lanjut ke area atas tulang pipi (taeyang), lalu terakhir di area tengah di bawah kedua mata (seungeup). Dijamin mata kamu akan terasa makin fresh dan tentunya sehat, Teman iStyle!

Resolusi Kecantikan #2: Lebih Sering Membersihkan Peralatan Makeup

Saking sibuknya, mungkin Teman iStyle sering lupa atau menunda membersihkan peralatan makeup seperti berbagai kuas dan sikat yang kita pakai. Padahal membersihkan kuas makeup secara teratur (minimal seminggu sekali) sangat penting dilakukan lho. Kenapa? Kuas yang tidak dibersihkan akan menjadi sarang bakteri yang saat bersentuhan dengan kulit akan menyebabkan iritasi. Alasan lainnya adalah kuas yang bersih akan menyerap produk dengan lebih maksimal dan hasilnya di kulit wajahmu juga akan semakin smooth dan bersih. Jadi, jangan suka ditunda apalagi lupa dibersihkan ya Teman iStyle!

Resolusi Kecantikan #3: Rutin Memakai Sleeping Mask Sebelum Tidur

Saat tertidur di malam hari adalah waktu paling optimal bagi tubuh kita untuk proses regenerasi secara alami, termasuk bagian kulit kita, Teman iStyle. Karena itu, selain jam tidur yang cukup dan teratur, kita juga harus banget mulai membiasakan diri untuk memakai produk yang bisa mengoptimalkan peremajaan kulit saat kita tidur. Salah satunya adalah sleeping mask dari Laneige. Setelah cuci muka sampai bersih menjelang tidur, kita ulaskan secukupnya masker pelembap ini dalam bentuk titik di ujung hidung, pipi, dagu, dan dahi, sebar secara merata dengan lembut lalu dibiarkan semalaman saat kita tidur. Kulit kita terjaga kelembapannya sepanjang malam dan wangi aromatiknya membuat tidur kita makin pulas. Bangun-bangun kita akan merasa segar dan siap memulai aktivitas dengan good mood deh.

Resolusi Kecantikan #4: Setop Menyentuh Kulit Wajah dengan Jari Kotor

Hayoo Teman iStyle, coba ngaku siapa yang masih suka sadar atau tak sadar menyentuh kulit wajah dengan tangan yang belum dibersihkan? Kebiasaan ini mungkin memang sulit dihilangkan, tapi menyentuh, menggaruk, mencabut komedo, atau memencet jerawat dan noda di area wajah hanya akan membuat jerawat dan masalah kulit lainnya makin gawat. Belum lagi ancaman virus yang mungkin menempel ketika kita menyentuh area mata dan hidung. Selain rutin mencuci tangan dengan air mengalir yang bersih, kamu juga bisa pakai acne patch untuk menutupi jerawat atau noda hitam. Selain mempercepat penyembuhan, benda ini juga bisa menahan godaan untuk iseng menyentuh jerawat.  

Resolusi Kecantikan #5: Memakai Serum yang Aman untuk Kulit Sensitif

Seiring pertambahan usia, kesehatan dan kondisi kulit kita juga akan semakin menurun. Karena itu tak ada salahnya makin fokus menjaga kesehatan kulit dari sekarang sebelum terlambat memulai. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan antioksidan yang tinggi seperti 28 Days A-Free Serum dari Recellme ini. Kandungan tea tree dan 3 jenis peptida di dalamnya berfungsi mengeksfoliasi, melembapkan, mengontrol produksi minyak, dan menjaga elastisitas kulit wajah bahkan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif sekalipun. 28 Days yang melekat di namanya merujuk pada siklus regenerasi kulit yang memang memakan waktu 28 hari. Cara pakainya juga mudah kok Teman iStyle. Setelah membersihkan muka dengan air dan toner, oleskan serum ini secara merata di kulit wajah pada pagi dan malam hari dan rasakan sendiri manfaatnya setelah 28 hari.

Gimana, Teman iStyle? Gak terlalu ribet kan resolusi kecantikan yang bisa kamu coba? Kuncinya adalah konsisten dan berani bersikap disiplin dalam memulai rutinitas baru. Semua hal pasti butuh proses untuk hasil yang optimal. Jadi jangan cepat menyerah kalau hasilnya belum sesuai yang kamu inginkan. Untuk rekomendasi produk kecantikan lainnya, kamu bisa langsung browse di iStyle.id pastinya. Self-care is not a selfish thing to do!

Comments

You must Register or Login to post a comment.